11. Ramadhan 1

20 2 0
                                    

...

"Tes tes ekhem ekhem oke oke 1, 2 sip dah." sunoo lagi ngetes spiker mesjid kompleks mereka buat mestiin dah hidup apa belum.

"Udah belum no?" Tanya Jay yg baru nongol habis dari belakang gudang.

Jadi anak tampan Abi hedan hari ini mau relawan bangunin warga sahur dengan sukarela.

"Udah nih." sunoo nyodorin mic yg abis di gunain tadi ke jay yg lagi benerin sarung nya.

"Udah apa belum si jam nya nih?!" Jaehyuk dan heeseung yang tiba tiba nongol dari balik tembok bertanya.

"Udah kok, gue mulai aja nih." tanya jay dan diangguki ke tiga nya.

"SAHURRRRRRRRRR SAHurrr eh eh " bingung jay tiba tiba mic nya mati sendiri.

"Udah butut tuh mic makanya hidup mati hidup mati mulu." komentar haruto tiba tiba, tuh anak lagi makan dipojokan sambil selonjoran.

"Siniin bang biar sunoo cek." Jay langsung ngasih ke sunoo kembali buat di perbaiki lagi.

"Apa nya yg bikin mati no?!" Heeseung kepo ceritanya, badannya sampai dicodongkan saking penasarannya.

"Baterai nya abis mas." Jawab sunoo.

"Duh gimana dong, masa manual sih." Jay nanya ke lain minta pendapat.

"Gue pulang dulu bentar mau ngambil mic dirumah." setelah ngucapin itu Jaehyuk langsung beranjak dari sana.

"Terus kita ngapain disini?!" Tanya Jay garuk garuk pipinya.

"Makan aja lah." ajak sunoo berlari ke dekat haruto.

"Tidak." tolak haruto cepat ketika sunoo merampas jajannya.

"Minta dikit, pelit amat lu ama saudara." julid sunoo.

..

Sementara Jaehyuk lagi di depan pintu rumah nya.

Ceklek.

Sengaja pintu nya ga dikunci biar nanti orang rumah ga susah susah bukain kalo mereka pada udah pulang.

"Loh mas ngapain?!" Tanya abi hedan ketika ngeliat Jaehyuk masuk kamar nya begitu saja.

"Itu bi mic di mesjid baterai nya abis makanya mas mau ngambil mic punya mas." jawab Jaehyuk, iya Jaehyuk punya mic soalnya kalo sering gabut dia kadang konser dangdut dadakan.

Abi hedan cuman ngangguk ngangguk doang abis tuh naik lagi buat kekamar bangunin istri nya, tadi kebangun gara gara bunyi telolet, Keluar kamar  niat nya mau matiiin alarm yg disetel di ruang spiker sama eline.

Setelah abrak abrik isi lemari tempat penyimpanan barang akhirnya Jaehyuk nemu juga mic yang dia cari.

..

"Loh mas kapan pulang?!"

Di tangga Jaehyuk bertemu dengan Jeongwoo yang lagi duduk, ngumpulin nyawa mungkin sambil menopang dagunya.

"5 menit sebelumnya." jawab Jaehyuk.

"Sekarang mau kemana lagi?!" nyawa nya udah balik makanya Jeongwoo ikut jalan beriringan ama Jaehyuk.

"Mesjid." Jawab nya.
"tuh jalan liat depan nanti kepeleset." peringat Jaehyuk soalnya Jeongwoo tipe yg ceroboh sama kaya eline.

"oh."

setelah itu Jaehyuk bergegas ke mesjid sebelum waktu nya terbuang sia sia.

Tiba tiba

'duk' "aduh" ringis Jaehyuk pelan karna kesandung batu akibat gelap.

Aku, Adik ipar muTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang