31

7 0 0
                                    

Hay
































Malam ini keluarga Rendy sedang menikmati makan malam nya sambil membahas masalah Fandy dan Della yg tdi sore datang kesana karena Reno juga ingin tau kelanjutannya.

Selesai makan yg biasa mereka bakalan langsung ke kamar malam ini Beni ingin membicarakan sesuatu, Rendy yg udah tau bakal kemana arah pembicaraan nanti berusaha setenang mungkin.

" Al km tau kan salah atau benar nya km dalam masalah ini km bakal tetep ayah hukum??" Tanya Beni.

" Iya yah " jawab Rendy .

" Ayah mau km belajar untuk mempertanggung jawabkan kesalahan km yg teledor ini, ayah mengundurkan jadwal kuliah km sampai thn depan ,ayah mau km kerja dulu bukti in ke ayah km bisa mandiri walaupun memang sedari kecil km udah suka ngambil pekerjaan yg masuk hobi km , tapi mulai malam ini semua ATM km ayah sita dan ayah gak bakal ngasih uang jajan lagi sampai waktu yg di tentukan, ayah udah sewa 1 tempat kos buat km tingal selama masa hukuman km dan ayah kasih kelonggaran buat km untuk bebas bawa motor km" terang Beni.

" Yah aku gak setuju sama skli , ayah tau kalau Al gak salah kenapa ayah mau menghukum dia dengan hukuman yg tidak masuk akal ayah??" Tanya Reno yg mulai emosi.

" Keputusan ayah udah bulat Reno adik km 1 thn ini udah cukup merasakan kebebasan nya,kalau ayah gak ngelakuin ini bisa bisa iya bakalan ngelunjak" ucap Beni.

" Aku tetap gak setuju ,kenapa ayah gak nyuruh al kerja di tempat ayah kalau ayah gak mau pegawai ayah bersikap berbeda dengan al ayah bisa nyuruh al ikut interview sama seperti pegawai lainya biar gak curiga, dan satu lagi aku paling gak setuju kalau ayah nyuruh adik aku buat kos" jawab Reno.

" Ayah mau dia berusaha sendiri Reno iya udah dewasa " ucap Beni.

" Udah udah Ren gak papa gua santai aja kok" senyum Rendy ke kakaknya .

Karena Rendy tau Reno emang gampang banget buat kepancing emosi apagai kalau sudah debat dengan ayah nya karena Reno tipikel susah buat Nerima pendapat orang lain kalau disuruh secara langsung, jadi kita harus ngasih ia pilihan untuk ia mencerna mana esekuensi yg buruk dan baik yg bakal di terima nanti nya.

Di rumah itu hanya Rendy yg mampu bernegosiasi dengan Reno karena Rendy gak pernah menghakimi Reno dengan pendapatnya, bahkan terkadang beni atau pun Winda kalau ada yg mau di omongin ke Reno pasti minta bantuan Rendy buat penyampaian.

" Mas aku gak setuju sama keputusan km , oke kalau km mau ia bertanggung jawab atas masalah nya gak papa, km mau ia cari pekerjaan 1 thn dan mengundurkan kuliah nya aku masih bisa terima kalau km sampai nyuruh anak aku buat jauh dri aku, aku pastiin km juga bakal jauh dri aku " final Winda yg dri tdi hanya diam.

" Tapi sayang aku mau ia ngerti " ucap Beni.

" Tpi km ngerti gak perasaan Al saat km bilang kayak gitu??" Tanya Winda.

" Maaf kalau aku kelewatan " ucap Beni sambil nunduk.

Winda mendekati Beni langsung memeluk suaminya itu.

" Sayang km sadar gak kalau masalah ini udah selesai lagian Al gak salah juga ia hanya apes aja di seret ke masalah ini kalau km di posisi dia aku yakin km bakalan ngelakuin hal yg sama, dengan km mikirin ego km sampai km mau ngundurin anak km buat kuliah itu suatu hal yg fatal. Kalau km gak mau membiayai kuliah dia biar aku aja yg kuliahin anak aku" ucap winda masih memeluk suaminya .

Rendy SaputraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang