Chapter 12
Derish : Hari ini bisa, Ka, wawancaranya?
Kalau bukan karena Keanu yang semalam mengingatkan kalau deadline artikel majalah kami jatuh tepat hari Sabtu alias tiga hari lagi. Mana mau aku mengirim pesan ke Rakata lagi setelah sebelumnya dipermainkan olehnya.
Sudah sepuluh menit aku mengirim pesan, boro-boro dibalas cowok itu, dibaca pun enggak. Padahal statusnya sedang online. Sepertinya pesan dariku memang nggak menarik untuknya.
Pak Hadi berjalan meninggalkan kelas setelah memberikan tugas latihan seabrek. Aku kembali memandangi layar ponselku sambil memaki dalam hati. Nih cowok makin lama makin besar kepala!
"Derish, lo udah liat akun @alphaplus.terkini belum?" tanya Shanin seraya mengeluarkan ponsel dari tasnya.
Aku menggeleng tanpa minat. Setahuku, akun yang baru disebutkan Shanin tadi adalah akun instagram yang berisi berita seputar SMA Alpha Plus, mulai dari gosip terkini, profil cowok-cewek kece, pokoknya apapun yang bisa dijadikan perbincangan. Akun tersebut dikelola oleh Elsi dan kawan-kawan yang memang terkenal sebagai ratu gosip.
Shanin memperlihatkan layar ponselnya. Disana ada foto cowok tinggi yang berhadapan dengan cewek yang rambutnya dicepol sembarangan. Meskipun mukanya tidak terlalu tampak, namun sekali lihat saja aku bisa tahu kalau dua sosok itu adalah aku dan Rakata. Itu foto kami yang diambil di koridor sekolah lantai dasar, tepat di depan ruang kepala sekolah. Mataku langsung beralih ke arah caption-nya.
@alphaplus.terkini : Setelah satu juta tahun lamanya, si cewek kedapatan dekatin mantannya lagi. Apakah ini indikasi mereka sudah balikan? Btw, ada yang ngenalin mereka siapa?
Eh, apa-apaan ini?
Kuambil ponsel Shanin tanpa permisi dan membaca komentar yang tersemat dipostingan itu.
@tamara11 : Derish sama Rakata? CMIIW
@aprianto : Iya, Derish Rakata. Gue liat juga kemaren.
@evalina_ : Asli! Ini Derish sama Rakata. Kok gue nggak rela ya mereka balikan?
@myra2000 : Pasti bakal balikan. Akhir-akhir ini gue sering liat mereka berduaan.
@hatedramaqueen: @myra2000 ngeliat dimana? Pasti ceweknya kan yang nyamperin cowoknya duluan?
@yoongi.marryme : sumpah Derish nggak pantes buat Rakata!
@Edopratama : @RakataMahesa lo masuk akun gosip lagi nih wkwkwk
@peninggibadanherbal : Apaan sih Derish udah putus masih aja mepetin Rakata?! Masih cinta, ya? Kalau udah putus ya putus aja
@hatedramaqueen: @peninggibadanherbal derish pasti nggak rela. Dapetin rakata kan udh kayak mukjizat buatnya
@hatedramaqueen : Derish emang kerjaannya caper sama mantannya doang.
@hatedramaqueen : @yoongi.marryme iya, kasian Rakata kalau disandingin sama Derish
Jempolku menggulir layar dengan perasaan kesal bukan kepalang. Komentar yang masuk kebanyakan berisi cemoohan, dan pengirimnya rata-rata dari akun fake. Dan yang mengejutkan adalah akun @hatedramaqueen yang terlihat begitu ofensif menyerangku.
"Sok tau banget, sih! Kalau bukan karena majalah, ogah banget gue deket-deket Rakata!" omelku kesal setelah mengembalikan ponsel Shanin.
Shanin menghela napas lalu memandangiku prihatin. "Lo sih, Rish. Harusnya lo segera selesain tugas lo."
KAMU SEDANG MEMBACA
I Know You Miss Me
Teen FictionKebahagiaan Derish karena dapat berpacaran dengan Rakata Mahesa, cowok most wanted di SMA Alpha Plus luntur seketika saat ia mengetahui bahwa di hati Rakata tersimpan nama cewek lain, yaitu Rinjani. Derish langsung memutuskan hubungan mereka tanpa m...