1

3.3K 224 6
                                    



05 agustus 2003

"Syukur ketiga bayi kembar nya lahir dengan lancar,pak"

"Tapi, salah satu bayi nya terkena masalah lemah jantung nya pak"

"M-maksud dokter?"

"Begini pak gracio. penyebab penyakit jantung bawaan adalah kelainan dalam masa pertumbuhan janin. Hal tersebut belum diketahui secara pasti penyebabnya. Namun, ada beberapa faktor yang dapat memicu terjadinya kelainan perkembangan jantung pada masa pertumbuhan janin, yaitu Faktor genetik"

"Dan mungkin bayi bapak ini tidak boleh kecapean, kelelahan, agar menjamin keselamatan hidupnya di masa depan"jelas dokter itu lagi.

***

"Bawa bayi ini!"

"Eh eh, tuan..."

"Mas kalau ngasih anaknya itu pelan pelan dong. Anak kita masih bayi"ujar shani.

Gracio tak menjawab, ia mengambil satu bayi nya lalu membawanya masuk kedalam rumah.

Shani yang melihat itu hanya menghela nafasnya kasar.

"Pak tio, tolong bawain anak saya yang satu lagi ya pak"ujar shani.

"Iya nyonya"sahut pak tio.

Pak tio mengambil alih bayi yang di gendong oleh majikannya. Ia membawa anak majikannya masuk kedalam rumah.

"Bisa nya?"tanya mbak asri, melihat sahani sedikit kesusahan untuk berjalan.

"Bisa, saya bisa kok"ujar shani.

***

"Mau negapain?"tanya gracio melihat mbak asli membawa bayi di gendongannya masuk kedalam kamar majikannya.

"Anak bapak nangis, kayaknya dedek nya laper mau nyusu"jelas mbak asri.

"Gak, kasih aja dia susu formula. Sana!"desis gracio.

"Loh mas, kamu ini apa apaan sih. Masa anak sendiri di kasih susu formula!"ujar shani.

"Udah ya sayang. Gak ada gunanya juga kamu ngasih anak itu asi kamu, kalau pas dia besar juga gak berguna"ujar gracio.

Mbak asri yang mendengar itu terkejut. Bagaimana bisa seorang ayah mengecapkan hal seperti itu.

"Sssstttt diem ya sayang. Mbak beliin susu formula aja ya nak ya..."ujar mbak asri keluar dari kamar majikannya.

"Mas, maksud kamu apa sih?!"marah shani.

"Anak itu terkena penyakit jantung. Bahkan saat dia baru lahir saja sudah menyusahkan orang. Bagaimana jika dia hidup lebih lama di dunia ini"

"Kalau gak karna pencitraan, udah aku suru dokter itu buat gak ngasih nafas bantuan ke anak itu"

"Biar saja dia mati. Itu lebih baik"ujar gracio.

Shani yang mendengar itu terdiam, ia tak tau harus merespon apa. Memang ia dan gracio ingin memiliki anak yang bisa di andalkan untuk kedepannya.














Tbc

Lengkara DewanggaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang