07. Menyebalkan

127 60 57
                                    

بـســـــــم الله الرحمن الرحيـــــــم

Assalamu'alaikum, hola hola Holllaaaaa
Bagaimana? Sate nya masih ada kan?
Hihiii

***

Comeback lagi sama umi nih, yang pastinya ceritanya makin kesini makin makin dah pokoknyaヽ⁠(⁠。⁠◕⁠o⁠◕⁠。⁠)⁠ノ⁠.

Sebelum atau setelah baca, tekan tombol bintang yaa sob, komen juga tinggalkan jejak kalian buat Jinan dan Abelino ❤️

Skuyyy selamat menyelami Anta Ruuhi!

•••


Kejadian duet dadakan di acara walimahan Gus Afif dan Ning Aida sudah selesai. Kini, semua pulang kerumah masing-masing. Begitupun dengan pasukan Hadroh Mahabbaturrasul dan Pandawa. Dua grup yang menjadi topik hangat satu sama lain setelah dua vokalis mereka menyanyi bersama.

Waktu magrib datang menghampiri. Azan berkumandang, menyuruh umat muslim untuk melaksanakan kewajiban tiga rakaat, meninggalkan semua aktivitas dunia untuk fokus berdoa menghamba pada yang Esa.

"Assalamu'alaikum warahmatullah..."
"Assalamu'alaikum warahmatullah..."

Jinan selesai melakukan ritual ibadah pada sang Khaliq di tempat mihrab kecil yang berada di kamarnya. Tempat kecil, namun begitu sakral. Tempat dimana ia mengadu, berkeluh-kesah, dan bertawakal pada pemilik jiwa raganya.

Setelah berdoa dan berzikir, ia mengambil Al-Quran yang terletak di meja tak jauh dari tempatnya beribadah untuk 'tadarus', menghayati kalam Illahi.

"Audzubillahiminasy syaitonirrrojim, Bismillahirrahmanirrahim..."

اَلْخَبِيْثٰتُ لِلْخَبِيْثِيْنَ وَالْخَبِيْثُوْنَ لِلْخَبِيْثٰتِۚ وَالطَّيِّبٰتُ
لِلطَّيِّبِيْنَ وَالطَّيِّبُوْنَ لِلطَّيِّبٰتِۚ اُولٰۤىِٕكَ مُبَرَّءُوْنَ مِمَّا
يَقُوْلُوْنَۗ لَهُمْ مَّغْفِرَةٌ وَّرِزْقٌ كَرِيْمٌ.

al-khabiitsaatu lil-khabiitsiina wal-khabiitsuuna lil-khabiitsaat, wath-thayyibaatu lith-thayyibiina wath-thayyibuuna lith-thayyibaat, ulaa'ika mubarra'uuna mimmaa yaquuluun, lahum maghfiratuw wa rizqun kariim.

Perempuan-perempuan yang keji untuk laki-laki yang keji dan laki-laki yang keji untuk perempuan-perempuan yang keji (pula), sedangkan perempuan-perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik untuk perempuan-perempuan yang baik (pula). Mereka (yang baik) itu bersih dari apa yang dituduhkan orang. Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia.

Lantunan surat An-Nur dibaca dengan penuh ketenangan dan kesyahduan.

"Astaghfirullah..." ucap Jinan yang tiba-tiba menghentikan aktivitas mengajinya.

"Kenapa tu orang aneh malah muncul di kepala ku ya Allah," Jinan yang merasa fokus mengajinya buyar seketika saat laki-laki yang bernama Abelino menghuni pikirannya.

"Fokus Jii, fokuuus, malah kepikiran orang gila itu." Jinan sedikit berteriak untuk menghilangkan kegelisahannya.
Jinan terus berusaha menghalau pikiran tentang Abelino yang membuat ketenangannya tiba-tiba menjadi kacau.

Tok tok tok.

"Dee, Jinan, kenapa kamu teriak-teriak?" Kakaknya, A Jio berseru di balik pintu yang di ketuk.

ANTA RUUHI (TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang