Mate Chapter : 8

657 79 24
                                    

* * * * *

Yoongi sedang duduk di kursi yang ada di teras depan rumahnya sambil meminum secangkir kopi, di pagi yang cerah kala itu. Beberapa menit berlalu hingga dia mendengar sebuah suara mesin motor yang berhenti di depan rumahnya.

Yoongi mengernyitkan alisnya, melihat seorang pemuda tengah melepaskan helemnya. Pemuda yang tampan dan gagah, auranya benar-benar kuat, sebuah daya tarik dengan aroma wine grape, sangat langka.

"Alpha rupanya" gumam Yoongi, memperhatikan pemuda yang berjalan kearahnya itu, dia terlihat tersenyum.

"Pagi paman..." sapanya ramah, Yoongi hanya tersenyum pada pemuda yang asing baginya itu, tapi anehnya kenapa dia tidak merasa jika pemuda itu benar-benar asing.

"Iya pagi.. Kau siapa nak? Ada keperluan apa kemari sepagi ini?" tanya Yoongi

"Maaf sebelumnya jika kedatangan saya sedikit menganggu.. Perkenalan paman saya Choi Beomgyu.. Saya ini kakak kelas Taehyun.. Saya mau ijin menjemput Taehyun hari ini paman" ucap Beomgyu dengan sopan, Yoongi menaikan alisnya menatap Beomgyu agak heran.

'Tidak biasanya anak itu di jemput temannya..' batin Yoongi

"Tadi namamu siapa nak?" tanya Yoongi

"Choi Beomgyu paman" ulang Beomgyu. Yoongi mengerjap-ngerjapkan matanya sejenak, nama itu terdengar tak asing, hingga setelah beberapa detik dia teringat sang anak pernah menyebut nama itu kemarin. Seketika itu juga Yoongi tersentak.

Yoongi menatap intens pada Beomgyu yang heran, matanya langsung menukik tajam, sampai dia mengeluarkan aroma pinus yang menguar dengan dashyatnya, Beomgyu terdiam menatap mata tajam Yoongi, dia hanya diam tanpa niat melakukan apapun, tapi aroma miliknya seolah bertarung dengan aroma milik Yoongi, dan itu trjadi selama beberapa detik. Hingga Yoongi menghentikan semuanya dia merasa sedikit pusing, tapi Beomgyu terlihat sangat seolah tak terjadi apa-apa diantara mereka.

"Ternyata kau kuat ya.. Bagus, kau memang pantas menjadi mate putraku.." ucap Yoongi bangga menepuk pundak Beomgyu.

"Eh?.. Jadi tadi aku di tes?" gumam Beomgyu pelan Yoongi tentu tidak mendengarnya

"Paman.. Ayahnya Taehyun?" tanya Beomgyu, Yoongi mengangguk

"Darimana paman tahu jika aku matenya Taehyun?" tanya Beomgyu, Yoongi tersenyum menuntun Beomgyu untuk duduk di kursi satunya lagi. Beomgyu tentu menerimanya dengan sopan, kan calon ayah mertua.

"Iya.. Kemarin Taehyun sudah cerita.. Astaga aku tidak menyangka calon menantuku luar biasa" ucap Yoongi terkekeh, membuat Beomgyu bersemu. Ini artinya dia dapat restukan?

"Eumm paman-" Yoongi dengan cepat memotong perkataan Beomgyu

"Ayah..." ucap Yoongi membuat Beomgyu bingung

"Kau tidak boleh memanggilku paman lagi.. Panggil aku ayah, karena bagaimanapun aku ini akan jadi ayahmu.. Mengerti?" ujar Yoongi, membuat Beomgyu tersenyum kegirangan, dia beneran dapat restu ternyata.

"Mengerti Ayah!" ucap Beomgyu semangat.

"Hahaha kau semangat sekali" kekeh Yoongi, Beomgyu terdiam sejenak, sebelum tersenyum tipis dan mengatakan sesuatu.

Eternal Mate That's Me (Phoenix)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang