3. BALAPAN

468 30 0
                                    

Satu keluarga tengah berkumpul di ruang tengah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Satu keluarga tengah berkumpul di ruang tengah. Canda serta tawa yang memenuhi ruangan. Mereka keluarga yang terlihat harmonis.

"coba aja kalo ada anak perempuan" ucap ibu ibu dengan hijabnya yang terpasang indah.

"umi mau punya anak lagi" seorang remaja lelaki dengan polos menimpali ucapan tersebut.

"heh sembarangan kamu, ya engga lah"balas sang umi, tampaknya dia begitu kaget mendengar lontaran yang anaknya berikan.

"ya umi bilang kalo ada anak perempuan "jawab remaja itu lagi.

"bukan berarti umi mau punya anak lagi dong Alfan ya allah"ucap uminya menahan sabar.

Mereka adalah Alfan dan keluarganya. Ini memang selalu mereka lakukan ketika malam, terkadang hanya sebatas mengobrol bercanda lalu tertawa di ruang tengah dan paling menonton TV bersama. sangat sederhana namun tidak semuanya bisa.

Keluarga Alfan merupakan seorang keluarga pesantren, Gibran-abinya mempunyai pesantren yang berada di daerah Jawa Tengah. Bisa di bilang Alfan dan Gerdan-adiknya adalah seorang gus

"tapi kalo kamu mau adik lagi si bisa fan" goda Gibran.

"abi!! " tegur Aina-uminya Alfan.

"hahahaha bercanda mi" balas Gibran.

"fan"

"kenapa bi? "

"kamu taukan bahwa setiap keluarga pesantren pasti ada yang namanya perjodohan? jadi abi dan umi sudah putuskan bahwa kami akan menjodohkan kamu dengan anak teman abi" jelas Gibran,ia berharap Alfan bisa memahami nya.

"tap--"

"fan umi berharap kamu bisa menerimanya, ini sudah menjadi janji kita sejak kamu dan dia masih kecil" potong Aina sambil mengelus rambut anak pertamanya itu.

"alfan butuh waktu...assalamu'alaikum"

"waalaikumsalam"

Setelah mengucapkan itu Alfan pergi begitu saja. Pikirannya sedang kacau dengan ucapan yang abi dan uminya beri tau tadi.


"GA! aku ga mau" Suara itu sedikit meninggi, menggema di ruangan.

"pokoknya mommy ga mau tau kamu harus terima ini"tegas seorang ibu yang tadi di panggil mommy.

"mom Shaka masih sekolah masa mau kawin aja" sahut Shaka.

Shaka, ia saat ini sedang berdebat dengan Ayana-mommy nya. Bagaimana tidak? tiba tiba kedua orang tuanya pulang dari luar negri dan langsung meminta ia untuk menikahi anak sahabatnya. Tentu saja hal ini ia tolak mentah mentah. Lagi pula yang benar saja ia masih sekolah dan katanya gadis yang di jodohkan dengannya juga masih sekolah. Satu lagi yang harus di ingat Shaka bahkan tak kenal dengan gadis itu dan yang paling penting ia sudah mempunyai pilihannya.

SECRET | ON GOINGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang