Bab 10.Hilang!?

2.3K 156 5
                                    

hai semuanya apa kabar!?
tandain kalo ada typo
happy reading🥰



kini malam mulai semakin larut dan satu persatu dari mereka kembali kekamar masing-masing untuk istirahat.

"Pa,bun ell kekamar dulu ya mau istirahat udah cape banget.good night semuanya."pamit ell ke kedua orang tuanya.tak lupa sebelum pergi ia menoel pipi azka dan korbannya pun cuma diam dengan mata yang sedang melirik kesal kearah ell.

"justin juga udah ngantuk banget mau istirahat.good night bang,bun,pa dan adek justin yang lucu."ucap justin sambil mencium kecil pipi azka.

"Good night too son."balas hazel dan brian bersamaan.

"bunda,azka ini tidak lucu,masa muka sangar kek azka gini dibilang lucu si."ucap azka kesal.

"iya sayang,azka sangar ga lucu,sekarang tidur ya sudah malam,cal jangan begadang lagi,pekerjaannya selesaiin besok aja sekarang istirahat." brian mencoba menasehati anak sulungnya itu karena dari tadi ia fokus terus pada layar laptopnya.

"iya pa,ini tanggung tinggal dikit lagi selesai,kalian duluan aja."balas calesto tanpa menoleh kearah papanya.

"sayang,bunda masih kangen banget sama azka.malam ini azka tidur sama bunda dan papa ya!!."ucap hazel kepada azka dan diangguki oleh azka.
brian,hazel dan azka pun pergi menuju kamarnya.

setelah menggosok gigi azka pun langsung kembali ketempat tidurnya dimana sudah ada hazel yang menunggunya dari tadi.

"papa mana bun!?" tanya azka karena ia tak melihat keberadaan papanya padahal tadi mereka masih bersama saat masuk kekamar.

"papa ada telfon dari seseorang tadi,tuh papamu lagi dibalkon."tunjuk hazel kebalkon luar kamar.

"Sudah malam seperti ini masih saja ada yang menganggu seperti tak ada hari besok saja."gerutu azka kesal.

"nanti juga papa nyusul,udah azka tidur dulu saja.sini bunda peluk."azka pun tidur sambil memeluk hazel,tak butuh waktu lama kini azka terlelap dalam tidurnya lalu disusul oleh brian yang juga ikut memeluk putra dan istrinya secara bersamaan.













Sekitar pukul 04.00 pagi hari,azka sudah bangun lebih awal dari yang lainnya.karena dulu saat bersama azizah azka sudah terbiasa bangun pagi untuk membantu azizah membuat kue untuk dijual.

"hoammm....sepi sekali apa abang belum ada yang bangun satu pun!! "Ucap azka lalu turun dari tempat tidurnya,melihat kearah kedua orang tuanya yang masih terlelap dan turun kelantai bawah tujuannya untuk menonton televisi.

"selamat pagi tuan muda,pagi sekali tumben sudah bangun!? Mau bibi buatkan susu!? "sapa salah satu maid kepada azka.

"tidak bi,nanti saja sekarang azka belum pengen!! "Jawab azka.

karena ini hari minggu,mungkin para abangnya akan bangun siang hari ini.
baru beberapa menit azka menonton televisi namun ia sudah merasa bosan.

"ihh ga ada film yang bagus apa hari ini!!!,mending aku main keayunan deket kolam aja deh kayanya kemaren aku liat ada ayunan disana."azka pun berdiri menuju kolam renang untuk mencari kesibukan agar ia tak merasa bosan dan suntuk.

sesampainya disana azka langsung duduk diayunan yang berada ditempat itu saking asiknya bermain sampai tak berasa sudah pukul 06.00 waktu dimana satu persatu keluarganya sudah bangun.

"Mas,mas bangun....azka dimana kok ga ada!?" hazel yang baru saja membuka matanya namun tak kunjung melihat putra tersayangnya langsung panik dan membangunkan brian.

"apa sih bun,masih pagi ini loh,udah teriak-teriak aja pagi gini," brian menjawabnya dengan mata yang masih terpejam.

"azka ilang Mas,dia ga ada disini."brian yang terkejut langsung reflek bangkit dari tempat tidur guna mencari putranya.

"emang bunda ga liat azka tadi keluar kemana!? "Tanya brian kepada hazel.

"Ga tau Pa,bunda aja baru bangun tapi azka udah ga ada disamping bunda." mereka berdua pun mengecek kekamar mandi takutnya azka sedang mandi namun kamar mandi pun kosong.

"AZKAA kamu dimana nak!? "Teriak hazel lalu mengecek kekamar azka namun ia juga tak dapat melihat putranya.

"kenapa bun kok panik gitu!?" Ellard dan justin yang mendengar bundanya teriak pun keluar kamarnya untuk menanyakan apa yang membuatnya sudah membuat kebisingan di pagi hari sperti ini.

"azka ilang nak,!!" jawab hazel tak bisa tenang.

"HAH KOK BISA!!! "Jawab Ell dan justin kompak.tempat yang pertama mereka datangi adalah kamar calesto,siapa tau azka sedang bersama abang kesayangannya.

"Bang cal liat azka ga!? "Tanpa mengetuk pintu ell masuk untuk menanyakan keberadaan adiknya dan terlihat cal sudah rapi dengan stelan kantornya.

"ngga tuh,dari tadi abang sendirian,bukankah azka tidur sama bunda dan papa tadi malam!? "
Kini cal kembali bertanya.

"azka ilang bang ga tau kemana tadi bunda juga panik nyari azka kemana-mana tapi ga ketemu."calesto yang mendengar itu langsung terkejut.

"kok bisa ilang,masih pagi ini loh."cal pun keluar untuk mencari azka.

yang membuat ulah malah kini sedang asik bermain air kolam renang hingga bajunya sudah basah kuyup karena terlalu lama dibiarkan sendiri.namanya saja bocah dibiarkan satu menit saja sudah bikin ulah apalagi sampai 2 jam begini.

Calesto yang sudah mempunyai feeling bahwa adiknya ada dikolam renang pun segera menuju tempat tersebut karena saat ia menemani azka keliling mansion cal melihat azka menatap penuh binar kearah kolam renang dan benar saja ia sudah melihat azka yang sedang asik bermain air tanpa merasakan hawa dingin pagi hari.
"ya ampun dek kamu lagi ngapain,pagi-pagi gini malah main air nanti masuk angin.
tuh kan bajunya basah kuyup nanti kalau kamu sakit gimana!?.ayo masuk dan ganti baju dulu,bunda udah panik sampe nangis nyariin kamu." calesto menggendong azka ala koala dan membawanya masuk kedalam mansion.

"Maaf bang,"ucap azka namun cal tak menjawabnya.

"ya ampun kok bisa basah gini kamu nak,dari mana!? Bunda udah panik banget nyariin kamu loh!! "Ucap hazel sambil memeluk azka.

"Maaf bun tadi azka main disana sebentar."tunjuk azka kearah kolam renang.

"Sebentar apanya,sampe basah kuyup gini pasti udah lama disana." brian reflek meninggikan suaranya namun tangannya ditepuk pelan oleh hazel memperingati.

"adek ini masih pagi loh,udah bikin satu mansion gaduh aja." tegur justin.

"Jangan ulangi lagi ya dek."kini ell memperingati azka dengan lembut.

"Maaf sudah bikin kalian panik."ucap azka sambil menundukkan kepalanya karena merasa takut dengan tatapan abang dan papanya.

"Udah ayo azka mandi nanti masuk angin,pagi-pagi udah main air,"hazel membawa azka kedalam kamar untuk mandi dan menyiapkan baju ganti untuk azka.

















maaf ya guys baru update,kemaren 2 hari aku sakit jadi ga bisa pegang hp hehe.
jangan lupa vote and komen yah
follow juga biar aku tambah semangat!!!
papayy🥰

AZKARA (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang