BAG 09

488 80 2
                                    

"Begitu rupanya." Kata Zhou Lung Bai yang sedang berbincang berdua dengan Wang Yi sambil bermain Xiangqi di Gazebo taman kerajaan.

"Lalu apa yang terjadi setelah kamu berbicara dengannya? Apakah terjadi sesuatu???." Tanya Lung Bai sambil mendorong cartu miliknya kemudian mengambil satu catur punya Wang Yi.

"Tidak, dia hanya melantur soal legenda jendral pembakar batu bara di era kuno, lalu kemudian dia menghilang seketika setelahnya." Wang Yi menjawab sambil memainkan Xiangqi dengan serius.

"Kamu terus mengambil batu catur milikku, berhentilah mencuri biji caturku!! Aku tidak mau kalah lagi Wang Yi!!." Lung Bai menggerutu karena catur di atas papan Xiangqi miliknya cuma tersisa tiga buah.

Ketahuilah mereka sudah bermain selama satu setengah jam semenjak kedatangan Wang Yi ke kerajaan Shintong. Di kehidupan sebelumnya, Wang Yi hobi menonton catur, biasanya sepupunya sering mengajak Wang Yi bermain catur. Jenis permainan Xiangqi adalah permainan catur berasal dari Tiongkok kuno jadi Wang Yi memakai taktik catur biasa, dia sudah jago makanya dia sering menang. Omong-omong ini sudah permainan yang kelima, Empat poin untuk Wang Yi dan satu poin untuk Lung Bai.

"Jadi secara ringkas, Taeyun marah karena sebenarnya dia tidak setuju untuk berdamai dan kurasa dia ingin terus tetap ada di jalannya...Aku khawatir kalau suatu hari Luozhen akan runtuh dan dia pasti akan kembali untuk mengambil alih kekuasaan di Luozhen." Wang Yi bilang dengan serius sambil menyilanh tangannya didepan dada.

"Kudeta bisa terjadi kapan saja Wang Yi, tapi jika dia bergerak sendirian maka dia akan kalah tapi kurasa Taeyun akan datang membawa pasukan yang kuat." Lung Bai menjawab sambil bertatapan dengan Wang Yi.

Wang Yi berpikir, "Dia sangat mencintai tanah kelahirannya dan seluruh leluhur kami termasuk ayahku...sejak kecil kami selalu di didik untuk membenci mereka yang bukan penganut Tian Zhao dan ayah mendidik kami sangat keras sejak kami berdua masih kecil. Ibunda sudah meninggal sejak aku dilahirkan, meskipun aku dan Taeyun berbeda ibu, ayah tetap memandang kami sebagai anaknya dan kami adalah saudara." Katanya.

Wang Yi melanjutkan, "Tapi setiap persaudaraan memiliki tujuan yang berbeda, Satunya akan pergi ke jalan yang benar sementara satunya akan pergi membelakangi kemudian terjerumus ke jalan yang salah, penuh kegelapan dan kebencian."

Mendengarkan Wang Yi bercerita sambil terjerumus kejenuhan dalam pikirannya membuat Lung Bai merasakan apa yang dirasakan oleh Wang Yi secara emosional dan dia bisa membaca isi hati Wang Yi karena reaksi es yang tersimpan di dalam tubuhnya menyalurkan sinyal kepadanya.

Lung Bai teringat akan sesuatu, "Bagaimana dengan es yang terjebak di dalam jantungmu? Selama ini siapa yang merawatmu setelah perang usai??? Sejujurnya aku tidak menyangka kamu akan tetap hidup bahkan sampai di titik sekarang."

Wang Yi awalnya enggan untuk menjawab tapi setelah berdebat antara otak dan hatinya akhirnya dia berbicara, "Orang yang selalu memberikanku obat racikan adalah Dokter Wu. Dia adalah dokter paling ahli di Luozhen dan Penasehatku-lah yang rutin merawat aku. Tapi, Dokter itu mati dibunuh dengan sadis di ruang kerjanya. Aku melihat tubuhnya sudah terpisah dan banyak ramuan obat-obatan yang hancur dan beberapa dokumen berisi formula bahan obat-obatan telah hilang dicuri. Kami sudah melakukan banyak investigasi namun pelakunya belum kunjung kami dapat dan aku berspekulasi kalau orang itu sangat membenci diriku."

Lung Bai yang mendengar informasi tersebut sangat terkejut, dia tidak menyangka kalau masalah Luozhen akan separah ini. Tidak. Ini lebih parah, orang tersebut sangat pintar karena mengincar seorang dokter ahli kepercayaan Wang Yi dan ditambah pengkhianatan Taeyun terhadap kaisar dengan iming-iming legenda Jendral Bushi si pembakar batu bara yang juga pengkhianat kaisar dan mengambil alih kekuasaan Luozhen.

Lunar Curse Dynasty - SQHY - COMPLETEDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang