5.

1.3K 134 1
                                    

Selamat Membaca•

-

-

Bel pulang sekolah baru saja berbunyi dan Flora langsung membereskan buku-bukunya dan bersiap untuk pulang.

"Flora, mau ikut kami ke cafe48 gak?" Tanya salah satu temannya saat Flora sudah ada di depan pintu kelas.

Flora menggeleng dan menolak dengan halus "maaf, abis ini gue ada shift kerja tin."

Temannya yang bernama Kathrin itu memutar bola matanya malas. "Lo kerja terus gue liat-liat, kapan lo refreshing-nya?"

Flora tertawa canggung menanggapinya kemudian berpamitan untuk pulang. Ia memilih naik bus karena tempat kerjanya lumayan jauh dari sekolahnya, dia tidak mau telat.

Tiba-tiba handphone Flora berdering tanda adanya notifikasi, sepertinya ada pesan masuk di email-nya.

Flora mengeluarkan ponselnya dan mengeceknya, ternyata pesan dari Orion New. Dengan ragu ia menekan pesan email tersebut.

~~~~~~~~~~~~
"Hai Flora

Selamat, hasil tes anda bagus dan anda berhasil diterima di perusahaan kamu.

Kami tunggu kedatangan anda hari ini untuk mengonfirmasi, dari pukul 09.00-16.00

Jangan terlambat ya!"
~~~~~~~~~~~~

"Eh, demi apa? Yesss!." Flora senang sekali sampai dia tidak sadar kalau dia sedang di dalam bus. Dia berteriak sampai semua penumpang menatapnya aneh.

"Ma-maaf." Demi apapun dia malu sekali, untunglah mereka memilih tidak memperdulikannya lagi.

Flora melihat jam handphone-nya yang menunjukkan pukul 15.00, "masih sempat" batinnya.

Sepertinya dia harus izin dulu pada bosnya kalau dia akan datang kerja terlambat, karena dia harus mengonfirmasi ke Orion New dulu.

Untunglah tempat part time-nya searah dengan Orion New, jadi dia tidak perlu repot-repot ganti bus lagi. Lalu ia turun di halte dekat situ, kemudian dia melanjutkannya dengan berjalan kaki.

Akhirnya ia sampai di depan gedung—kantornya, dengan pasti ia melangkah masuk ke dalam.

"Permisi pak, untuk registrasi karyawan baru dimana ya?" Tanya Flora pada salah satu satpam.

"Oh, lurus saja lalu belok kanan, disana ada pria muda yang akan membantu kamu." Jawab pak satpam itu.

Setelah mengucapkan terima kasih Flora pun berjalan mengikuti arahan dari pak satpam tadi.

"Pak Refaldo?" Flora memanggil seorang pria muda yang ternyata adalah Refaldo.

"Eh Flora? Kamu keterima?" Tanya Refaldo sambil memasang senyum ramahnya seperti biasa.

Flora mengangguk sambil tersenyum.

"Wah selamat ya. Ayo sini angket dulu." Setelah itu Refaldo mengantarkan Flora ke meja dekat sana untuk mengisi angket.

Prosesnya tidak lama dan Flora sudah fix menjadi karyawan disana. Tentu Flora sangat senang sekali, terlihat dari senyum yang tak pernah luntur di wajahnya.

Flora sudah selesai dan berniat untuk pulang tapi tangan Refaldo keburu menahannya.

"Kenapa pak?" Tanya Flora dan Refaldo hanya memasang senyum canggungnya.

"Ehh, kamu sibuk gak?"

"Emangnya kenapa pak?"

"A-nu ini, aku ingin mengajak kamu jalan-jalan, untuk perayaan diterima-nya kamu disini." Kata Refaldo sembari mengusap tengkuknya.

Hi You [FreFlo]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang