THIRTEEN

122 23 0
                                    

Disclaimer:

All characters, events, and situations depicted in this novel are entirely fictional. Any resemblance to real persons, living or dead, or actual events is purely coincidental. The settings and organizations mentioned are also products of the author's imagination and are not intended to portray real locations or institutions. This work is created solely for entertainment purposes and does not reflect real-life scenarios or individuals.

***

Tumbuh dan besar di lingkungan yang mementingkan harta dan status, keluarga Limawan adalah salah satu yang beruntung karena mereka memiliki cinta untuk satu dan lainnya. Tiga anak yeye nya semuanya menikah setelah perjalanan panjang. Penuh lika-liku untuk mendapatkan cintanya, dengan semua drama yang terjadi di masanya. Hal itu juga yang membuat keluarganya memiliki hukum tidak tertulis.

Semua anggota keluarga Limawan hanya akan menikah untuk cinta.

Kisah cinta orangtuanya, Thomas Limawan yang bekerja sebagai dokter dan Arin Prasetyo yang pada saat itu adalah atlet badminton ternama Indonesia. Bertemu sebagai dokter dan pasien, Thomas memastikan Arin dapat melakukan pertandingannya. Meskipun saat itu Arin yang berusia lebih muda dari ayahnya menolak pria itu karena keadaan keluarganya yang kacau. Ibunya itu harus membiayai seluruh keluarganya dan tidak memiliki niat untuk menikah. Ditambah, Arin tidak tahu bahwa Thomas merupakan keluarga Limawan.

Arin mementingkan kebutuhan keluarganya lebih dari apapun. Ia merasa tidak memiliki kebebasan untuk jatuh cinta dan mencintai ketika seluruh keluarganya menghabiskan seluruh harta mereka untuk mendukung Arin sukses sebagai atlet. Sejak itu ia mengerti tidak ada yang bisa meluluhkan hati orang-orang yang mencintai keluarganya. Seperti Kalila yang terpaksa putus dengannya karena keluarganya memiliki perjanjian pernikahan dengan keluarga Wicaksono. Atau Nara yang rela masuk dalam pernikahan ini asalkan dapat menyelamatkan keluarganya.

Setelah perjuangan panjang Thomas yang mendukung Arin untuk mencapai mimpinya, perempuan itu pensiun sebagai pemenang medali olimpik. Happy ending.

Kakak sepupunya, Tristan jatuh cinta dalam pandangan pertama, memiliki anak dan sekarang berusaha mengejar istrinya yang tak kunjung membuka hati. Taksa tidak bisa relate dengan itu. Ia tahu rasanya suka, dan berpacaran. Tapi cinta sejati seperti itu terdengar tidak mudah dicapai.

Ego yang menahannya untuk memberikan semuanya demi cinta. Seperti bagaimana ia melepaskan Kalila. Keduanya memiliki banyak kesamaan, dan meskipun ia tidak tertarik pada awalnya, gadis itu terus mengejarnya hingga ia luluh. Kalila berhasil membuatnya membalas perasaan itu, kemudian menghancurkannya. Kalila memohon untuk Taksa memperjuangkannya dan melepaskan Kalila dari pria itu, namun ia tidak menginginkannya. 

Ia merasa dikhianati oleh Kalila yang tidak pernah memberitahunya sejak awal. Atau lebih tepatnya, perempuan itu berpikir mendekatinya hanya untuk memastikan bahwa ia tidak jadi dijodohkan dengan Richard Wicaksono. Untuk apa ia memperjuangkan sesuatu yang fana. Kedua orangtua Kalila hanya ingin Richard Wicaksono, ia tidak akan mempertaruhkan keluarganya hanya untuk Kalila dan ia tidak yakin perempuan itu memiliki perasaan tulus untuknya. 

His marriage of convenience with Nara is a promise. It is easier to see when there is no feeling involves. 

"How's your wedding life?" Tanya Tarendra yang mengejutkannya.

"It's good."

Tabitha berdecih, "Kalian berdua sibuk dengan politik dan bisnis. You don't even have a honeymoon." Sindir perempuan itu. 

"Kalian semua yang single lebih baik diam." Balas Taksa santai. Yeye selalu berharap untuk melihat cucu-cucunya memiliki pasangan. Ia lahir di urutan ketiga, beberapa bulan setelah Tarendra, dan berhasil menikah sebelum sepupunya yang lain. Clearly, he is doing better than everyone. 

PASSIONATE ALLIANCETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang