Vela menghampiri sang Ibu yang sedang memasak di Dapur. "Ibu... Sapa Vela.
"Eh kamu? Sapa Ibu.
"Masak apa Bu? Tanya Vela.
"Rendang.
"Asyik... Makan enak nih. Ucap Vela senang.
"Oh iya, itu rendang yang ada di rantang nanti tolong antar ke Rumahnya Rama ya. Pinta Ibu padanya.
"Oke Bu. Vela mengacungkan jari.
***
"Oh iya Mah, kapan mau ketemu Muara lagi? Tanya Rama."Aduhhh kamu baru juga sekali ketemu, udah gak sabar nih ketemu di pertemuan selanjutnya? Tanya Mamah padanya.
"Iya donk Mah.
"Besok malam, kita mau ketemu sama mereka lagi. Soalnya, Papah masih ada urusan bisnis sama mereka. Jelas Tante Meta padanya.
"Oke deh Mah.
"Tapi kalau besok, Muara gak ikut karena ini belum ada hubungan nya lagi. Jelas Om Farhan.
"Kalo kamu mau ketemu mereka, nanti kamu main aja ke Rumah nya Tante Alexa, kebetulan Tante Alexa nanyain kamu tuh. Timpal Tante Meta.
"Rumahnya jauh Mah?
"Nggak kok, nanti di sharelock sama Tante Alexa, terus nanti sharelock nya Mamah kirim ke kamu.
Saat ketiganya asyik berbincang, seseorang mengetuk pintu Rumah mereka. "Mbok... Tolong bukain pintu. Pinta Om Farhan, pada Mbok Inah yang sedang mengelap meja.
"Baik Tuan. Ucap Inah menurut.
***
Ketika Mbok Inah, yang sudah membuka pintu langsung disambut oleh Vela. "Pagi Mbok. Sapa Vela sopan."Ehhh pagi Mbak Vela, silakan masuk Den Rama ada di dalam. Ucap Mbok Inah mempersilakan masuk.
"Makasih Mbok.
***
"Pagi Om, pagi Tante. Sapa Vela sopan sambil menyalami keduanya."Pagi Vela. Balas Om Farhan ramah.
"Oh iya Om, ini ada rendang dari Ibu.
"Wah... Makasih ya. Ucap Tante Meta ramah.
"Wihhh baru nongol lagi kemana aja? Sambut Rama.
"Biasalah sibuk. Ucap Vela sambil menarik salah satu kursi.
"Sekarang kamu Semester berapa? Tanya Om Farhan.
"Memasuki Semester 3 Om, sama kaya Rama. Jawab Vela singkat.
"Oh iya Om dengar, nanti kamu mau tanding lagi ya? Tanya Om Farhan.
"Iya Om, kalo nanti aku menang lagi kan lumayan hadiahnya.
"Om yakin kamu pasti bisa. Ucap Om Farhan meyakinkan.
"Oh iya Rica mana? Tanya Vela penasaran.
"Udah berangkat Sekolah dia. Jawab Rama sambil merapikan piring bekas Ia makan.
"Oh iya abis ini, jalan-jalan yuk. Ajak Vela.
"Gua gak bisa, hari ini Gua mau ke Rumah temennya Mamah. Tolak Rama.
"Yah... Sayang banget deh. Tapi ya udah gak apa-apa. Ucap Vela kecewa.
***
Vela kembali ke Rumah dengan perasaan sedih, ternyata di Rumah sudah ada Anton yang sedang mengobrol dengan sang Ibu. "Anton? Sapa Vela."Ehhh udah pulang? Sambut Ibu.
"Udah Bu.
"Oh iya, ini Gua bawa makanan kesukaan Lu. Ucap Anton menghampiri Vela.
"Taro aja deh disitu Gua capek mau istirahat. Ucap Vela sambil memasuki rumah.
"Maafin Vela ya Nak, dia mungkin sedang capek.
"Gapapa Bu. Ucap Anton sopan.
***
Sementara itu, Muara dan Rama sedang asyik berbincang di Ruang tamu. "Jadi ini Rumah kamu? Tanya Rama."Iya, ini rumah aku.
"Bagus ya Rumah kamu. Puji Rama.
"Bisa aja kamu.
"Oh iya kamu besok mulai Kuliah di Universitas Unggul ya? Tanya Rama.
"Hehe iya. Jawab Muara singkat.
"Kamu kalo ada apa-apa atau mau tanya sesuatu. Jangan sungkan hubungi aku ya, nanti pasti aku bantu.
Muara hanya tersenyum tipis, membuat wajahnya semakin terlihat cantik.
KAMU SEDANG MEMBACA
MUARA HATIKU
RomanceBerkisah tentang seorang Pria bernama Rama, ia merupakan Mahasiswa Psikologi Semester akhir disebuah Universitas ternama. Ia memiliki seorang sahabat sejak kecil yang memiliki sifat tomboi, dan cuek bernama Vela. Meski kini berbeda Jurusan, namun k...