18

444 79 29
                                    

"Alley Alvey!!" Panggil Jaehyun cukup nyaring dikala melihat dua bocah itu keluar kelas. Saat ini bapak-bapak itu berada di sekolahan kembar. Judul untuk hari ini dan dua hari kedepan Boys and Dad only karena Lisa diculik mamanya. Sebanarnya sudah dari tiga hari yang lalu mamanya telah memberitahukan akan mengajak Lisa ke Bali untuk grand opening beach club yang mamanya bangun. Terkejut? Tentu saja Jaehyun terkejut. Bagaimana bisa nenek-nenek punya beach club walaupun hanya sebagai investor nya saja.

Setelah Jaehyun wawancara ternyata mamanya invest secara diam-diam di kala gabut yang bahkan papanya sendiri tidak tahu. Memang nenek-nenek sangat diluar prediksi. Sehingga tadi pagi setelah menyiapkan kembar bekal, Lisa digotong oleh mamanya. Ngakunya hanya tiga hari, mungkin jika Jaehyun suntuk akan Jaehyun susul setelah kembar beres dengan sekolahnya mengingat hari ini hari Jum'at.

Jaehyun tersenyum tipis melihat kembar membawa tas mereka masing-masing berjalan mendekat kearahnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Jaehyun tersenyum tipis melihat kembar membawa tas mereka masing-masing berjalan mendekat kearahnya. Ohh lihatlah bocah-bocah ini, pergi ke sekolah rapi dan pulang sekolah seperti telah mengerjakan proyek pembangunan candi yang semalam harus jadi.

"Kok kotor banget mukanya" Komentar Jaehyun seraya mengelap beberapa cat warna di pipi merah anak-anaknya.

"Tadi disuruh miss gambar hewan yang mau dipelihara" Ucap Alvey yang masih berdiam diri dihadapan Jaehyun karena pipinya masih dibersihkan oleh ayahnya.

"Terus Alvey gambar apa?" Tanya Jaehyun kala benerapa kali mengusap bekas cat dengan ibu jarinya.

"Anjing. Alvey pengen doggy yang kaya serigala itu loh pah. Kalau gak kayak yang serigala yang doggy hitam telinganya berdiri juga mau!" Ucap anak sulungnya itu dengan anjing yang dimaksud husky dan doberman. Jaehyun telah mengetahui lama jika anak pertamanya itu sangat menyukai anjing. Jika mengikuti Jaehyun jogging pagi di komplek dan ada anjing tetangga yang dilepas, anak nya itu selalu senang bermain dengan anjing-anjing. Belum pernah terlintas dikepalanya untuk mengadopsi anjing karena ia hanya takut tidak terurus. Dirumahnya saja ada tiga bocil yang aktif-aktif, bagaimana jika menambah anjing? Akan mengamuk istrinya nanti.

"Nanti mama marah kalau kita pelihara doggy. Alley gambar apa?" Tanya Jaehyun beralih ke Harley yang saat ini sibuk berlarian main pesawat-pesawatan dari kertas.

"Anak gajah" Jaehyun hanya bisa melongo mendengarnya. Dari semua hewan yang ada, kenapa tidak memilih hewan yang normal-normal untuk dipelihara? Ikan contohnya.

"Kenapa anak gajah?"

"Kasian pah, pingin Alley bantuin ngerawatnya" Ucap anaknya itu dengan nada sedihnya. Sebenarnya ada beberapa kali Harley melihat di reels instagram mamanya ada anak gajah yang kesulitan naik ke jalan raya saat menyebrang jalan, anak gajah yang hampir tebawa arus saat menyebrangi sungai bahkan anak gajah yang tetendang gajah dewasa membuat hatinya 'sedikit' tersentuh sehingga dari itu anak kedua Lisa dan Jaehyun itu ingin membantu.

"Kalau dibandingin badan Alley sama bayi gajah, badan Alley tetap bakalan kalah. Gimana Alley mau bantuinnya. Makanya makan yang banyak biar gak cebol!" Ucap Jaehyun masih mencari alasan masuk akal agar anaknya paham jika tidak mungkin orang sepertinya ini memelihara anak gajah, mau ditaroh dimana? 

(2) jj familyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang