17

4 0 0
                                    

Ada apa?

Jarang sekali ibu saya mengunjungi saya secara langsung.

Sophina membawa ibunya ke ruang tamu kecil yang terhubung dengan kamar mereka.

Khan menuangkan teh ke dalam cangkirnya dan berbicara.

"Menantu perempuan, apakah kamu tidur nyenyak tadi malam?"

"Ya."

Sophina menjawab, menghilangkan dahaganya dengan aroma teh yang lembut.

Mungkin karena aku masih setengah tertidur, kata-katanya terasa aneh.

Sophina yang tadi mengucek matanya, berubah dalam sekejap.

"Hah? Tapi, apakah tanganmu terluka, ibu?"

Ujung jari ibu penuh goresan.

Sophina bertanya dengan nada khawatir

Bibir Khan terangkat membentuk senyuman anggun seolah memberitahunya bahwa dia baik-baik saja.

Sebaliknya, dia dengan hati-hati mengamati warna kulit menantu perempuannya.

"Dia terlihat baik-baik saja." (Khan)

'Tidak ada kabar tadi malam bahwa para pelayan melakukan hal lain.'

Khan memantau para pelayan dan mencari informasi terkait gangguan di pesta pernikahan.

"Saya bertanya-tanya apakah ada lebih banyak orang yang terlibat." (Khan)

Dan bukankah saya akan mampu menangani segala sesuatunya secara memuaskan hanya dengan mengumpulkan bukti?

Hasilnya, diperoleh bukti konklusif bahwa tindakan pembantu tersebut benar.

'Saya seharusnya memberi tahu menantu perempuan saya bahwa itu tidak menyakitkan.'

Khan khawatir karena dia tidak pandai menghibur orang.

Khan dengan hangat mengisi cangkir Sophina yang tampak agak kosong dan menanyakan kabarnya.

"Ini bukan masalah besar. Menantu perempuan, bukankah kamu sangat terkejut dengan apa yang terjadi kemarin?"

Jika kemarin...

"Oh, dengan ular itu? Saya baik-baik saja."

Sophina tersenyum cerah dan menjawab dengan jawaban yang tampak berani.

Saat melihat itu, bulu mata Khan sedikit bergetar.

Ibuku mendekatkan cangkir teh ke mulutnya dan berbicara dengan nada sedikit gemetar.

"Apakah kamu tidak terkejut? Seharusnya aku memeriksanya terlebih dahulu. Ini semua salahku." (Khan)

'Hmm? Mengapa ibuku menyalahkan dirinya sendiri?' (Sofina)

Bukankah dia seorang ibu yang biasanya tidak mengungkapkan perasaannya dengan baik?

Mata Sophina terbelalak mendengar kata-kata aneh Khan yang memperkaya emosi.

Lalu aku melambaikan tanganku dengan canggung.

"Tidak, itu bukan salahmu, ibu!" (Sofina)

Mendengar jawabannya, Khan menenangkan ekspresinya.

Lalu, dengan tenang, dia meletakkan cangkir teh dan menegakkan punggungnya.

"Itu melegakan."

Setelah kata-kata itu, terjadi keheningan yang aneh.

'Saya harus membicarakannya dengan menantu perempuan saya.'

Khan menatap Sophina.

Sophina juga melirik Khan.

Bukankah kita seharusnya bercerai?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang