Ular hitam kecil itu sedang berbaring di tengah ruangan baru, menyembur ke arah Sophina dengan cemberut.
"Ah... uhm, halo?"
Sophina berjongkok di lantai dan melambai dengan canggung untuk menyambut ular kecil itu terlebih dahulu.
-Hai! (kanus)
Ular kecil, Canus, menoleh sambil merajuk.
Tak heran, karena dia ular beludak, mulutnya diberangus dan menatap tajam ke arah Sophina.
Dia berkeringat deras karena reaksi ular itu, yang sejak awal tidak mulus.
Canus mengayunkan ekornya dan membanting lantai marmer.
Dan kemudian dia melontarkan suara tidak puas ke dalam benak Sophina.
-Apa yang harus kulakukan dengan moncong pengap ini? Itu terlalu tidak manusiawi!
Sophina cemberut dan menolak.
"Tidak ada jaminan kamu tidak akan menggigitku."
Lagipula, bukankah aku dan ular itu punya sejarah?
Percakapan yang benar tidak akan mungkin terjadi bahkan dalam keadaan seperti ini.
Ular itu menyodok telapak kaki Sophina dengan ekornya dan menyerang balik dengan nuansa yang mengenaskan.
-Bagaimana aku melakukannya di sarang singa? Kamu bilang kamu adalah menantu Tuhan.
Saya sedikit khawatir tentang hal yang masuk akal untuk menjawabnya.
Jika kita bertengkar seperti ini, hanya akan menimbulkan pertengkaran, apalagi perbincangan ramah.
Mungkin dia menyadarinya, tapi Canus bergidik dengan mata berbinar dan memberikan pandangan licik.
-Huhu... umurku masih tujuh, jadi ini... ini terlalu kasar...
"..."
Itu adalah tindakan yang terlalu lucu yang tampaknya terlalu mudah berubah bahkan untuk simpati selama ribuan tahun.
Sophina menatap Canus dengan mata dingin tanpa menyadarinya.
Mata coklat Sophina, yang meringis seperti rubah Tibet, bertemu dengan mata hitam bulat Canus.
Sinyal tak terucapkan datang dan pergi saat pandangan mereka saling bersilangan.
Canus tertawa, lalu berbicara dengan serius.
-Oke. Aku bersumpah demi kehormatan keluargaku.
Sophina mengerutkan kening, mencoba memastikan keaslian kata-katanya.
-Atau kamu bisa menggunakan kekuatan aneh yang terakhir kali. Bukankah itu kesukaanmu?
Telekinesis bukanlah kemampuan yang terlihat jelas dengan mata, jadi aku tidak yakin.
'Kalau begitu aku harus melanjutkan dengan kasar.'
Karena saya tidak bermaksud menyombongkan kemampuan ini.
Sophina pura-pura tidak mengerti apa yang dia katakan dan mengulurkan tangannya pada Canus.
"Aku tidak tahu apa yang kamu bicarakan, tapi aku akan membiarkanmu pergi dulu."
-Baiklah, sepertinya kamu berpura-pura, tapi aku akan merahasiakannya, jadi lepaskan aku secepatnya!
'Apakah ada yang pernah melihat bayi ular yang begitu pintar?'
Sophina mengerutkan kening cemas, tapi masih berhasil menarik tali di moncongnya.
Canus mengibaskan ekornya seolah dia akhirnya hidup.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bukankah kita seharusnya bercerai?
Roman d'amourlangsung baca aja, malas tulis deskripsi