Entah bagaimana, Sophina ditinggalkan sendirian di bengkel yang kosong.
"Apakah dia benar-benar pergi...?"
Dia menggaruk pipinya karena tidak percaya dan menggelengkan kepalanya.
Apa sih yang dipikirkannya, pergi begitu saja dan pergi sendirian?
Sambil bergumam pelan, Sophina mondar-mandir di sekitar bengkel yang sunyi itu.
Dia ingin melihat apakah dia bisa menemukan sesuatu. Lalu dia mengambil sesuatu dari balik meja kasir, tempat para informan hanya masuk dan keluar.
Sehelai rambut berwarna gandum.
'Menurut informasi, warna rambut Anda lebih terang dari ini.'
Bukan pirang terang. Tapi di bengkel terpencil yang tidak banyak dikunjungi pelanggan, dan terutama tidak di sudut seperti ini...
"Pasti ada semacam informasi, atau apakah dia dekat dengan seseorang?"
Lebih jauh lagi, rambut berwarna gandum tidak melambangkan pahlawan wanita aslinya.
Tiba-tiba aku teringat lokasi rahasia itu.
Saya teringat kotak beludru yang berisi arloji saku, dan rambut berwarna gandum itu telah rontok.
'Ini pasti ada hubungannya dengan itu...'
Penglihatan yang baru saja kudengar itu aneh. Aku tidak tahu harus berbuat apa.
Aku sudah mengawasinya, tapi dia orangnya tertutup.
Setiap kali aku bertemu dengannya, dia selalu memakai topeng misterius itu, dan dia tidak pernah menyembunyikan apa pun dariku dengan leluconnya yang tidak masuk akal.
"Tetapi mengapa dia harus memakai topeng? Bukan karena topeng itu menutupi wajahnya."
Dan apa yang harus dia sembunyikan?
Mungkin aku bisa melepasnya saat aku melihatnya nanti?
Sophina mengangkat bahu atas pikiran nakal itu. Lalu dia mengambil kertas berisi informasi yang dimintanya.
"Hah?"
Sebuah tarikan napas pendek keluar dari mulutnya.
Ada sesuatu yang tertulis di belakangnya, persis seperti saat informan menuliskan ramalan itu.
Kata-kata ditulis dengan kursif yang lancar.
"Bahasa kuno?"
Sayangnya, saya tidak pandai bahasa kuno, dan saya tidak dapat membacanya dengan baik, bahkan sekarang.
'Aku harus bertanya pada Canus, seperti yang kulakukan pada kisah bunga Roneache.'
Mungkin sebaiknya aku belajar bahasa kuno saja. Aku ragu-ragu, karena mengira aku akan dimarahi oleh Canus.
Bagaimanapun, Sophina mengumpulkan kertas-kertas yang ditinggalkan informan itu dan kembali ke rumah besar, membiarkan pintu tidak terkunci untuk Canus.
Dia melepas selendang dari lehernya dan masuk ke ruang ganti.
Setelah berganti ke pakaian dalam ruangan yang nyaman, dia menemukan Canus di kamar itu.
Sophina melirik ular kecil itu dan mengerutkan kening, "Sudah kubilang untuk mengetuk pintu dulu sebelum masuk."
"Aku mengetuk sepuluh kali, tapi kamu tidak mendengarku."
Canus menerimanya seperti orang kesurupan.
Sophina memutar matanya mendengar teguran keras itu. Lalu dia bertepuk tangan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bukankah kita seharusnya bercerai?
Romancelangsung baca aja, malas tulis deskripsi