'Lagi pula, aku berencana untuk bercerai dan pergi suatu hari nanti.'
Sophina sedang menggali lubang di tanah, tersesat dalam dunianya.
Ricardo memperhatikannya dengan cermat. Dia berjongkok dan menutup jarak di antara mereka. Lalu dia menepuk lenganku seolah ingin menawariku bantal lengan.
"Hah?"
Saat Sophina menjauh, Ricardo hanya duduk kembali.
Lalu dia memiringkan kepalanya dan mendekat.
Rambut putih mempesona Ricardo acak-acakan. Mata birunya berkilau sebening cahaya bulan, hanya berisi Sophina.
'Oh, itu mengejutkanku.'
Sophina tersentak ke belakang seperti burung biru yang tertangkap mencuri raspberry.
Daging lembut di pipinya bergetar seperti kue ketan.
Ricardo sepertinya tidak keberatan dan melanjutkan pembicaraan.
"Kamu bilang kamu tidak yakin dengan hari ulang tahunmu, bukan?"
"Apa?"
Aku mengangguk, lalu dia menanyakan pertanyaan lain yang aku tidak bisa menebak maksudnya.
"Bagaimana kalau tanggal 3 Oktober?"
"Apa?"
"Jika kamu tidak ingat, kita bisa membuatnya."
Ricardo melirik ke bawah dengan sia-sia dan berkata dengan datar.
Ada sesuatu yang menggangguku.
Apa yang Sophina katakan saat mereka jalan-jalan sebentar, tentang tidak mengetahui hari ulang tahunnya.
'Hanya itu saja.'
Dan untuk alasan kecil...
Betapa manisnya Sophina berinisiatif mengadakan ulang tahun padahal itu bukan tanggung jawabnya.
"Aku merasa mendapat sedikit kenyamanan darinya." Ricardo
"Maukah kamu mengizinkanku merayakannya setiap tahun? Terima kasih telah dilahirkan."
'Apa yang baru saja kudengar?' Sofina
Pipi Sophina memerah.
"...Tidak apa-apa."
Dia berbicara dengan rengekan kecil, bahkan tidak bersusah payah meraih tangannya. Ricardo sangat aneh.
'Seolah-olah dia membaca pikiranku.'
Dia selalu begitu.
Kapan pun saya membutuhkannya, dia akan muncul, membantu saya, dan tidak pernah mengatakan apa pun.
Dan itu membuatku merasa aneh.
Diurus oleh seseorang berarti mereka memperhatikan saya.
Tiba-tiba saya menyadari bahwa saya ingin berteman dengan Ricardo.
Bukan karena aku ingin berteman dengan Pemeran Utama Pria, tapi karena aku ingin bersama Ricardo.
"Wow. Oh, kamu ingin berteman denganku. Itu adalah hal yang sangat menyentuh untuk dikatakan."
Suara polosnya tersendat seperti anak kecil yang tersesat.
"Aku belum pernah mendengar hal seperti itu sebelumnya, jadi ini aneh."
Ya, kamu orang yang luar biasa.
Kata-kata itu keluar seperti erangan, hampir seperti rengekan. Terlalu malu untuk mengatakannya dengan lantang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bukankah kita seharusnya bercerai?
Romancelangsung baca aja, malas tulis deskripsi