ʕ• bonchap1 •ʔ

10 3 0
                                    

What If : Arka Naya Tak Saling Kenal

•••


...
𓃬𓃬motocy'crush𓃬𓃬

.

Special Moment

Pertama kali menghuni kosannya untuk memulai dunia kerja, Naya sering sekali pulang ke rumah. Ada waktu dimana ia pernah pulang hampir satu bulan dikarenakan proses mencari pekerjaan baru setelah resign dari pekerjaan yang telah dijalani selama 6 bulan. Lingkungan yang toxic terkadang membuat sebagian orang tak betah untuk bertahan sebab hidupnya sudah penuh drama yang memuakkan.

Proses menunggu panggilan kerja lagi itulah, Naya gunakan untuk pulang ke rumah, menata pikiran dan tubuhnya sejenak sebelum bersiap menyambut pekerjaan barunya. Satu bulan, lebih tepatnya satu bulan kurang lima hari, Naya menetap penuh di rumah. Lantas setelah mendapatkan pekerjaan baru, ia kembali lagi ke kosannya.

Saat kembali, ia dihampiri oleh Bu Siti yang merupakan pekerja ibu kos, terutama untuk bersih-bersih kos. Naya lumayan akrab dengan ibu-ibu itu. Sehingga kepulangan Naya disambut dengan ceria oleh Bu Siti.

"Wah anak cantik datang. Sampai di kos kapan, non?"

Naya berjengit kaget. Tiba-tiba saja Bu Siti menyembulkan kepalanya dari balik pintu kamarnya yang terbuka. "Hari jumat, bu.. Ini ada oleh-oleh juga buat ibu nih khas kampung Naya."

"Waduh, dapet ta aku?"

Naya tersenyum kecil, "iya, ini nitip sekalian buat Ibu Kos ya bu, hehe. Malu aku kalo nganterin sendiri."

Bu Siti mengambil duduk di depan kamar selagi Naya membawakan oleh-oleh untuknya. "Kesukaan Mas Arka ini, non. Dulu pas non pertama kali ngekos sini, awal-awal tuh kan non bawa banyak oleh-oleh buat ibu kos. Nah Mas Arka suka banget katanya kapan lagi dapat itu."

"Oh ya? Pas ini aku bawain agak banyakan." Ujar Naya seraya meletakkan dua kresek dengan ukuran yang berbeda. "Yang besar ini berarti ibu kos ya, bu. Nitip hehe. Aku banyakin biar Mas Arka puas juga."

"Yoalah, tak anter aja wes, bareng. Masa yang ngasih ibu? Kan ini dari kamu non, ya kamu yang anter." Jelas Bu Siti pada Naya. "Tau gak non, non kan pulangnya lama ya sebulan lebih."

"Mana ada, sebulan kurang lima hari, bu." Tukas Naya cepat. 

"Ya pokoknya segitu. Mas Arka nanya ke ibu, bu anak yang kamarnya sebelahan sama kamar kosong kemana? Gak kelihatan."

Naya tergelak, "masa nyariin aku, bu?"

Bu Siti mengangguk mantap. "Tak bilangin, pulkam Ka orangnya. Terus dijawab pantes gak kelihatan."

Obrolan itu diakhiri dengan Naya yang berjalan berdampingan dengan Bu Siti sembari membawa satu kantong kresek yang sudah dilapisi dengan paperbag. Oleh-olehnya ini semoga Ibu Kos dan keluarganya suka. 









𓃬𓃬motocy'crush𓃬𓃬









Setelah kelulusannya, Naya berniat untuk kembali menempati kosan lamanya saat ia mulai masuk ke dunia perkuliahan. Rencana ia kembali ke kosan lamanya bukan karena murah, karena bagaimana pun masih banyak kosan-kosan murah lainnya yang berada di pusat kota. 

Alasan utamanya tak lain tak bukan adalah menjauh dari peradaban manusia. Naya hanya muak.....? Ia ingin sedikit dalam harinya ada kesunyian walaupun hanya beberapa jam saja.

[1] MOTOCYCRUSHWhere stories live. Discover now