20

30 2 1
                                    

•••

Suasana sedikit mencengkam di kala Gara dan Deon adu tatapan tajam dengan Key, tetapi semuanya berhenti di kala Askara angkat bicara.

“ Aku mau makan, bukan liat kalian berantem. Udah ah gak usah di urusin mereka kak, gak jelas emang. ” Kesalnya, Deon dan Gara merengut karna ucapan Askara.

“ Yaudah, lo mau pesen apa Cil? ” Tanya Key, Askara lalu menunjuk Mie ayam dan bakso untuk dirinya saja tanpa mau memesankan kedua pemuda yang ada di samping kiri dan kanannya itu.

Tak lama Key membawa pesanan Askara, sejujurnya Gara dan Deon ingin makan di restoran. Tetapi apa daya Askara yang memaksa mereka makan di pinggir jalan, angin malam sedikit sejuk. Lalu orang belalu lalang serta kendaraan yang lewat menyebarkan folusi membuat Deon dan Gara terus ternganga.

“ Sayang... Mending makan di restoran ya, di sini gak higienis— ”

“ EH! Enak banget cocot lo ya, gak higienis dari mana cobak? Enak kek gini, tempatnya bersih. Kalian aja yang jarang makan pinggir jalan, sok kaya pula. ” Sahut Key, dia mendatangi tempat ke-3 nya dengan marah. Sedangkan Askara sudah Bodmat karna sibuk makan.

“ Sok kaya? Eh, gue emang kaya kenapa lu? ” Sahut Deon mulai berdiri.

“ Ohh kaya banget lo? Info loker, berapa dijit gaji lo. Anak ingusan. ”

“ Apa maksud lo dengan anak ingusan hah? Kita masih sekolah, wajar kalau gak kerja! ”

“ Cih, trus gue peduli? Kalau pengangguran gak usah sok ke kayaan deh! ”

“ Derectur, kapsek, itu pekerjaan gue. Apa pekerjaan lo hah? ” Ujar Gara menyela, mendengar Gara Key terdiam.

“ A-anak sekolah kek elu mana bisa jadi directur dan Kapsek, gak usah ngayal ya dek. ”

“ Siapa yang ngehayal? Lo yang nanya, giliran gue jawab diem lo. Emang apa kerjaan lo sampai ngatain kami sok kekayaan hah? Emang lu kaya? Kerja aja jadi penjual mie ayam gerobakan! ” Mendengar perkataan Gara Askara berdiri, Key bahkan sampai menunduk di kala Gara mengatakan itu.

“ Kak udah deh kak, kenapa kalian malah ribut sih. Untung gak ada pelanggan lain selain kita di sini. ” Kesal Askara, Gara hanya berdecih memandang Key yang nampak kalah karnanya.

“ Cih, sombong banget lo. Cowok kek kalian, gak pantes buat bocil gue. ” Ucap Key, Gara semakin di buat kesal oleh Key. Begitupun Deon.

“ Eh miskin, gak usah banyak bacot! ” Bentak Deon, mata Key di genangi air mata di kala Deon berkata seperti itu. Bahkan Askara terbelalak mendengarnya.

“ Iya, kalau miskin ya miskin aja. Gak usah ngatain orang sok kaya, emang faktanya kami kaya? ” Balas Gara, hati Key tambah berdenyut sakit mendengarnya. Bahkan Askara tak daoat berbicara apa-apa lagi.

“ DENGER YA! GUE EMANG MISKIN, TAPI FAKTANYA KALAU KALIAN SOMBONG ITU NYATA! ” Teriak Key, dia memegang bawahan celmek yang ia pakai dengan air mata yang sudah mengalir.

“ Ya elah nangis, baru— ”

“ CUKUP! ” Bentak Askara membuat diam suasana, Deon dan Gara kini sudah keterlaluan.

“ Kak— ” Baru saja Askara hendak menyentuh Key, satu tepisan tangan dari lelaki lain menghentikan Askara.

“ Key... Are you ok babe? Apa mereka menggertak mu hmm? ” Dengan lembut, lelaki itu mengelus kedua pipi Key dan menghapus air mata Key.

“ Hiks... Ngapain lo ke sini?! ” Kesal Key menatap lelakinya itu.

“ Saya ke sini karna saya khawatir sama kamu, kamu kenapa lagi di sini? Bekerja jadi tukang jualan di pinggir jalan, memangnya uang yang saya kasih sama kamu kurang? ” Tanya Rion sembari mengelus kepala Key, ia menghapus air mata Key dengan lembutnya.

AskarakuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang