5

114 26 6
                                    

Malam datang menjelang . dua orang nampak tak terganggu akan perubahan alam ini dan masih sibuk mengobrol di ruang tamu rumah itu . Hyeonie mengulurkan arloji berantai emas dengan tangan gemetar kepada Kibum yang duduk di hadapannya . Kibum menerima arloji itu,

'' maaf , aku benar-benar minta maaf . kumohon jangan masukkan aku ke penjara , aku mengaku salah . memang aku pencuri itu , aku janji setelah ini aku tidak akan mencuri lagi . kumohon .. '' pinta Hyeonie memelas

'' penjara ? kau pikir aku akan melaporkanmu ke polisi karena ini ? ''

Hyeonie mengangguk polos .

'' kurasa aku tidak akan melakukannya , aku kasihan pada polisi jika harus merepotkan mereka hanya untuk hal sepele lagipula ini hanya arloji mainan yang kurancang sendiri ''

'' jadi kau tidak akan memenjarakanku ? baguslah .. '' Hyeonie tertawa lega sekarang . beban berat yang menghantuinya akhirnya hilang .

'' tapi aku tetap punya pertanyaan lain . jika kau adalah pencuri arlojiku , lalu bagaimana kau bisa di mobil yang dikendarai calon istri kakakku dan berada disini sekarang ? apa kau melakukan sesuatu padanya ? '' tanya Kibum curiga

'' tidak-tidak ! aku tidak melakukan apapun . aku ini hanya pencuri biasa bukan berarti aku melakukan hal jahat lain . aku mencuri juga karena terpaksa demi bertahan hidup .. ''

'' lalu bagaimana kau bisa di mobil itu ? kemana Hyeon yang asli ?''

'' itu ... aku juga tidak tahu bagaimana awalnya . aku hanya berjalan tanpa tujuan setelah gagal menjual arloji yang kukira terbuat dari emas asli ini , tiba-tiba aku melihat dua mobil saling kejar . mereka berhenti dan dari satu mobil keluar beberapa orang pria yang kemudian menyeret seorang wanita di mobil satunya . mereka membawanya pergi . aku penasaran jadi aku mendekat . aku tidak pernah naik mobil sebagus itu sebelumnya dan ..  sepertinya aku merasa nyaman lalu tidak sengaja tertidur . setelahnya aku tidak tahu apa yang terjadi , aku bahkan mengira aku sudah mati saat itu . dan saat bangun aku sudah disini , aku sudah coba menjelaskan pada ayahmu dan tuan asisten tapi mereka tidak percaya , sungguh .. aku tidak bohong . ''

'' aku bisa percaya pada kata-katamu kan ? ''

'' aku memang pencuri tapi aku bukan pembohong .. ''

Kibum menatap Hyeonie dalam-dalam dan tahu gadis itu tak berbohong .

'' baiklah , aku percaya padamu . tapi siapa orang-orang yang menculik Hyeon ? '' tanya Kibum pada dirinya sendiri

'' apa kalian punya musuh ? maksudku .. orang yang tidak suka pada Hyeon ?''

Kibum berfikir sesaat , '' entahlah , aku tidak tahu . siapapun itu , dia sudah melakukan suatu kejahatan besar . aku harus mencari tahu kebenarannya ''

'' apa .. kau juga akan mengatakan semua ini pada keluargamu ? '' tanya Hyeon dihantui rasa takut . '' sebenarnya sejak awal aku juga tidak mau begini , ini bukan keinginanku . aku ini bodoh .. mana mungkin berfikir bisa menipu orang-orang seperti kalian .. ''

'' aku juga berfikir begitu ''

'' hah ?'' Hyeonie menatapnya bingung. Dua irisnya mengerjab beberapa kali .

'' mereka menculik Hyeon yang hendak datang kemari berarti mereka tidak suka pada Hyeon dan tidak menginginkan Hyeon disini , aku tidak tahu apa motifnya tapi kurasa ini masalah serius ''

'' apa kau akan lapor polisi ? ''

'' tidak , itu bisa jadi membahayakan Hyeon yang asli . kita harus menyelidiki ini dan merahasiakannya dari siapapun , sementara itu kau harus tetap berpura-pura menjadi Hyeon''

cinderella adventureTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang