Gimana cuy kejutannya, wkwkwkwkkw komennya mood banget😭 BHUAHAHHAAHHA KETAWA BET WE, AKHIRNYA AKU BERHASIL MEMBERIKAN KEJUTAN YANG BESAR BHUHAHAHA. PADAHAL UDAH DI SPOILER AMA RION DI PART 3 APA 4 YA?
LAGIAN YA GUYS, INIKAN LANGSUNG LOMPAT 10 TAHUN, KITA KAN GK TAU RION NGAPAIN AJA KAN🤣🤣🤣🤣 MANA TAU MASIH ADA KEJUTAN LAGI YAKANNN.
BTW VOTENYA CEVAT AMAY.
.
.
Caine memijat kepalanya seusai mendengar ucapan, rion sudah menikahinya? Ini bercandakan?.
"Kamu bercanda?". Tanya caine dengan helaan nafasnya.
Jaki menggeleng.
"Papi nikahin mami 5 bulan setelah papi tinggal disini, aku awalnya bingung kenapa papi tiba tiba banget pengen nikahin mami, kata papi kalo dia belum nikahin mami takutnya papi gk sempat, walaupun ada problem dikit karena yang dinikahin lagi koma tapi papi ngotot pengen, jadi jaki yang jadi saksinya, pak penghulu awalnya gk setuju tapi karena diancam sama papi jadinya dia mau deh". Jaki menjelaskan semuanya pada sang mami.Caine merasakan emosinya naik, dia bukan tak mau dinikahi apalagi oleh orang yang telah bertahun tahun ia sukai, tapi please guys keadaannya aja waktu itu antara dihidup atau mati.
"5 bulan setelah tinggal disini? Brati tahun yang sama dengan perang kan?". Caine menatap kearah jaki, dahinya mengkerut.
"Ya, kalo mami bilang papi udah gila, jaki bisa iyain. Tapi kalo nyuruh menilai, jaki juga pasti bakal kayak papi. Mami, kerjaan papi sepuluh tahun ini selain kerja pasti mandengin wajah mami ditiap waktunya sengang. Jaki masih ingat gimana hancurnya papi saat mami hampir ninggalin papi, kalo beneran kek gitu pasti papi bakal ada penyesalan besar karena gk bisa lindungin mami. Papi kayak gitu cuman ke mami aja". Jaki mengenggam kedua tangan caine.
Caine merasa dia ingin menangis saat itu juga, kalian bayangkan bagaimana jika kalian diposisi caine atau diposisi rion.
"Tapi jaki, gimana kalo misalnya setelah itu aku gk bisa balik. Walaupun aku tau rion punya kehidupan sendiri, tapi kalo ngambil keputusan buat meminang orang yang gk tau bakal hidup lagi atau gk itu, juga bisa bikin penyesalan yang lain, yang ada dia makin terpuruk kan? Kenapa kamu gk hentiin papimu?". Caine menatap jaki dengan netra berkaca kaca.
Jaki juga ingin menangis rasanya, harusnya tadi dia tak menceritakan ini sampai papinya sendiri yang berbicara dengan maminya.
Jaki menatap wajah caine.
"Maaf mami, tapi keputusan papi juga keputusan aku. Walaupun presentase mami hidup waktu itu cuman 20% tapi aku sama papi gk pernah nyerah buat nunggu keajaiban, mami jangan ngomong kayak gitu lagi ya, mami bakal selalu hidup kok, mami bakal tetep sama kami. Jangan perna berfikir buat ninggalin papi ataupun jaki". Jaki menangis kembali, dia tak bisa membayangkan bagaimana jika papi dan maminya udah gk ada.Caine mendongak keatas untuk mencegah air matanya untuk turun, dia membawa tubuh jaki untuk dia peluk.
"Iya, mami disini kok". Ujar caine lembut sambil menepuk punggung jaki pelan.
Seberapa banyak yang rion lakukan selama puluhan tahun ini.
.
Rayden mendengar pembicaraan keduanya dianak tangga, pikirannya melayang. Walaupun sang mami baru dia lihat beberapa hari ini, tapi dia tau bagaimana sayangnya caine pada orang orang disekitarnya apalagi keluarganya sendiri.
Rayden juga tak bisa membayangkan bagaimana hancurnya seseorang apalagi itu papinya, melihat dari cerita unclenya itu, pasti kalian tau bagaimana takutnya rion jika caine tidak ada.
"Atak". Suara serak seseorang membuat rayden menoleh begitupun jaki dan caine.
"Ares, kenapa bangun?". Rayden bertanya pada sang adik, tatapannya menatap jam yang telah menunjukkan pukul setengah empat subuh.
Ternyata sudah lebih dari satu jam dia mendengar pembicaraan orang tua dan unclenya.
Dia menghela nafas, sepertinya besok dia harus izin tidak masuk sekolah.
"Ray, ares, sini". Suara sang mami membuat rayden mengangguk kemudian menggendong sang adik.
Saat sampai dimeja makan rayden mendudukkan dirinya dikursi diseberang caine dan jaki.
"Au ami". Ujar ares pelan tapi masih bisa didengar oleh mereka.
"Sama kakak ray dulu ya, mami masih belum bisa gendong ares". Rayden mengelus rambut sang adik.
"Au ami, au ami". Ares menggoyangkan tubuh sang kakak.
"Gk papa ray, sini biar sama mami". Caine tersenyum, rayden pun mengangguk kemudian menuju kearah caine, meletakkan ares dipangkuan sang mami.
Ares yang merasakan sudah berada dipangkuan sang mami pun menidurkan kepalanya di dada caine, tangannya memainkan kancing piyama sang mami.
"Kenapa ares bangun? Papi mana?". Caine bertanya pelan, tangannya ia bawah untuk mengelus surai merah anak itu.
("..") = translate bahasa ares soalnya takutnya kalian bakal bingung wwkwkw, sekali ini tak sediakan.
"Api ndak ada di amar, ayes adi impi, ami igi ingalin ayes tendili, ami ndak awah ayes igi hiks, ami agan igi hiks, ayes ndak au ami igi hiks". Ares mendongak, menatap wajah sang mami dengan air mata yang terus menguncur.
(ts: papi ndak ada dikamar, ayes tadi mimpi, mami pergi ninggalin ayes sendiri, mami ndak bawa ares pergi, mami jangan pergi, ayes gk mau mami pergi).
Caine memejamkan matanya sejenak kemudian menghapus air mata anak itu.
"Mami gk pergi sayang, mami disini sama ares sama kak ray, sama uncle jaki terus sama papi". Caine mengelus pipi tembem itu."Tapi ami igi ndak ilang hiks, ami ndak ilang ayes ao ami igi hiks, api malah hiks api malah ama ayes kalena uat ami igi hiks, anyak olang iat ayes ingin hiks, meleka malah malah biang alo ayes uat ami igi hiks". Ares berujar sesegukan, sampai dadanya terasa sesak.
(Ts: tapi mami pergi gk bilang, mami ndak bilang ayes kalo mami pergi, papi marah papi marah sama ayes karena buat mami pergi, banyak orang liatin ares dingin, mereka marah marah bilang kalo ayes buat mami pergi).
Caine tak bisa menahan air matanya lagi saat mendengar ucapan ares, dia ingin marah dan menyalahkan mimpi itu karena membuat anak kecil yang tengah demam itu menangis. Tapi kata kata ares membuatnya merasa sesak.
"AMI ANGAN IGI HIKS, AMI AGAN IGI". Ares berteriak dengan sesegukan, nafasnya tersedat, bahkan badannya terasa mengejang kecil, membuat caine panik.
"Jaki!!, jaki!! Ares jaki". Caine memanggil jaki panik, jaki segera mengambil ares dari pangkuan caine.
"Ares, ares ". Jaki memanggil nama anak itu, dia merasakan hawa panas dari ares, anak itu demam tinggi.
"Mami, aku bawa ares kerumah sakit dulu ya". Jaki segera berlari keluar meninggalkan caine dan rayden yang sama paniknya.
"Ikutin unclemu ray". Caine memberikan gestur pada rayden.
"Tapi mami---".
"Gk papa, tinggalin aja disini".
Rayden mengangguk kemudian berlari keluar rumah dengan cepat.
Caine merasakan tangannya bergetar hebat, jantungnya berdegub cepat.
Setelahnya gelap menghampirinya.
"Caine".
Tbc.
Wkwkkwkw sekarang kita kasih bumbu bawang dulu ya, biar perih dimana perih di hati wkwkwkwk gaje bet gaje...
Hayo adakah pertanyaan?.
KAMU SEDANG MEMBACA
[CC S2] Wishes come true
FanfictionCAINE CHANA S2 Apakah perjalanan telah usai? Tentu tidak. Kejadian masa lalu akan menjadi pengalaman dan pembelajaran untuk masa depan, tapi tak tau apakah kali ini akan sehancur kemarin atau seutuh harapan. "Dulu aku melawan presiden karena nyawa h...