Dunia maya Michika akhirnya kembali seperti semula. Baru saja ia mengunggah sebuah video yang menampilkan dirinya yang me-recreated makeup ala Wednesday Adams versi Jenna Ortega. Pasti hasil unggahannya mengundang banyak perhatian followers-nya. Like dan comment segera membanjiri notifikasinya. Dari sekian banyak yang meninggalkan komen, Michika melihat Chava juga ikut mengomentari unggahannya.
@chavanera: So pretty, dear 😍
Ngomong-ngomong soal Chava, satu minggu sudah ia tidak bertemu dengan Chava sejak pertemuan mereka di café yang melibatkan Oisin waktu itu. Rindu? Tidak terlalu sih. Tapi apa salahnya Michika membalas komentar itu.
@michikalectra: Thank you, Kak.
Berawal dari komentar itu, Chava tiba-tiba mengirim chat whatsapp kepadanya.
Chava: Hi, Michika! Apa kabar?
Michika: Alhamdulillah, luar biasa sehat. Lo gimana, Kak?
Chava: Sehat juga. Michika lagi sibuk apa sekarang?
Michika: Sekarang sih ga sibuk-sibuk amat, Kak.
Chava: Wkwkwkw. Maksud aku, kesibukan kamu akhir-akhir ini. Bukan sekarang banget.
Michika: Ya itu, ga sibuk-sibuk amat, Kak. Sekolah, pulang, belajar, makan, sesekali ngonten, sesekali nongkrong.
Chava: Kamu kapan ada waktu? Pengen ketemu.
Jari Michika berhenti mengetik pesan balasan pada Chava. Chava pengen ketemu? Kira-kira mau apa ya? Maksudnya, kan urusannya sudah selesai waktu itu.
Michika: Ketemu buat apa, Kak?
Akhirnya Michika membalas chat Chava seperti itu.
Chava: Hehe, harus ada alasannya ya?
Michika: Emang ga ada ya?
Chava: Kan udah aku bilang tuh, pengen ketemu. Kangen tau. Kamu ga kangen sama aku?
Ingin Michika balas, 'nggak terlalu', tapi kesannya kok kayak jahat banget ya? Akhirnya agak terpaksa, ia membalas:
Michika: Mayan. Hehe.
Chava: Ih, kamu bisa nakal juga ya! 😖
Michika: Ya udah, kapan lo bisa ketemu gue, Kak? Di mana?
Chava: Besok aku kabarin lagi pastinya ya, Michikaaa...
Ya, tidak ada salahnya kan, menemui Chava?
*
Tiga hari kemudian, sesuai informasi yang Chava bagikan, Michika datang menemuinya di sebuah café sepulang sekolah. Ia yang masih mengenakan seragam sekolah, segera celingukan ke kanan kiri setelah bertemu dengan Chava.
"Kamu cari siapa, Michika?" tentu saja Chava heran melihat tingkah Michika.
"Barangkali ada tuh orang lagi. Soalnya dua kali gue ketemu lo di luar kantor, tuh orang entah kenapa selalu ada."
Chava langsung paham. Ia pun terkekeh geli. "Oh. Sin. Nggak kok. Dia nggak ada di sini."
Barulah Michika bisa duduk dengan tenang. "Good news."
"Emang kenapa kalo ada Sin? Kalian kan satu sekolah."
"Emang kenapa kalo satu sekolah? Nggak semua anak di sekolah gue kenal." Michika membalik pertanyaan Chava dengan cerdas.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Girl I Met That Day
Teen FictionBagi Oisin, Jaiko sudah seperti sosok pahlawan karena telah menyelamatkannya dari perundungan yang selalu ia alami semasa SD. Sayangnya, pertemuannya dengan Jaiko hari itu, sekaligus menjadi hari terakhir mereka bertemu. Meski semasa SMP Oisin sudah...