Akhirnya kembali

113 12 13
                                    

***

2 hari sudah berlalu‚ pencarian Kahira terus berlanjut. Shakira‚ Ayesha dan juga Nadira tidak henti-hentinya merapalkan do’a agar Kahira tetap baik-baik saja.

Hari ini juga hari pertama setelah kembalinya Kyai Ibrahim setelah 1 tahun pergi untuk ziarah ke Madinah. Umi Maryam sengaja pulang lebih awal karena tidak bisa meninggalkan pesantren dan hanya di pimpin oleh Gus Husain. Padahal Kyai Ibrahim sudah mengatakan jika Gus Husain harus di latih sejak dini agar ia tidak kaget saat kedua orang tua nya tidak ada.

Kini‚ berita hilang nya Kahira sudah tersebar hingga penjuru pesantren. Gus Husain belum berani memberi tahu orang tua Kahira jika anak mereka dinyatakan hilang sudah 2 hari.

Hari ini‚ Gus Husain akan meminta bantuan Kyai Ibrahim karena sudah merasa buntu.

Tok!

Tok!

Tok!

Assalamu’alaikum‚ Abi.”

Wa’alaikumusakam‚ Gus! Masuk..!” sahut Kyai Ibrahim dari dalam ruang kerja nya.

Ceklek!

Kyai Ibrahim melihat putra nya itu masuk dan duduk berhadapan dengan nya.

“Abi tau maksud kedatangan kamu‚ Gus!” ucap Kyai Ibrahim. Gus Husain terkejut sambil menatap Abi nya.

“Dia tidak hilang sebenarnya‚ dia masih berada di lingkungan pesantren. Tetapi beda dimensi‚ Gus!” jelas Kyai Ibrahim. Hal itu membuat Gus Husain kembali terkejut‚ bagaimana bisa pesantren ini...

“Dulu pernah satu kali kejadian‚ dia adalah mbak Suci. mbak Suci terjebak disana karena merasa tidak punya teman‚ hingga akhirnya saat dia berada di saung yang berada di taman ada seorang wanita yang menghampiri nya.”

“Wanita itu mengajak mbak Suci berteman‚ mbak Suci mau-mau saja dan mengikuti wanita itu.”

“Beda nya‚ dia tidak seperti mbak Suci. Dia memiliki ketakutan yang mana jika dia ketakutan‚ mungkin saja yang ada dibenak nya saat ini adalah ‘Dimana aku? Ya Allah‚ ini dimana?’ dan itu membuat dirinya sudah untuk mendekatkan diri kepada Allah karena kepanikan nya sendiri.”

“Apa yang membuatnya bisa masuk kesana‚ Abi?” tanya Gus Husain‚ penasaran.

Terdengar helaan nafas dari bibir Kyai Ibrahim.

“Mungkin saja ada yang mengganggu pikiran nya sampai membuat dia merasa tidak punya teman atau apa‚ Abi pun tidak tau pasti‚ dia merasa capek dan perlu istirahat di tempat yang tidak akan ia jumpai siapapun. Dan juga secara bersamaan dia... Sedang bingung antara cinta dan benci kepada seseorang.” jelas Kyai Ibrahim‚ Gus Husain pun paham.

“Bagaimana caranya menyelamatkan nya‚ Abi? Dan mengeluarkan nya dari sana?” tanya Gus Husain.

“Kita minta tolong pada mbak Suci‚ dia berteman dengan wanita itu.” ucap Kyai Ibrahim. Gus Husain pun mengangguk‚ lantas lekas pamit untuk menemui mbak Suci.

...

Setelah sholat Dzuhur berjamaah‚ ketiga pilar yang kehilangan satu pilar masih stay berada di masjid.

Mereka terus berdo’a kepada sang kuasa agar terus melindungi teman mereka. Terlebih Shakira‚ Kahira sangat dekat dengan nya.

“Ya Allah.. kumohon petunjuk mu‚ selamatkan Kahira. jagalah dia‚ dimana pun dia berada.” gumam Shakira didalam hati.

“Ya Allah‚ Ya Rabb. Lindungi lah Kahira‚ sehatkan badan nya dan kembalikan dia kepada kami.” ucap Ayesha didalam hati‚ sambil berdo’a dengan khusyuk.

Santri Nakal Itu Ternyata Jodoh GusTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang