"loh, kak Michelle?" tanya sutsujin heran.
"hum? oh hai, gimana kabarnya arthur?"
"baik, kok. kakak sendiri?" sutsujin memperlihatkan senyumnya dan bersalaman dengan Michelle.
"lebih dari baik."
sekarang, mereka berempat sedang duduk di meja bundar. suasana yang ramah kini menjadi menegangkan dalam sekejap saja.
"lagi bahas apa, ma?" tanya sutsujin.
"gini, nak. mama dikasi tahu sama kak velyx, katanya kamu deket sama temen kamu?" tanya mama sutsujin.
"iya itu! dia deket sama rinz," sahut Michelle.
"oh, jadi namanya rinz." mama sutsujin.
"iya tante. parah banget gasi tan, cowo si soft spoken ini di sia-siain gitu aja?" tanya Michelle blak-blakan.
"hah? maksudnya?" sutsujin.
"sorry to say, and sorry again. lo cemburu kan pas tau kalo gua deket sama rinz? i'ts just a rumour, wtf"
"gua mantannya rinz, by the way. and i'm a detective. gua disuruh nyokap lo buat ngawasin rinz, cari tau semuanya tentang rinz." jelas Michelle.
"but I'm so sorry, kayanya rencananya ga berjalan dengan lancar deh."
"maksudnya?" heran sutsujin.
"dia kayanya masih suka sama gua? idk. tapi kalo gua liat gerak-geriknya, dia keliatan masih tulus banget sama gua."
"bahkan dia aja ngomong aku-kamu ke gua and, gua jijik sih sama itu, hehe" ceplas-ceplos Michelle.
apa-apaan?
"jadi? ternyata rinz masih mau sama Michelle?" tanya mama sutsujin.
"dia emang dari dulu kaya gitu kok, Ser. sifatnya emang labil, gabisa ngontrol dirinya sendiri. gatau kenapa anakku nerima aja pas ditembak," sindir mama Michelle kepada anaknya sendiri.
"ih, mama mah gitu! lagian itu keputusan gara-gara ditentuin sama lightwheel, kalo cinta sih setengah-setengah" elak Michelle.
semua yang ada di ruangan itupun tertawa, dan sutsujin memberikan jempolnya kepada Michelle.
"tapi, gua pas ngeliat dia sama lo, tulus banget thur." goda Michelle.
"haha, basi banget kak. dia mah, akting doang." elak sutsujin.
"loh, jadi? yang ngajak kamu ke Timezone itu bukan dia?" tanya mama sutsujin.
"kalo itumah, kan masih belum akrab." kesal sutsujin.
"emang sekarang udah akrab?" goda Michelle sekali lagi.
"udah ah diem. lagian ya, kalo dia beneran cinta, gamungkin kan dia-" ingin meneruskan kalimatnya, ia baru tersadar bahwa kata terakhir nya adalah sensor.
"ga, gajadi." potong sutsujin.
"IH, KEPO LO AKUUU"
ya, begitulah. meskipun sutsujin sudah kehilangan akan rasa suudzon terhadap Michelle, ia harus mencurigai rinz juga.
_____________________
keesokan harinya, dimana sutsujin akan naik ke atas panggung dan menyanyikan lagu untuk semua orang.
08.00
KAMU SEDANG MEMBACA
Arrival (Rinz X Sutsujin)
FanfictionIntrovert? apakah itu adalah sebutan bagi sutsujin? tapi, "..... " apakah seorang introvert diciptakan untuk mengatasi masalah seberat ini? [revisi desk]