12

83 18 21
                                    

Apa yang terjadi sebenarnya?

Apa yang dipikirkan Mahaghani selama ini?

Kenapa harus seperti itu pada Dayita?

Hampir semua orang selalu bertanya hal itu. Dan terutama anak-anaknya yang lain.

Ghani lahir dan dibesarkan dalam keluarga terpandang. Semuanya baik-baik saja saat dirinya masih kecil. Ayahnya seorang Alpha penyayang dan sangat melindungi keluarganya, sedang Ibunya merupakan Omega lembut yang cantik. Semua berjalan baik sampai datang seorang Beta dalam keluarga kecilnya lalu cerita masa lalu terungkap.

Namanya Margareth, dia adalah bibi cantik yang ramah. Cukup berbeda dengan ibunya yang berbicara banyak hanya pada keluarganya saja. Bibi Margareth banyak bercanda dan suaranya sedikit lebih keras dibanding orang-orang terdekat Ghani. Semuanya berjalan semestinya sampai terlewat tahun dan bibi Margareth yang selama ini menjadi kolega kerja ayah berubah menjadi teman ayah yang sepertinya terlalu dekat. Perempuan beta itu semakin sering datang ke rumahnya, dan hal yang tidak Ghani kecil sadari dan menjadi penyesalan terbesarnya selama hidup adalah perubahan ibunya. Baik sikap maupun fisik ibunya yang pelan-pelan berubah. Wanita bernama Wirasati Widuri yang telah melahirkannya itu ternyata diselingkuhi oleh suaminya.

Bibi rekan kerja ayah itu ternyata mantan kekasih ayahnya semasa sekolah dan juga matenya yang dipaksa memutuskan ikatan mereka demi perjodohan bisnis yang dijanjikan oleh dua keluarga. Panjang sekali cerita dan usaha sampai akhirnya ayah dan ibu Ghani kecil bisa menerima kenyataan. Seingatnya, Ghani sempat tinggal lama di Rusia sebelum akhirnya kembali ke Indonesia dan bertemu kakek neneknya. Ternyata kehidupan masa kecilnya saat itu adalah perjalanan ayahnya melupakan mantan matenya yang dia tinggal menikah denga Wira muda. Wira yang memang belum bertemu dengan matenya saat itu menerima keadaan suaminya, rela menemani leki-laki gagah itu menyembuhnkan hati. Perlahan kasih itu mulai muncul, Wira pelan-pelan jatuh cinta pada suaminya itu.

Petakanya adalah Margareth yang sakit hati dan tidak terima dengan sikap mantan matenya itu. Margareth muda masih ingin membalaskan sakitnya. Margareth Wheim bukan orang biasa, tapi jika dibanding Wirasati tentu bukan bandingannya. Jadi saat Wira tau wanita dari masa lalu suaminya itu datang, Wira paham bahwa keluarga kecilnya sedang diuji dengan sangat. Awalnya Wira siap menentang kehadiran mantan kekasih suaminya itu, tapi apa yang bisa dia pertahankan saat suaminya sudah tergoda? Danu Wijaya kembali pada Margareth. Menyetujui rencana membalas sakit hatinya dimasa lalu dengan rencana pembunuhan.

Wira bukan sosok yang lemah, tapi berhadapan dengan sakit hati dan pengkhianatan tetap membuatnya jadi berbeda. Fisiknya manjadi sedikit lemah, senyum manis miliknya terlihat palsu, hanya Ghani kecil yang menjadi tumpuan hidupnya. Dan saat kewaspadaannya sedikit menurun, wanita cantik bernama Margareth itu membunuhnya dengan bantuan orang suruhan. Wirasati widuri yang terhormat dilecehkan dan disiksa dikamar utama rumahnya. Celakanya Ghani kecil yang baru pulang sekolah dengan selembar kertas hasil belajarnya di sekolah tergugu melihat kejadian mengerikan dibalik pintu kamar kedua orang tuanya. Ghani kecil melihat ibunya menangis dan meraung, tapi manusia mana yang sanggup bereaksi pada kekejaman seperti itu?. Ghani tidak tau jika hari itu adalah hari terakhir dia bisa melihat ibunya.

Bibi Margareth yang dulu baik hati sekarang berubah jadi orang yang mengerikan dimana dengan tangan cantik itu dia menampar wajah penuh lebam ibunya. Wanita mengerikan itu juga menertawainya yang saat itu masih belum benar mengerti dengan apa yang terjadi. Margareth Wheim tetap menjadi wanita simpanan ayahnya tanpa repot-repot mengesahkan hubungan mereka. Membuat berita palsu mengenai ibunya yang mati karena bunuh diri sebab overdosis obat terlarang. Sungguh ibunya yang malang, sudah dia dibunuh dan perkosa, dia juga masih difitnah setelah dia mati.

Lalu bagitulah Ghani besar dan tumbuh. Dengan penyesalan yang sepertinya tidak dirinya sadari membawa trauma pada dirinya sendiri. Dengan perasaan dan keyakinan bahwa dia tidak bisa melindungi seorang Omega dalam hidupnya. Dengan kesalahan dan penyesalan besar, juga dengan perasaan tersiksa penuh dengan dendam pada seorang Beta juga Alpha. Ayahnya dan wanita simpanannya itu.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: 2 days ago ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

VIONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang