Arya POV
Gue baru aja menyelesaikan ban pembahasan untuk jurnal yang sedang gue kerjakan. Capek... Tapi sangat membantu mengurangi waktu luang gue yang kelewat banyak. Lagian, rajin kan pangkal pandai. Mana tau gue bisa kejar gelar profesor juga. Walau dari dulu gue ga tertarik sama gelar-gelar semacam itu!
Gue keluar dari ruang kerja gue. Meregangkan badan dan berjalan ke arah kamar Revan. Gue buka pintu kamarnya perlahan dan di sanalah dia. Tidur lelap dengan buku yang menutupi wajahnya. Perlahan gue melangkah mendekat dan mengambil buku itu. Dengan hati-hati, gue menyelimutinya dan mencium keningnya.
"Sleep tight, boy..." Bisik gue dan segera mematikan lampu kamar.
Hubungan gue dan Revan sangat baik. Walau gue ga tau gimana caranya menjadi ayah karena semua ini tiba-tiba, tapi gue mungkin bisa memberi diri hue penghargaan. Yaaa.... Apalagi kalau bukan karena gue berhasil menjadi seorang single parent yang bisa bedain waktu kerja dan main sama anaknya. Keren kan?
Yoiii... Gue tau kok!
Hahahha... Tapi ini juga berkat ajaran Dion. Gue salut sama dia yang sibuknya menggunung, tapi masih sempetin waktu buat keluarga. Karena alasan ga mau kalah, gue pun mencoba dan inilah gue yang sekarang.
Jangan tanya seberapa besar perjuangan gue setahun ini.
Lelah, bahkan gue aja heran masih bisa bertahan sampai detik ini. Yang paling hebat nih ya, gue bisa masak dan bikin bekal buat anak gue! Telor direbus, telor digulung, diacak-acak, dimatasapi, bahkan sampai telur ulek, blender, mixer... Semua gue bisa! Revan aja sampai salut dan tepuk tangan!
Hahahha..
Dulu pas di Jerman, tetangga gue pernah ngajarin masak. Dia koki baru tapi pinter banget bikin kreasi makanan baru. Dia selalu ngetok pintu kamar gue dan kasih gue makan. Enak banget kan punya tetangga yang baik? Dannnn.... Saking baiknya, gue pernah sampai diajarin masak. Cuma sayang aja, gue cuma belajar setahun dan si tetangga pergi karena ngejer kekasihnya yang mendadak kabur. Sedih sih ga ada lagi yang ngasih gue makan gratis, dan gue ga pernah nyentuh dapur lagi. Kadi.... Baru sekarang ini gue praktekin lagi semua ilmunya.
Lumayan, ternyata bisa dimakan lah!
Gue punya kok pembantu. Masa bisa beli rumah, ga bisa nyewa pembantu?! Ya kaleee... Gue mana mampu bersihin rumah sendiri! Lagian ada kolam renang plus kolam ikan di belakang. Bisa-bisa, si ikan pindah ke kolam renang yang ada kaporitnya karena keliatan lebih bersih padahal mematikan... Terus, si ikan mati di sana tanpa ada yang tai. Itu yang terjadi kalau gue doang yang ngurus. Percaya deh!
Selain masalah ikan, Revan juga butuh orang yang jagain dia saat gue sibuk di rumah sakit.
Setahun ini gue bermetamorfosis. Dari Arya yang suka seenaknya, jadi Arya yang penuh tanggung jawab. Agaakkkk.... Ga percaya sih gue bisa berubah. Tapi beginilah gue yang selarang.
Baru aja gue mau jalan ke dapur, dari ruang tamu terdengar suara berisik tv. Lahhh... Rasanya rumah ini cuma dihuni gue sama Revan. Mbak Sum kan lagi pulang kampung karena anaknya sakit. Pekerja yang biasanya bersihin rumah juga datengnya cuma sampai siang. Kalo satpam... Ya di luar lah ya... Terus siapa yang nyalain tv malam-malam?
O-oke.
Gue jadi merasa agak serem nih.
Ga kungkin kan maling nonton tv?
Dan paling lucu, ga mungkin kan setan yang nonton tv?
Well, setidaknya gue masih bisa karate. Ajaran Kak Rega yang satu ini jarang banget gue praktekkan. Mana tau sekarang waktunya. Sambil meregangkan otot-otot yang kaku, gue berjalan perlahan ke arah sofa dan.....
KAMU SEDANG MEMBACA
Loving You #6 : Happily Ever After
RomanceSekuel keenam dari "Loving You". Dear Arya Pradipta Mahendra, Tolong jaga Revan, anak kita. Niatku tidak ingin memberitahumu kejadian satu malam itu. Satu malam yang merupakan kesalahan bagimu, tapi tidak bagiku. Keberadaan Revan adalah anugerah. K...