xxiv

4.3K 728 238
                                    

"Luke udah pergi?" Tanya Audrey sambil menutup novel yang ia baca sedari tadi. Luna mengangguk menjawab pertanyaan Audrey.

"Gue mau ngomong sesuatu sama lo." Ucap Audrey tiba-tiba.

"Besok aja. Gue capek." Ucap Luna sambil menarik selimut menutupi tubuhnya dan membelakangi Audrey.

"Tapi ini penting."

"Bodo."

"Gue sayang sama Calum."

Luna yang baru saja memejamkan matanya dengan kaget membuka matanya kembali. Disatu sisi, Luna senang akhirnya rencana ia berhasil. Disisi lain, Luna merasa bahwa bukan sekarang waktunya yang tepat untuk membicarakan hal ini. Luna merasa janggal.

"Ya terus urusan sama gue apa?" Tanya Luna berusaha terdengar biasa.

"Ya gue harap lo bisa ngertiin." Jawab Audrey.

Luna bangkit dari tidurnya dan menghadap Audrey, "Maksud lo apa?"

Audrey menghela nafas, "Gue pengen lo jauhin Calum. Lo tau gak sih pas Calum tau Luke ninggalin lo, Calum tuh panik banget. Dia marah marah ke Luke dan lo tau apa? Dia langsung cari lo."

"Ya terus? Namanya juga temen. Wajar kali khawatir."

"Tapi khawatir Calum ke lo tuh beda. Calum memperlakukan lo dengan spesial."

"Spesial lo pikir martabak."

"Lun gue serius." Ucap Audrey.

"Gue ga ngerti maksud lo apa. Kalo lo sayang sama Calum ya udah sayang aja. Apa urusannya sama gue. Gak jelas." Ucap Luna sewot.

"Gue mau lo jauh-jauh dari Calum. Gue takut dia suka sama lo."

dia suka sama lo oon

Luna berdecak, "Denger ya, Drey, Calum tuh gak bakal suka sama gue. Udah lah lo gak usah khawatir. Gue bukan orang yang kalo laper sampe makan temen kali."

"Lo ada rasa sama Calum?"  Tanya Audrey.

Luna diam.

"Tuhkan bener. Lo ada rasa sama Calum."

"Sejak kapan kalo diem itu maksudnya iya?" Tanya Luna.

"Ya kalo ngga jawab dong. Jangan diem." Jawab Audrey.

"Gak."

"Serius?"

"Serius elah. Udah lah gue gak mau kita ribut gara-gara cowok. Intinya gue gak suka sama Calum dan masalah Calum memperlakukan gue spesial atau apa menurut gue wajar aja. Gue sama Calum emang deket, tapi sebagai temen. Dan kalo lo sayang sama Calum ya udah sayang aja. Emang gue peduli."

"Lo kenapa jadi sewot, sih?" Tanya Audrey heran.

Gimana gak sewot. Gue ditinggal sama Luke terus lo nanya begini. Mood gue makin ancur lah.

"Lol. Siapa yang sewot. Udah ah gapenting. Gue mau tidur." Jawab Luna sambil membaringkan tubuhnya.

Audrey bangkit, "Gue tidur sama Calum."

"Hah?!" Pekik Luna kaget. "Mau ngapain lo?!"

"Temenin lah. Kasian Calum sendirian." Ucap Audrey sambil keluar dari tenda.

Lah bangsat, gue gimana dong?!

***

Calum melihat Audrey sekali lagi untuk memastikan bahwa ia sudah tidur. Setelah memastikan bahwa Audrey sudah tidur, Calum pun keluar dari tenda berniat untuk melihat Luna sudah tidur atau belum.

BeeTalk :: c.hTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang