Kyra baru saja memarkirkan mobil kesayangannya di garasi. Audi menyambut kedatangan anaknya dengan senyum sumringah. Kyra mengernyit heran. Walaupun anak semata wayang, tak biasanya Ibunya menyambut kepulangan dirinya dengan senyuman+lambaian tangan+pekikan khas Ibu-ibu.
Bahkan ketika kedua orang tuanya berlibur untuk merayakan honeymoon yang entah ke berapa itu, Kyra sama sekali tak pernah ditelepon. Padahal Kyra hanya bersama Ijah di rumah! Pembantu udik namun berlagak gaul. Kadang Kyra terhibur dengan kelakuan Ijah, tapi tak jarang juga dia merasa kesal. Ah-- ada juga Minah, tapi gadis itu jauh lebih lembut ketimbang Ijah.
Oke, back to topic! Audi merangkul Kyra erat kemudian meremas-remas tangannya.
"Ada apa sih Ma?" tanya Kyra heran.
"Mama bakal dapat cucu!" seru Audi sumringah.
Kyra mengernyit bingung. Bukannya dia anak semata wayang ya? Cucu dari mana? Seingatnya dirinya masih perawan kok.
"Bleki ngehamilin anjing tetangga?"
"Hush! Ngawur kamu! Masa anak anjing peliharaan kamu jadi cucu Mama? Ya dari kamu lah!"
Hening.
"Ma... Kyra baru beberapa bulan pakai seragam abu-abu! Dan Kyra nggak bunting! Lihat, perut Kyra rata kan?" Kyra menunjuk perutnya sendiri gemas.
"Kamu bakal segera tunangan sama anak teman Mama!"
Kyra melongo. "Mama baru aja jodohin Kyra sama Daryl! Tapi gagal! Dan sekarang Mama mau jodohin Kyra lagi? Oh My God! Ma! Yakinlah kalau anak Mama ini pasti laku!"
"Lebay deh kamu... siapa yang bilang perjodohan kamu gagal?"
"Maksud Mama?"
"Ya kamu bakal segera tunangan sama Daryl!"
"APA?!" teriak Kyra karena terkejut. "Kok bisa? Daryl udah tolak kan?"
"Justru karena Daryl nolak itu, Mama sama kedua orang Daryl menetapkan kalian akan bertunangan," jawab Audi enteng.
Kyra diam sesaat. Berusaha untuk mengolah informasi yang baru saja didapatkannya. Entah mengapa otaknya tidak dapat berjalan dengan baik.
"Pertungan kalian dua minggu lagi, besok Mama ajak kamu ke rumah Daryl agar kalian bisa berbicara dari hati ke hati. Biar kalian lebih mengenal gitu..."
"Tapi Ma...."
"Nggak ada tapi-tapian!" cetus Audi tandas.
"Mama jahat! Mama nggak sayang lagi sama Kyra! Kyra mau minum oplosan aja biar mati! Rasain nggak punya anak lagi!" ucapnya jengkel.
Puas mengatakan isi hatinya, Kyra berjalan memasuki rumah dengan langkah menghentak-hentak. Ibu Kyra menggelengkan kepalanya melihat tingkah anaknya yang mirip buta ijo saat marah itu.
"Marah aja... yang penting Mama cepet dapat cucu...."
◇◆◇◆◇◆
Pendek ya?
Namanya juga prolog...
WkwkwkLynn-Maurer
Sekuel dari I'm Not A Troublemaker
https://www.wattpad.com/story/40011428-i%27m-not-a-troublemaker-1Rhea-Bryan juga baru saya publish loh synopsisnya... judulnya Wrecking ball
https://www.wattpad.com/story/53268182-wrecking-ball-3Tinggalin jejak okeh...
Salam Lope Lope
Melinda
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Me Harder #2
Fiksi UmumKyra. Memiliki wajah cantik bak seorang Malaikat. Sepintas dia terlihat feminim. Tapi gadis yang selalu jujur apa adanya itu memiliki sisi lain yang sulit ditebak. Bersama dengan kedua sahabatnya, Lynn dan Rhea. Mereka terkenal sebagai cewek petarun...