Asri POV
Siang ini aku merasa sangat terkejut ,bpak yg waktu itu memperkenalkan nmanya saat membeli sepatu datang lagi...
Aku tak tau maksudnya hari ini ia menemui ku kembali,saat ku tanya ia datang bukan untuk mmbeli sepatu tpi datang untuk mengajakku makan diluar untuk mengajukan beberapa pertanyaan yang aku tak tau pertanyaan apa ituu...
Otak ku berkecamuk,diliputi rasa bingung,ne bapak emank cuma modus apa gimana ,huh aku tak tau..sebenarnya aku malas untuk menuruti permintaan nya,tapi dia meyakinkan aku kalo dia orang baik"..dan aku berusaha untuk percaya..
Aku juga sangat penasaran dengannya,apakah dia mengenalku,apakah dia ayahkuu,,ahh tidak mungkin itu hanya fikiran gila saja..
Dia benar benar mau menunggu ku hingga pekerjaan ku selesai,ku amati dari sosok lelaki itu dari jauh wajahnya seperti sedang menyimpan kesedihan,,mungkin umurnya sudah hampir 40an tapi wajahnya masih sangat tampan,dia msih sangat gagah dan laki laki yang gentleman,,buktinya dia masih setia menungguku pdahal masih 2 jam lagi pekerjaan ku selesai..ahh apaan si asri jangan membayangkan yg mcam"..
____________________________________
Tepat jam 03.00 sore ,,aku pun siap" pulang,aku masih melihat bapak itu menungguku ,,ya aku lupa siapa nmanya...
Aku langsung berjalan menemui bapak itu,dan dia langsung tersenyum menyambutku..senyumnya terlihat mempesona sekalii...
"Rupa nya kau sudah selesai bekerja,tidak terasa cukup lama menunggu mu,tpi ku tak merasa bosan"
"Maaf kalo sya lama pak"
"Pasti kau lupa nma ku ,tyo lesmana,panggil saja om tyo"
"Baiklah om tyo,om tyo akan mengajakku kemana?"
"Pasti kau lelah dan lapar stelah seharian bekerja,om akan mengajakmu untuk makan di restaurant kluarga om"
"Aku merepotkan om saja"
"Tidak aku bahkan senang sekali"....
Sesampainya di restaurant
Om tyo langsung memesankan mkanan yang baru pertama kali ku memakannya,,batinku berkata seperti ini ya mkanan orang kaya lebih enak mkanan tradisional yg biasa ku mkan..memang lidah ku ini lidah kampungan,,hehehehe
"Apa kau suka makanannya"
"Suka om,,krena ku menghargai om tyo ku bilang saja kalau mkanannya enak"
"Om ingin to the point saja kepadamu asri,dalam beberapa hari ini om merasa sangat terganggu ,krena wjahmu selalu terkenang dan membuat om teringat seseorang"
"Mksud om tyo bgaimana,saya tidak mengerti,apa ada yg salah dengan wajah saya?"
"Tdak asri,om hanya mengingat seseorang saja ,wajahnya mrip sekali denganmu,,kalau boleh om tau siapa nma ibu muu?"
"Ibu ku bernama Mirna,apa om tyo mengenal ibuku"
"Masya allah asri,jdi bner dugaan om bhwa kmu anaknya mirna,wajahmu mirip sekali dengan ibumu,,bgaimana keadaan ibu mu skarang asri"
"Saat ku berusia 17 thn ibu meninggal dunia,ibu meninggalkan aku sendri ibu sakit serangan jantung"air mata ku menetes saat ku mengenang kmbali ibukuu
"Jdi mirna sudah meninggal,trus dimana ayahmu asri?"
"sejak kcil q tak pernah mengenal ayahku,wajahnya bgaimana dia ibu tak pernah bercerita,ibu hnya bilang ayahku orang baik itu saja,lantas apa om tyo mengenal ibu ku ?
"Om sangat sedih mndengar ibumu telah meninggal,om sangat mengenal ibu mu,karena om dan ibu mu benar benar sahabat baik sejak lama,tlah lama khilangan jejaknya,,dan hari ini wajahmu itu menghapuskan jejak mirna,om tau kini keadaan mirna"
"Boleh kan suatu saat ingin bertemu dengan mu lagi asri,,om gak ingin kamu merasa sendiri,om ini sahabat ibu mu selayaknya kita bisa menjadi kluarga"
"Baiklah om ,aku jga senang bertemu dngan om,,saya tw klo ibuku orng yg baik ,mkanya tak mudah utk melupakan ibuku"
"Terimakasih atas waktumu hari ini"
"Iya om saya jg sangat berterima kasih karena sudah di traktir mkan"an yg enak"
pertemuan ku hari ini dengan om tyo sdah selesai dan kini ku sudah lega kalau pda akhirnya aku tau om tyo adalah sahabat baik ibu ku dluu
"ibu hari ini aku sangat senang,hari ini ku bertemu seseorang yg katanya mengenal diri mu bu,dia bilang dia sahabat baik ibu ,om tyo nmanya ibu psti mengenalnya"
aku bicara dalam hati berharap ibu ku mendengarnya dari sana....
KAMU SEDANG MEMBACA
Kisah Cinta Asri
RandomHidup memang tdak bsa ditebak,,asri larasati seorang gadis polos yg terjebak cinta seorang lelaki yg dulu mncintai ibunya ,,om tyo nmanya ia mngangkat asri sbgai anaknya,,,nmun jalan hdup berkata lain asri menikah dengan seorang pria yg sangat membe...