Tiga puluh tiga

297 3 0
                                    

Tyo lesmana POV

Dengan lngkah gontai akan kutemui asri,,smbil berfikir keras bgaimana udah mngawali pembicaraan ini ,,bgaimna mmberitahu asri kalau romy sudah menikahi wanita lain ,,apa asri akan menerima ku untuk mnyatakan kalau akulah orang yg bertanggung jwab atas penderitaannya,,aku akan menikahi asriii...apa asri akan menerima ku...

Kutemui asri dkontrakannya,,smga saja asri blom brangkat ke kampuss

Kuketuk pintu rumahnya

"Assalamualaikumm asrii,,ppah datang nak"

"Walaikum slam iya pah sbntar"

Ahh syukurlah asri blom brngkat ,,msih ada jwaban dri dlam rumah..

"Msuk pah,,tumben pgi" udah ksini ,,ppah ga kerja"

"Papah kerja ko,,cma mau mmpir sbntar ada yang ingin ppah bcarakan,,apa kmu punya bnyak waktu hari ini"

"Kbtulan hari ini gak ada dosen,,jdi para mahasiswa mhasiswi dliburkan"

"Ahh syukurlah klo bgtuu,,ppaH ingin berbcara bnyak,smga kamu siap mndengarkannya"

"Ada apa si pah spertinya berita buruk ya,,asri smpai penasaran"

"Maaaf sblumnya ppah mnta maaf kpdamu ,,ppah mnta maaf atas sgala kesalahan romy,,kmrin ppah menemui romy dkntor ,,atas nma romy ppah mnta maaf sekali lagi romy dibelakang mu ia sudah menikah lagi asrii"

"Apaaa,,astagfirulloh romy setega itu pdaku"

"Iya romy menikah lagi karena wanita itu hmil anak romy,romy hrus mmpertanggung jwabkan ksalahannya"

"Astgfirulloh romy,,aku tau pah gak seharusnya aku sesedih ini,,aku emank bukan siapa"nya romy,,bhkan tak pernah dianggap sebagai istrinya,,jdi wajarlah mngkin dengan wnita itu romy mndpatkan cinta dan kebahagiaannya"

"Kmu jgan nngis ya asri,,kmu yang sabar yah,,dsni msih ada ppah yang akan mnjaga kmu selalu"

"Aku gak apa" ko pah,,aku dah biasa diginiin sma romy,,aku biasa nngis karena romy,,bhkan airmata ku ini udah trlalu bnyak nangis bwt romy,,aku berharap romy bisa bhagia dengan wanita pilihannya"

"Kmu tenaNg aja asri,,kmu lbih baik dripda wnita pilihan romy,,smpai kpan pun ppah gak akan mau mnerima wanita itu dan bayinya,,romy akan mnyesal menikahi wanita yang dengan teganya merusak rumah tangga kalian"

"Gak pah ,,ppah gak bleh gthu biar gmnapun ,,anak romy adalah cucu ppah,,ppah hrus mnerimanya ,,ppah bleh bnci wnita itu tpi ppah gak bleh bnci sma cucu ppah sndri,,anak itu yang salah apa" pah,,aku pun gak berhak untuk mmbenci wnita itu,,khadirannya lbih dbutuhkan oleh romy,biarlah romy bhagia ,,aku ingin pernikahan ini selesai ,,aku gak ingin ada yang tersakiti dsini"

"Kmu tenang aja asri,,ppah sudah bilang k romy kalau ppah akan urus surat cerai klian,,smga ini yang terbaik bwt kamu"

"Gak pah,,terbaik bwt asri dan romy"

"Ppah tau kamu sedih,,kmu ingin mnutupinya dari ppah,,sini biar ppah peluk ,,kluarkan lah airmta yang ingin kmu kluarkan asri,,ppah rasa kamu akan merasa lega"

Asri bnar" menangis dipelukan ku,,rsanya tak sanggup mlihat nya selalu dlm kesedihan,,maafkan ppah asri ,,ppahlah yang mmbuat hdupmu menderita,,btapa berat beban dpundakmu yang selalu kau rasakan,,andaikan sepnjang hari ini bleh ku pinta ku ingin tetap seperti ini,,berada dipelukan asri untuk mnjdi pundak setiap kluh kesahnya..

Ya Tuhan,,aku ingin mnggantikan hari" kesedihan asri selama ini,,aku berjanji akan mengembalikannya mnjdi kebahagiAan....

Saat tngis asri sudah mlai berhenti,,ku coba untuk berbicara pelan pdanya kupegang tangannya dan kuungkapkan mksud hatiku

"Sekrang kau sudah lega kan,,sudah mengeluarkan smua airmatamu,,sampai" kmeja ppah ini bsah,,heheee aku berusaha mnggodanya agar asri bsa lbih nyaman"

"Heheee maafin asri pah,,bkannya ppaah hrus kerja ya ,,trus gmn donk bju ppah bsah"

"Ga msalah ,,yang penting udah bsa tersenyum lgi,,jgn nngis lgi ya syang hpus airmtanya,,"

"Iya pah mkasih ya ppah udah bkin asri tersenyum lgi,,mksih ppah bgtu menyanyangi asri,,"

"Iyaa ,,ppah pgen kmu bhGia,,blehkah ppah mnggantikN posisi romy ,,stelah klian resmi cerai ppah ingin kmu menikah dengan ppah,,ppah mngkin egois tpi papa lah orang yang bertanggung jwab atas diri kamu,,ppa yang mmbuat km menderita ,,ppah ingin mmbyar semua kesalahan ppah dengan menikahi kmu,,ppah akan menggantikan kesedihan mnjdi kebahagiaan,ppah janji"

"Apaaaa????knpa ppah baru sekarang punya fikiran seperti itu,,dari dulu ppah kmn,,pdahal itu ksalahan ppah tpi ppah mlah mnyuruh romy menikahi aku,,apa ppah ingin mlihat aku menderita dulu,iya bgtu pah"

"Asrii,,sumpah demi apapun,,ppah bukan ingin lari dari knyataan ,,ppah sadar siapa diri ppah,,usia kita berbeda jauh,,ppah takut kmu malu kalau kmu menikah dengan ppah,,mknya ppah mnta romy yang menikah denganmu"

"Jelas kalau romy cma jdi korban dsini,,wjar kalau sekrang romy mndua ,,romy gak patut dsalahkan,,"

"Iya romy emank ga salah,,ppah yang salah,,mnikahlah asri ,,menikahlah dengan ppah ppah hrap kmu gak akan malu menikah dngan ppah krena usia kita yang berbeda,,ppah akan mmbuat mu bhagia,,"

"Kalau sj sejak dlu ppah memintaku untuk menikah mngkin hari itu aku langsung mnjawab ya,,tdak pernah terbesit fkiran ku merasa malu untuk menikah dengan orang yang usia nya berbeda jauh denganku,,tpi kalau sekarang ppah melamarku ,,maaf pah asri ga bisa jwab hari ini,,"

"Iya ga apa" kmu gak harus jwab hari ini ,,stelah perceraian klian selesai durus,,ppah akan meminta jwaban mu,,smga jwaban yang mnyenangkan yang membuat ppah bhagia,,yang mmbuat ppah merasa bebas dari rasa bersalah dan berdosa"

Asri hnya memblas dengan senyum,,tak tau arti dari senyum tersebut senyum bhagiakah atw senyum kbncian atas lamaran ku pdanya

Kupamit pulang dari kntrakannya,,asri yang tdi sikapnya sangat baik,,brubah jdi acuh bhkan yang biasanya ia mngantarku smpai depan pintu,ia mlah diam termenung dibangkuu,,mngkin ia sudah mlas mlihatku orangtua mcam apa aku ini bsa" nya punya fikiran untuk mnggantikan posisi anak kndungnya mnjdi suami asriiii...

Tpi inilah hidup ku harus berani bertindak,,ku tak ingin kehilangan asri,,ckup mirna saja yang meninggalkanku...

Kisah Cinta AsriTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang