Aneh

8K 470 0
                                    

"Anggi..!!! Tungguin...!! Kamu tuh lari mau masuk kelas apa mau balapan agustusan siih kenceng banget ".
Hhhss...hhsss..hssss. prilly menunduk dan mengatur nafasnya yang naik turun.

"Gak keburu prill.. ntar telat lhooo!! Ayooo!! Tuuh si ealiv ajah bisa kok ngikutin".  Anggi menarik tangan kedua sahabatnya itu menuju kelas yang akan dimulai 10 menit lagi.

"Huufft.. yang bikin ngaret siapa yang lari- lari ketakutan siapa,,?". Gumam prilly pelan.

Kelas sudah dimulai tampak guru mata pelajaran pertama pun sudah mulai menduduki meja kebesarannya. Dan dimulai dengan teori yang panjang, tak jarang banyak siswa yang lebih memilih sibuk dengan teman sebangku bahkan ada yang memainkan ponselnya.

Padahal baru jam pelajaran pertama. Terlihat di barisan bangku paling depan 3 sahabat sibuk dengan menyalin catatan yang diberikan. Ya mereka adalah prilly, anggi dan ealiv. Tiga bersahabat yang dipertemukan dari kelas 1 SD sampai sekarang  SMA pun mereka masih tetap bersama-sama. Mereka termasuk siswi yang berprestasi dan aktif untuk mengikuti kegiatan apapun di sekolah, jadi tak sedikit yang mengidolakan mereka karena kecerdasan dan persahabatan mereka yang terbilang jauh dari kata pertengkaran.

"Eh pril.. ntar pulang sekolah kita ada rapat osis kan,,???". Tanya anggi yang duduk disebelah prilly.

"Oohh my eye my heart. Gue lupa anggi ntar ada rapat osis ". Prilly tepok jidat dengan wajah cengonya.

"Bahas buat acara promnite perpisahannya anak kelas 12 kan,,??". Tanya ealiv yang ikut menoleh kebelakang karena duduknya didepan prilly dan anggi.

"Oke anak-anak sampai disini dulu pertemuan kita, jangan lupa tugas dari saya dikumpulkan minggu depan. Terima kasih". Ucap bu nina sambil berdiri meninggalkan kelas.

tiing...tinggg.tingg

Bel istirahat pun berbunyi seluruh siswa berhamburan keluar kelas untuk pergi mengisi perut mereka yang mulai keroncongan.

Prilly pov

Untung anggi ingetin kalo nanti ada rapat osis pulang sekolah, coba kalo enggak bakalan jadi bahan santapan ketua osis ama anak-anak osis yang lain. Haduh gimana nih aku kan belum nyalin semua bahan dan data buat acara prom perpisahan. Hah,,, daripada ke kantin mending disalin dulu deh biar nanti pas rapat tinggal nyerahin ajah.

"Prill... ayo ke kantin udah nabuh genderang niih perutku". Panggil ealiv padaku, tuh emang dasar sahabat aku yang satu ini kalo sudah urusan makanan nomer satu walaupun soal pelajaran dia juga nomer satu siih.

"Ya elah liv kamu ngajak prilly. dia lagi sibuk buat rapat nanti. nooh liat di atas kepalanya. munculnya salinan catatan semua".
ckck dasar sahabat ku yang satu ini mulut sama wajah sama-sama pedesnya.

"Iya niih lagi sibuk nyalin catatan buat rapat osis nanti". Ucapku sambil menunjukan catatan yang aku pegang kepada mereka.

"Oke deeh ntar aku bawain jajan aja yaah daripada maag kamu kumat nanti". ucap ealiv sambil menarik lengan anggi.

"Siippp... thankss yaa ". jempol dehh buat sahabatku berdua itu paling mengerti keadaan sahabatnya yang lagi kesusahan.. ckck kesusahan udah kayak apaan ajaah..

###########

Author pov

Setelah meninggalkan prilly yang lebih memilih dikelas. mereka berdua berjalan ke arah kantin untuk mengisi perut mereka yang sudah keroncongan.

Terlihat kantin yang sudah ramai dipenuhi oleh manusia-manusia kelaparan yang mulai antri memilih makanan yang akan mereka beli. Dan  terlihat dari pojokan kantin segrombolan idola kaum hawa sedang asiik makan.

"liv kita ke tempat anak-anak ajaah ya.  niih kak miko udah WA suruh kesana ". Ucap anggi sambil menyodorkan iphone yang barusan bunyi notif  masuk.

"Iyaaa kita kesana ajah, toh tempat lain juga udah penuh". Ealiv mengedarkan pandangan melihat sekeliling kantin yang sudah penuh dengan ribuan manusia. (Lebaay).

"Haaaiii semuanya... udah dari tadi ya ? Kok udah habis ajaah makanannya ?". Ucap anggi saat tiba didepan meja dan melihat seluruh mangkok yang terlihat kosong, tinggal gelas minuman dan snack ringan yang tersisa.

"Yaelah trio angel baru nongol. Uhmmm waittt 1...2...??? Kurang nihhh". ucap samuel bingung.

"Bener, mana si cabe rawit,,?? diet gak mau makan buat ngecilin tuh pipi ?". Saut si arif cengengesan.

"Ngaco...!!! Kalo makan masih inget, tapi dia lagi galau !!". Ucap anggi sambil mengeleng-gelengkan kepala.

Sontak jawaban anggi membuat mereka terkejut. Apa yang dimaksut oleh anggi.

"Kok gitu,,??? Kalo gak makan ntar maag nya kumat lhooo nggi gimana,,??". Ucap zidan yang khawatir mendengar jawaban anggi.

"Tenang ajaah ketua, ntar kita bawain roti buat dia makan masih nutut kok". Ucap ealiv sambil tersenyum menampilkan gigi putihnya.

Tak kalah dengan yang lain miko pun mulai penasaran kenapa si prilly gak ikut makan padahal biasanya dia sangat antusias soal makan.

"Tumben sayang, prilly gak ikut kenapa,,?? jangan bilang..???? Bisik miko kepada anggi. Ya miko adalah pacarnya anggi sahabat prilly.

"Tenang sayang kalo itu mungkin faktor kedua.. faktor pertama karena dia mau nyalin catatan buat persiapan prom nite perpisahan nanti, kan sekalian di omongin pas rapat. bukan begitu kak ali..???".

"hah...??? kok tanya gue, kan kalian sahabatnya...!!!! ". Ali menatap bingung pada gadis disampingnya ini.

Terlihat semua mata menatap penasaran ke arah ali. Apa hubungannya prilly tak mau kekantin dengan ali.

☆☆☆☆☆☆☆☆☆

aaahhh dikit banget nulisnya...

Just You And ITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang