Tak Bisa Jauh

5.5K 285 3
                                    

Ali pov

Ya tuhan.. gue udah sejam berdiri disini tapi gak ada jawaban apapun dari kekasih gue yang cantiknya minta ampun ini.

Gue sebenernya juga gak tega tapi bagaimana lagi.. ini udah permintaan langsung dari pak ryan.. lagian juga ini kan kesempatan buat gue bisa go internasional.. kayak penyanyi ajah.

*sayang.. please jawab dong jangan diam ajah.. kakak udah capek nih sejam berdiri terus. Ucapku sambil pura-pura meringis memegangi lututku.

*aku gak minta kak ali untuk nunggu aku.. kalo kakak capek ya udah tinggal balik apa susahnya..!!

Tuh kan.. omongannya udah mulai ngelantur nih.

*iya.. kakak minta maaf..! Terus kakak harus gimana..? Tanyaku memelas.

Dia pun menoleh tajam ke arahku.. aku tak tahu apa arti tatapannya itu.. yang jelas itu pasti tanda ketidak sukaannya kepadaku.

*aku cuman gak mau egois..!! Kalo emang itu terbaik untuk kamu ya udah.. berangkat ajah kenapa harus nunggu jawaban dari aku. Jawabnya sedikit kesal.

Hmmm.. kalo sudah begini bakal lama selesainya. Liat aja dia udah panggil kamu.. bukan kakak atau bahkan sayang.

*prill.. kakak kan belum ambil keputusan.. mangkannya kakak bilang sama kamu.. kakak ingin minta pendapat kamu. Jawabku sambil menggenggam kedua tangannya.

Belum lama gue pegang.. tangan gue langsung di hempasin.. kalo seperti ini sama saja melunakkan macan betina.

*bicara apa..?? Setelah semua tau baru kakak bicara.. kemana aja dari kemarin..?? Apa selama ini aku selalu membatasi kakak.. sampai kakak nyembunyiin kabar seperti ini dari aku.. takut kalo aku bakal ngelarang..!! Ucapnya penuh emosi.

Aku pun menghela nafas panjang sebelum menjawab pertanyaannya yang panjang itu..

*kalo kamu mikirnya ke arah situ kamu salah.. kenapa kakak mesti nyembunyiin kabar bahagia ini..?? Kamu hanya belum kakak kasih tau.. bukan sengaja menyembunyikannya. Jelasku dengan nada biasa saja.. emosi yang sudah kutahan tak bisa ku keluarkan jika berhadapan dengan gadis kecilku ini.

Flashback on

*selamat ali..!! Artikel kamu di terima dengan baik oleh salah satu universitas di singapura.

*maksut pak ryan..?? Tanyaku yang masih bingung.

*kamu diberi kesempatan untuk pergi ke universitas itu untuk mempromosikan hasil karya kamu... dan kamu juga bisa melanjutkan study kamu disana. jawab pak ryan yang sontak membuatku terkejut.

*saya.. di terima pak..!! Saya akan kesana..?? Tanyaku memastikan.

*iya.. persiapkan diri kamu dari 2 minggu ini.. karena waktu kamu tidak terlalu banyak.. dan disana kamu sudah di sediakan asrama sendiri. Jelas pak ryan.

*kira-kira berapa lama ya pak..?? Tanyaku kembali.

* uhmm.. saya dengar kamu belum memiliki kekasih.. jadi menurut saya waktu tidak akan jadi masalah.. 4 tahun bukan waktu yang singkat untuk menghabiskan masa-masa muda kamu disana.. siapa tau kamu disana juga bertemu dengan jodohmu. Goda pak ryan.

Aku hanya membalas dengan senyuman.. karena fikiran ku saat ini terpaut pada satu nama yaitu prilly.. gadis kecilku ini akan aku tinggalkan begitu lama..

Bagaimana bisa aku meninggalkannya selama itu.. dan bukan hanya sehari atau seminggu.. tapi 4 tahun..??

*ali..!! Bagaimana..??

Just You And ITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang