gagal ginjal?

19.9K 1K 6
                                    

Di lain tempat prilly sedang duduk di ruang tv kebingungan untuk mencari alasan agar bisa ke rumah sakit.
"Ya Allah apa yang sekarang aku lakukan.aku bingung ya Allah .aku gak mungkin jujur sama mama kalau aku mau ke rumah sakit untuk cuci darah .tapi aku udah sangat berdosa terus ngebohongin mama ."ucap ily dalam hati dengan air mata sudah di pelupuk mata.
"Sayang kamu ngapain melamun sendirian di sini"ucap mama resi tiba2 datang.
Prilly cepat2 menghapus air matanya .
"Eh gak ada kok ma.ily cuma lagi bingung buat menu makanan "ucap prilly tersenyum.
"Ya ampun sayang.gara2 mikirin menu sampai melamun gitu"ucap mama resi duduk di sebelah prilly.

Prilly membalas dengan senyuman.
"Sayang coba lihat mama"ucap mama resi .
"Kenapa ma?"ucap prilly menghadap ke mama resi.
"Kamu sakit ya sayang .mama perhatiin kamu pucet banget"ucap mama resomemegang kedua pipi prilly.dan meraba kening prilly untuk mengecek suhu tubuh prilly.
"Ee enggak kok ma .illy baik2 aja .ily cuma agak pusing aja.ily ke kamar dulu ya ma"ucap prilly berdiri dari duduknya
"Kamu benar gpp kan sayang?"
"Iya ma ily gpp"ucap prilly.
"Ya udah kamu istirahat gih ."ucap mama reso
"Iya ma"ucap prilly
Prilly pun beranjak dari hadapan mama resi.
Tiba di kamar prilly berbaring di kasur.dia merasakan sangat sakit pada pinggangnya.
"Ya Allah sakit sekali.dan dada aku rasa sesak"ucap prilly meringkuk sambil memegang pinggangnya dan menangis.
15 menit prilly menahan sakitnya .tiba2 prilly tidak sadarkan diri.
3 jam berlalu.tidak ada yang tau kalau prilly pingsan.
"Prilly mana ya.kok dia gak keluar kamar?apa dia masih sakit?perasaan aku jadi gak enak gini"tanya mama resi dalam hati.
"Lebih baik aku susul aja ke kamar"ucap mama ali berjalan menuju kamar prilly.
"Tok tok tok. Prilly sayang "panggil mama resi di depan pintu kamar.
"Kok diam aja ya?apa aku masuk aja"ucap mama resi memegang ganggang pintu.
"Klek."bunyi pintu di buka .
Mama resi pun berjalan ke arah ranjang prilly.
"Prill .sayang.."ucap mama resi mengelus pipi prilly.
Tapi tidak ada sautan dari prilly.
"Sayang."panggil mama resi lagi. Tapi prilly masih diam tanpa ada pergerakan sedikit pun.
"Kok prilly diam aja ya?"gumam mama resi khawatir.
Dan mama resi mengecek nadi prilly.
"Ya Allah nadinya lemah"ucap mama resi.
"Prilly bangun nak "ucap mama resi mulai panik dan menangis sambil menepuk pipi prilly.
Mama resi yang panik langsung menelvon ambulan untuk membawa prilly Ke rumah sakit.
45 menit prilly pun tiba di rumah sakit dan langsung di tangani dokter.mama resi menunggu di depan ruangan dengan perasaan khawatir.
"Ya Allah sakit apa menantuku"gumam mama resi sambil menangis.
"Ya ampun aku lupa ngasih tau ali."ucap mama ali yang sibuk mencari handphone di tasnya.
Setelah handphonenya ketemu mama resi langsung menelvon ali.
"Asslmlkm nak "ucap mama ali
"............
"Prilly masuk rumah sakit sayang,kamu kesini ya."jawab mama resi sambil menangis .
"............
"Nanti mama ceritain di rumah sakit."jawab mama resi
"............
"Disi hospital"
"............
"Ya udah mama tunggu ya"ucap mama resi langsung mengakhiri pembicaraan .
20 menit ali sampai di rumah sakit.karena memang jarak rumah sakit dengan kantornya tidak terlalu jauh.
"Mama"panggil ali melihat mamanya duduk di depan ruangan.dan ali pun berlari kearah mamanya.
"Gimana keadaan prilly ma?"tanya ali.
"Dokter belum keluar sayang.jadi mama blm tau"ucap mama sambil menangis.
"Mama tenang ya.prilly pasti baik2 aja.mama jangan nangis"ucap ali memeluk mamanya agar tenang .
Saat ali dan mamanya berpelukan dokter pun keluar .dokter tersebut masih muda.kalau di lihat sebaya dengan ali.
"Ibuk dan bapak keluarga pasien?"tanya dokter.
"Iya dok kami keluarganya.gimana menantu saya dok?dia baik2 aja kan?"ucap mama resi memberondong pertanyaan kepada dokter yang menangani prilly.
"Saya tidak bisa menjelaskan di sini.ibuk sama bapak bisa ikut saya ke ruangan saya?disana saya akan menjelaskan?"ucap dokter
"Baik dok"ucap ali.
Mereka pun sampai di ruangan dokter.
"Silahkan duduk pak,buk"ucap dokter mempersilahkan ali dan mamanya duduk.
Merekapun duduk di tempat yang telah di sediakan.
"Gimana dok?menantu saya sakit apa"tanya mama resi panik.
"Sabar ma.kita dengarkan dulu apa kata dokter"ucap ali menenangkan mamanya.
"Gini ya bapak ,ibuk saya ini dokter yang biasa menangani prilly.nama saya arbani"ucap dokter.
"maksud dokter?"tanya mama resi kaget
"Iya maksud dokter apa?"ucap ali
"Iya prilly itu pasien saya sudah sebulan ini.apa nona prilly tidak pernah cerita?"tanya dokter
Ali dan mamanya hanya menggeleng.
"Oke saya akan cerita.sebulan yang lalu nona prilly datang kerumah sakit ini mengeluh sakit pada pinggangnya.dan saya melakukan pemerikasaan terhadap nona prilly.dan hasil pemeriksaan tersebut menyimpulkan bahwa nona prilly mengalami gagal ginjal .dan nona prilly udah menjalankan 6 kali cuci dan sebetulnya hari ini adalah cuci darahnya yang ke 7 kali tapi nona prilly tidak datang.sehingga tadi nona prilly sepertinya mengalami sesak karena terganggu cairan "Ucap dokter panjang lebar.
"Ya Allah"ucap mama resi membekap mulutnya karena kaget dengan yang di sampaikan dokter.
Berbeda dengan ali.dia malahan terlihat tenang tanpa ekspresi.ntah apa yang sekarang ada di fikiran ali.
Setelah ngomong panjang lebar .mereka pun memutuskan untuk melihat prilly di ruang rawat.
Prilly pun sudah sadar .cuma selang oksigen bertengger di hidungnya .
"Mama "ucap prilly saat melihat mama resi masuk ke ruang rawatnya.
"Kak ali"ucap prilly melihat ali di belakang mama resi.
"Sayang kamu kok gak cerita sama kakak kalau kamu sakit"ucap ali lembut yang duduk di kursi sebelah kiri berangkar tempat tidur prilly.
"Iya sayang.kamu harus cerita sama suami kamu .jangan diam aja.mama kan jadinya panik."ucap mama ali.
"Jadi mama sama kak ali udah tau?"tanya prilly.
"Sudah sayang.aku janji selama kamu sakit aku bakal terus jagain kamu.aku bakal nemenin kamu kerumah sakit untuk cuci darah."ucap ali lembut mengelus rambut prilly.
"Makasih kak."
Mama resi tersenyum melihat ali sangat sayang dan perhatian pada prilly.

===================================
Jangan lupa vote and commentnya ya.maaf part ini sedikit berantakan.



Salahkah Aku MencintaimuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang