Hari yang menyenangkan, dan ngga boleh gue lewatkan. Satu-satunya hari yang bener-bener gue tunggu kehadirannya. Bebas. Satu kata yang sulit gue dapatkan. Sibuk dan cape adalah penghambat gue melakukan kegiatan bersenang-senang.
Sekarang gue tentunya lagi ada di mall bareng sama keempat sahabat gue. Dan ribetnya, ada yang minta ke tempat baju, make up, buku, timezone, dan lain lain. Apa harus pencar? Kan ngga asik.
"Kita telusuri semuanya deh, yuk kemana dulu nih?" tanya gue mecah keributan mereka.
"Make up!! Lipgloss gue habis, ntar berangkat sekolah bibir gue ngga seksi dong?" ucap Enelis yang bikin gue geli.
"Elah.. yaudah yuk kesana, gue juga mau beli kaca buat di simpen di tempat pensil. Hahaha.." Wendy emang paling asik kalo di ajak ngobrol apa lagi bercanda.
Dan disinilah gue berada. Ngumpet dibalik rak. Kenapa? Disaat temen-temen gue lagi asik pilih-pilih barang, gue justru ngumpet nutupin muka. Ada Kak Debi!! Dia adalah crew-nya Om Krisna, yang dandanin artisnya kalo mau syuting. Aihhh, kenapa jadi gini? Gue kira gue bakal seneng-seneng dan bebas, taunya sama aja menyiksa.
Dan untuk di tempat yang kedua, mampusnya gue ketemu Kak Namira, crew Om Krisna juga, dia yang siapin segala macam kostum untuk syuting. Ya karena gue dan keempat sahabat gue memang lagi ada di toko baju. Bener-bener deh ya, bukannya bebas tapi malah ngumpet mulu.
Di tempat yang ketiga juga iya, gue liat ada Om Yuba, dia kameramen, dan kelihatannya lagi beli pembersih lensa atau apalah itu. Lagian, si Wendy kenapa minta beli tongsis, ribet banget deh.
Nyerah! Udah deh pokoknya gue nyerah.
"Balik yuk, lagian udah jam setengah tujuh, kita masih pake seragam sekolah lagi.." rengek gue sambil tarikin baju Wendy, karena dia yang masih keliatan semangat empat lima. Padahal kita semua udah naik turun lift dan eskalator. Muter sana muter sini, dari toko satu ke toko lain. Cape dan ngga bahagia. Percuma juga gue jalan-jalan tapi ketemu orang-orang yang ngga pengin gue temuin.
"Kenapa emang? Besok kan libur tor, atau kita makan dulu aja?"
Nah kali ini ide Wendy lumayan waras dan gue setuju sama usulnya.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
"Pokoknya, sabtu-minggu-senin-selasa, kamu full syuting! Senin sama selasa nanti kamu izin sekolah. Ngerti?"
"Film ini mau tayang dua bulan lagi! Bulan ini harus udah beres! Edit film itu butuh waktu lama! Jangan sampai kamu kabur lagi!"
Ucapan Om Krisna ngga bisa lepas dari otak gue. Baru kali ini gue denger dia semarah itu. Untung lewat telpon, ngga bisa bayangin kalo ketemu langsung. Bisa-bisa gue nangis di tempat.
Udah deh, gue cape, lebih baik tidur untuk nyiapin tenaga karena EMPAT hari gue akan kerja rodi. Kejam sungguh kejam. Tapi memang salah gue si, dadakan kabur kaya gini. Satu hari bolos, hukumannya empat hari.
Author pov
Buk
Buk
Buk
Seorang perempuan dengan paras cantik itu memukul keras tempat tidur milik Victoria, membuat Tori mengeliat malas. Dirinya masih ingin merasakan kenyaman dari selimutnya yang lembut dan hangat itu.
"Tori bangun!! Kamu mau minta di omelin lagi sama Om Krisna??" teriak perempuan itu membuat Tori dengan sigap mengambil posisi duduk walaupun matanya masih tertutup sempurna, tidak ada tanda-tanda dirinya untuk membuka matanya semili-pun. Tori yang semalam pulang bermain dengan teman-temannya memang membuat dirinya kehabisan tenaga dan sampai saat ini dirinya merasa masih membutuhkan istirahat yang cukup, padahal jam sudah menunjukan waktu yang hampir setengah hari.
"TORI!!!"
"Iya iya iya.." dengan malas Tori menuruni tempat tidurnya, dengan mata yang masih tertutup juga. Dirinya berjalan menuju arah kamar mandi tanpa menabrak apapun yang ada di depannya, kebiasannya berjalan sambil menutup matanya di kamarnya sendiri sudah sering ia lakukan, karena ia memang sering kecapean hingga rela memejamkan mata walaupun sambil berjalan.
Perempuan yang membangunkan Tori adalah manager yang mengurusi segala kegiatan yang dilakukan oleh Tori. Namanya Ay, sepuluh tahun lebih tua dari Tori, sehingga dirinya dipanggil 'kak' oleh Tori.
Ay membuka pintu rumah Tori dengan tergesa-gesa, adzan Dzuhur sudah dikumandakan, itu artinya sudah tiga jam mereka berdua telat untuk sampai di lokasi syuting.
"Lama banget sih!! Cepetan masuk mobil!!" suara seorang laki-laki yang mungkin sebaya dengan Tori itu terlihat kesal karena keterlambatan Tori dan Ay.
Tori memandang wajah laki-laki itu heran. Ia merasa tidak mengenali bahkan tidak pernah melihat laki-laki yang tiba-tiba sudah ada di depan rumahnya, apalagi langsung marah-marah saat Tori muncul. Sedikit membuat dirinya kesal.
"Dia anaknya Om Krisna. Udah ayo nurut aja," bisik Ay sepelan mungkin kepada Tori.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Victoria pov
Baru aja sampai ke lokasi syuting, gue udah dibanjiri omelan ngga jelas yang bisa-bisa bikin telinga gue budek seketika. Anjir. Tapi, emang salah gue juga si.
Setelah tiga adegan, sekarang jadwalnya break, dan di samping kanan kiri gue ada kak Ay dan bocah tukang maksa itu, yang katanya sih anaknya Om Krisna.
Ah, bosen. Gue ajak anak The Princess ke sini biar seru kali ya. Eh, ntar pada brisik dong. Ajak Hans? Ntar di kata pacaran dong? Vellian? Nah, gue ajak Hans sama Vellian aja. Ide yang bagus.
Tanpa nunggu lama setelah gue hubungin Hans dan Vellian, sekarang mereka udah ada di hadapan gue sambil duduk-duduk di cafe deket lokasi syuting.
"Kapan selesainya?" tanya Hans yang bikin gue galau.
"Nanti malem Hans, masih nunggu sekitar dua belas jam lagi untuk bisa males-malesan di kasur," ucap gue sambil cemberut.
"Yah, pasti cape banget dong," sambung Vellian. Gue cuma anggukin kepala sebagai jawaban. Percuma juga kalo gue ngeluh, ngga akan ada yang bisa rubah jadwal syuting ini.
"WOY!! Dipanggil papah tuh! Udah ngga usah lama-lama ngobrolnya, suka banget si bikin papah gue marah-marah!" ucap si bocah tengil, anak Om Krisna yang tadi siang bikin gue kesel. Baru aja ngobrol sama Hans dan Vellian, udah langsung mulai syuting lagi.
"Hhh.. bentar ya, jangan kemana-mana!" teriak gue ke Hans dan Vellian sambil lari ke lokasi syuting.
TBC
〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰Yuk vote plus komen jangan sampai lupa. Biar nulisnya tambah semangat hehe..
KAMU SEDANG MEMBACA
[3] Butterfly
Teen FictionKupu-kupu adalah mahluk yang rapuh namun sulit digapai. Sama seperti dia.