21. Tell Me

3.4K 205 6
                                    

"Menikah? Dengan Yui?" Rena terlihat sedikit terkejut dengan apa yang ia dengar dari sang ibu.

"Ren, kamu tahu bagaimana isi surat wasiat orang tua mereka, bagaimanapun Paru sudah mencapai batasnya, dia harus mengetahui semuanya..." kata sang Ibu dengan nada serius.

"Ok, ibu. Aku tahu, tapi, bu..."

"Kau tahu bahwa ibu sengaja melakukan ini semua untuk Paru, kan?"

Rena menunduk, tentu dia tahu semuanya. Dari semua rencana yang ibu Rena lakukan demi Paruru mau mendapatkan guru privat sampai akhirnya seperti ini.

"Ibu, aku rasa apa yang kita lakukan ke Paruru ini jahat ..." bisik Rena.

"Rena," sang ibu memegang tangan sang anak. "... maafkan ibu, Ren."

"Ibu, aku hanya kasihan pada Paru..." lirih Rena, "bagaimana dengan perasaan Paru kalau ia tahu semua? Orang tuanya, masalah pernikahannya, dan masalah ini semua?"

".... kalian membicarakan apa?" Rena dan bibi mendongak. "Apa maksudnya dengan masalah pernikahan dan orang tuaku?"

"Apa kalian tahu kemana mereka?" Tanyaku lagi. Rena berdiri,

"Hei, kenapa tidak menjawab aku?"

"Ren?" aku menatap Rena, "kenapa kau tidak menjawabku?"

"sejak kapan kamu disana, Paru?" Bibi menepuk pundakku. "Kamu ini datang tiba-tiba saja,"

"Bi-" Bibi tersenyum.

"Kamu tak perlu tahu, ini hanya urusan Rena kok!"

Aku menoleh pada Rena yang tersenyum agak kikuk, terpancar kepalsuan yang ada di senyuman Rena. "... kalian bohong, kan?"

"Ka-kau bicara apa sih, Paru? Kami benar kok, ini hanya urusanku saja..."

"... sudah-sudah, ayo kita bubar saja!"

--

My Private Class: 21

My Private ClassTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang