Sebulan puasa di bulan ramadan akhirnya hari ini yang di tunggu-tunggu pun tiba. Hari kemenangan, hari kemerdekaan 17 Agustus eh salah, hari raya idul fitri alias lebaran.
Nastar.
Putri salju.
Putri duyung LOH.
Lidah kucing.
Lidah buaya(?)
Pokonya semacam itu. Beserta biskuit kaleng ataupun permen dan kawan-kawan lah pokonya. Mereka semua pasti udah stay di atas meja ruang tamu-_-
Di tengah acara kumpul keluarga yang diadakan di rumah kakek nenekmu, kamu yang lagi duduk santai sambil nyemil tiba-tiba inget buat chat seseorang.
You : tadi ikut sholat kan?
Ali : iya dong, kan aku sholatnya 2 kali setahun. Sholat ied idul fitri sama idul adha :'v ntapz!
Ali : Gakdeng. Canda! Solat wajib aku juga rajin kokYou : yg rajin sholatnya. Biar kelak bisa jadi imam yang baik buat keluarga kecil kamu
Ali : keluarga kecil masa depan aku kan terbentuk dari kamu sama anak2 kita kelak
You : jgn sok gombal, sayang
Ali : aku kan cuma mau ngomong masa depan kita bukan gombal
Sialan. Cowok ini selalu bisa bikin kamu senyum malu-malu gak jelas sama blushing cuma karena kata-katanya.
You : serah dah, serah apa kata abang ae
You : btw nanti aku open house jadi ntar kamu ke rumah aku yaaAli : jajannya banyak gak? Thr dikasih kagak?
You : -_________-
Ali : hehee becanda sayang. Aku kan orangnya humoris jadi ya kaya gini maafin ae dah, minal aidzin wal faidzin ya!
You : maafnya gk diterima kalo gak ngomong langsung dirumah
Ali : iyaa aku nanti ke rumah kamu. Beneran deh✌
You : hahaha iya-iya, minal aidzin wal faidzin jugaa!! Kayanya aku banyak salah deh sama kamu :'v
"[Your Name]," teriakan dari mamamu mampu mengalihkan perhatianmu dari layar handphone.
"Iya ma?" sahutmu.
"Sini ngumpul sama keluarga jangan asik sendiri." Kamu bangkit dari dudukmu lalu berjalan ke arah saudaramu berkumpul. "Eh, iya calon mantu mama gak kesini?" tanya mamamu. Dia emang suka dan ngedukung banget waktu kamu sama Ali pacaran.
Sesaat kamu cuma tersenyum tipis menanggapi itu. "Nanti sore dia ke rumah kok, ma," balasmu sedikit malu karena banyak saudara yang ada di sana.
"Ciee doi-nya mau ke rumah," goda salah satu sepupumu yang membuatmu salah tingkah.
"Apa sih." Kamu menanggapi seadanya.
"Udah sekarang makan dulu," suruh mamamu yang baru saja menyiapkan piring.
Kamu beserta keluarga besar makan bersama terus dilanjutkan dengan beberapa acara buat seru-seruan gitu biar rame. Antri dapatin THR juga gak ketinggalan. 😆😂
Semua bahan candaan ataupun goda-godaan antara satu dengan yang lainnya mampu membuatmu tertawa bersama saudaramu.
***
Sore harinya seperti yang sudah dibilang bahwa Ali akan ke rumahmu, ralat, rumah orang tuamu.-. Dia datang sendiri. Mungkin tahun depan bisa jadi sama orang tuanya sekalian ngomongin tanggal pernikahan kalian LOH(?) Gakdeng, canda.
Doi ganteng banget pakai baju kokoh, celana panjang sama sneaker. Simple tapi tetap cakep!
"Minal aidzin wal faidzin tante," ucap Ali sebelum mencium tangan mama kamu.
"Iya sama-sama, Li. Maafin juga kalo tante ada salah." Habis ngomong mamamu cipika-cipiki gitu sama Ali-,-
"Om, minal aidzin wal faidzin," ucapnya juga ke papa kamu sebelum mencium tangannya.
"Iya, Li. Om juga minta maaf kalo ada salah kata ataupun perbuatan." Papamu menepuk pundak Ali pelan, seolah bersahabat dengan kekasihmu itu.
Ali mah sopan anaknya. Dia tebar senyum terus di depan orang tuamu.
"Minal aidzin wal faidzin juga ya, maafin aku kalo salahnya banyak ke kamu," kata Ali ke kamu.
"Iya maafin aku juga kalo ada salah." Kalian berdua sama-sama tersenyum sambil memandangi satu sama lain.
"Udah tatapannya disimpen dulu. Alinya masa berdiri gitu terus duduk yuk," seru mamamu.
Kalian mengikuti duduk di sofa.
"Ali mau makan gak? Tadi tante sempet masak soalnya, ada opor ayam, ketupat, banyak menu lain kok liat aja, ya makanan khas lebaran gitu lah sama ada rendang juga katanya kamu suka rendang," tawar mamamu (sedikit) panjang lebar.
"Nanti biar aku ambilin, ma," jawabmu.
Ali beserta keluarga kamu ngobrol berbagai hal dari yang A sampai ke L dari L sampai Z pokonya banyak, tanpa tema dan pastinya simpang siur.
"Ambil makan yuk," ajakmu sedikit menarik tangan Ali untuk berdiri dari duduknya.
Orang tuamu sudah pergi keluar, buat nyambut anak-anak kecil yang udah ngumpul di depan rumah, mama sama papamu bagiin THR.
"Mau makan apa? Ambil sendiri aja ya," suruhmu ke Ali sambil memberikan sebuah piring makan.
"Kamu juga makan dong," pintanya.
"Iya gampang, kamu aja dulu makan."
Akhirnya Ali mengambil makanan dengan porsi yang sedikit di tambah, tujuannya biar kamu juga makan bareng dia. Sepiring berdua gitu😆 romantis kagak? Enggak? Ya udah.
Ali main-main di rumahmu lama banget sampai dia juga ikut bagiin THR yang udah disiapin orang tuamu sama nyambut beberapa tamu yang datang juga sampai semuanya selesai. Akhirnya ya kalian sedikit buka obrolan lagi bareng-bareng.
"Om, tante Ali pamit dulu ya." Cowok itu mencium tangan kedua orang tuamu lagi buat pamit pulang.
"Jangan lupa ayah sama ibu kamu kapan-kapan ajak main ke sini," kata papamu diiringi kekehan kecil dari kalian semua.
"Iya om."
Kamu nganterin Ali sampai ke depan. Cowok itu masuk ke dalam mobilnya setelah memberikan satu senyum terbaiknya.
Ya kurang (lebih) kurang kaya gitu lah acara lebaranmu. Pokonya baju baru, dapet THR, makan enak! Mantap👍😂😂
Canda.
***
Holaaa👋 minal aidzin wal faidzin to all the readers of this story!
Maap kalo gue sering bikin cerita garing dan absurd pake parah, maap kalo typo gue banyak because (kesempurnaan milik tuhan, ke-typoan milik kita)
Maaf lah buat semuanya kalo ada yang gimana gitu pokonya.
Mianhae🙇🙇Kemaren signal abal-abal btw😂😂😂 gue gak dapet jaringan 4G jadi baru update-_-
Tinggalin jejak jan lupa! Hehee
-7 Juli 2016-
KAMU SEDANG MEMBACA
Aliando Imagine
FanfictionPasti ada yang udah tau isi dari imagine begini apaan(?) Ini gue bikin yang versi Aliando hehee Kalo gak tau isinya terus penasaran baca aja! This imagine is dedicated to all alicious. NB *) Aliando as Himself Your Name/Kamu as Yourself...