Lima tahun sejak kematian Jihyun..
Jungkook terbangun dari tidurnya, ia perlahan membuka mata dan melihat sekeliling.
Ia masih berada di perpustakaan, buku yang tadi ia baca berada di sampingnya, tak di sangka ia tertidur di tempat seperti ini."Akhirnya bangun juga.."
Jungkook terkejut, ia menoleh kearah orang yang bicara.
Orang itu tersenyum dan Jungkook ikut tersenyum."Mengapa kau tidak membangunku, Haneul-ya.." ucap Jungkook memasang wajah cemberut
Gadis itu duduk di sampingnya, dia menunjukkan sebuah buku bersampul hitam putih dengan gambar seorang pangeran dan bunga mawar merah di dekatnya.
"Aku menemukan sebuah buku yang bagus!" ucapnya pada Jungkook
Jungkook menatap buku itu. Ya.. itu buku 'The Red Rose'.
Cerita yang amat Jungkook kenal karena dua orang gadis yang ia kenal pernah di ceritakan olehnya kisah menyedihkan itu."Aku suka ceritanya." ujar Haneul sambil membolak - balikkan halamannya
Jungkook melingkarkan lengan kanannya ke pundak Haneul, dia tersenyum hangat lalu mencubit pipi gadis itu.
"Kau menyukai cerita itu?" tanya Jungkook
"Tentu saja! Ini cerita tersedih yang pernah ku baca." jawab Haneul masih menatap buku itu
Dia beralih menatap Jungkook, lelaki itu juga menatapnya.
"Tapi sayangnya akhir dari cerita ini sangat buruk. Aku kasihan dengan bunganya dan pangerannya juga." gumam Haneul
Haneul menyelipkan anak rambutnya ke telinganya, memperlihatkan sebuah cincin di jari manisnya.
Cincin yang sama dengan yang di pakai oleh Jungkook.
Mereka berdua baru saja bertunangan.Siapa yang sangka pertemuan mereka di Taman playground bukanlah pertemuan terakhir.
Rupanya Haneul adalah adik dari Jung Daehyun, anak dari pemilik perusahaan sahabat Ayah Jungkook.
Mereka bertemu untuk kedua kalinya saat kedua keluarga itu memutuskan penjamuan makan malam bersama.Selama empat minggu Jungkook memanggil Haneul dengan sebutan 'Kim Jihyun' tapi akhirnya lama kelamaan lelaki itu menghilangkan kebiasaan itu.
Haneul pun sangat sabar ketika Jungkook memanggilnya dengan nama orang lain.Tetapi Haneul memiliki sebuah kekuatan..
Kekuatan yang membuat Jungkook bangkit dari keterpurukannya dan menerima seseorang selain Jihyun.
Yakni Jung Haneul."Kurasa aku harus mencari buku lain untuk ku baca." gumam Haneul
Gadis itu pergi meninggalkan buku bersampul hitam itu di dekat Jungkook.
Selama beberapa detik Jungkook memperhatikan gadis itu sambil tersenyum hingga akhirnya ia menoleh kearah buku di atas meja.Sudah lama ia tidak membuka buku itu.
Dia mengambilnya dan mulai membuka tiap lembarnya.
Perlahan sebuah senyuman terukir di bibirnya tatkala mengingat seorang Kim Jihyun.
Namun di dalam hatinya sudah tidak ada rasa sakit.Dia sudah merelakan kepergian gadis itu dan menerima yang gadis lain untuk bersamanya.
"Bukankah kisah ini mirip sekali dengan kisah seseorang?" gumam Jungkook ketika melihat halaman di mana bunga mawar merah mati
Namun agaknya Jungkook terkejut, ketika ia ingin menutup buku itu rupanya masih ada halaman yang lain.
Dan ketika ia membukanya, halaman itu menceritakan bahwa Pangeran Timmy berhasil bertemu dengan teman barunya.
Yakni bunga mawar putih.Dia sedikit terbelalak, dia ingat, inilah bagian cerita yang ia lupa.
Dia selalu lupa dengan akhir dari kisah di buku itu.
Dan akhirnya fakta baru yang ia temukan, bahwa cerita berakhir dengan baik.Perlahan seulas senyum tipis ia keluarkan, entah mengapa ia merasa lega mengetahui akhir dari kisah kecil itu.
"Oppa."
Jungkook menoleh, Haneul berjalan menghampirinya, tangan itu menutup buku yang sempat ia baca.
Kemudian ia tersenyum hangat pada Haneul."Kurasa buku ini juga bagus!" kata Jihyun sambil menunjuk buku yang ia bawa
Haneul berjalan dan kembali duduk di samping Jungkook.
"Benarkah apa judulnya?" tanya Jungkook
"The Little Prince." jawab Haneul
Mereka bedua sibuk akan membaca dan tertawa tanpa menyadari terdapat tulisan 'Legenda' di sampul belakang buku The Red Rose tersebut.
END
Nah, ini cerita tambahan kedua dari Nagi.
Yakni sebelum kematian Jihyun dan setelah kematian Jihyun.Lalu soal buku itu, rupanya itu buku legenda, teman - teman!
Yang pasti itu cerita cuma fiktif buatan Nagi, jadi jangan di kira legenda beneran wkwk.
Kayaknya ini yang terakhir dari Nagi di Winter Rose..Dan Nagi mau promote, cerita Nagi yang berjudul 'Psychological Mistery Min Family'
Bagi yang suka ceritanya harap memberi vote atau koment.
Setidaknya tinggalkan jejak, oke~
KAMU SEDANG MEMBACA
Winter Rose
Fanfic"Kim Jihyun, aku menyukaimu__ ah, tidak, aku mencintaimu, bolehkah?" Kim Jihyun sangat bodoh karena begitu menyukai Jungkook. Dan Jungkook begitu bodoh karena tidak menyadari perasaan Jihyun. "Apakah aku berhak untuk bahagia bersamanya?" Namun Jungk...