Chapter 4: Protean

6.6K 627 61
                                    

Pesta tahun ajaran baru di ruang rekreasi Gryffindor baru berakhir jam 2 pagi. Tapi Harry sudah ke kamar asramanya, yang di sini merupakan kamarnya yang baru, pukul 10 malam. Harry tersenyum mengingat semua kenangan yang telah dia lakukan, di masa depan, di kamar ini. Walaupun tanpa poster West Ham Dean Thomas, tanaman – tanaman kecil milik Neville, dan dengkuran Ron, semua rasa di kamar ini terasa sangat familiar.

Dia melihat kopernya di depan sebuah tempat tidur. Ini pastinya tempat tidurnya yang baru. Harry membuka kopernya, mengambil ransel sekolahnya, dan meletakkannya di samping kasurnya. Berkat mantra – perluasan tak terlihat, seluruh buku sekolah Harry bisa masuk ke dalamnya. Dengan ini dia tak akan pernah lagi ketinggalan buku.

Dan dengan mantra Featherweight, tasnya jadi seringan bulu. Harry tidak mengerti kenapa dia tidak pernah melakukan ini sebelumnya. Ini bisa menyelamatkannya dari banyak masalah dan memberi kepraktisan yang sangat tinggi. Tertawa dalam hati, Harry berganti baju piyama, dan mengambil sebuah perkamen dari dalam Tas sekolahnya.

"Tesla and Leroy is insufferable gits," gumamnya ke perkamen itu. Dan, dalam sekejap, tulisan – tulisan muncul di bagian atas perkamen kosong itu.

Mister Tesla and Mistress Leroy, proudly present:
MOBILE – P

Harry tertawa lagi, kali ini jelas – jelas. Hermione – lah yang memberi saran akan perkamen ini. Dia memberi mantra protean pada dua perkamen. Intinya sederhana: mantra protean membuat apapun yang terjadi di satu perkamen muncul di perkamen lainnya. Dengan begini, mereka bisa berkomunikasi dengan mudah, cukup tentukan waktunya, nyalakan Mobile – P (P untuk Perkamen) dengan kata sandinya, lalu mulai menulis.

Harry melihat arlojinya. Sudah pukul 10.15 . Sudah waktunya. Dan benar saja, di bagian bawah perkamen, muncul tulisan On the Line . Yang berarti Hermione juga sudah menyalakan MP nya.

Harry menunggu, dan muncul tulisan jelas di perkamennya,

Harry?

Harry mengambil pena bulu isi – sendiri miliknya, dan mulai menulis,

Hermione?

Bagaimana malam ini?

Baik, para Gryffindor sedang mengadakan pesta di ruang rekreasi

Pesta? Pesta apa?

Pesta tahun ajaran baru, tentu saja. Marauders.

Ah. Aku mengerti. Dan kamu tak ikut?

Aku sudah ada janji kencan denganmu kan?

Kencan dengan saling menulis di perkamen? Romantis sekali, Mister Tesla.

Why, Mistress Leroy? Haha.

Kenapa kamu menulis titik – titik?

Aku sedang memikirkan apa yang mau kutulis, tahu!

Jean kehilangan kata – kata? Aku bisa mati dengan bahagia sekarang!

Oh, hush. Jangan sebut – sebut itu!

Oke, Hermione. Hahaha. Hei, kamu sendiri bagaimana? Sedang apa?

Baik, aku sudah berkenalan dengan beberapa anak Ravenclaw di sini. Terutama dengan teman kamarku.

Uh – huh. Ada yang mungkin kita kenal?

Kau takkan percaya. Ada Xenophilius Lovegood!

APA? Ayah Luna?

Sepertinya iya. Kami sudah mengobrol sedikit tadi. Dia sekarang kelas enam, lebih tua satu tahun dari ayahmu, Harry.

Just Breathe (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang