Chapter 19: Underworld

4.3K 340 16
                                    

"Piala Hufflepuff, terletak di dalam lemari besi Lestrange," kata Dumbledore.

Harry dan Hermione kaget. Mereka sama sekali tidak menduga bahwa Voldemort akan menyimpan Horcrux nya di Gringotts. Bagaimana mungkin? Voldemort sama sekali tidak memiliki koneksi dengan Gringotts. Dia tidak memiliki lemari besi, keluarga ayahnya dan ibunya sama sekali tidak meninggalkannya uang satu Knut pun.

Lalu, kenapa dia memilih Gringotts sebagai tempat menyembunyikan Horcrux nya?
Seolah membaca pikiran Harry, Dumbledore berkata, "Voldemort memilih Gringotts untuk tempat persembunyian Horcrux nya, bukan karena dia memiliki kenangan akan tempat tersebut. Justru sebaliknya, karena dia tidak pernah memiliki koneksi sama sekali dengan tempat tersebut. Kupikir Voldemort menganggap bahwa Gringotts adalah suatu kunci bagi seseorang untuk dianggap penyihir 'layak'. Bukan penyihir 'miskin'. Karena itu, dia menyimpan Horcrux nya di dalam sana, di lemari besi salah satu Pelahap Maut nya yang paling terpercaya."
Harry dan Hermione menyerap dan mencerna semua informasi ini. Bisa dikatakan ini kejutan, mendapatkan lokasi Horcrux terakhir dengan tepat dan presisi. Lestrange... Pelahap Maut terpercaya Voldemort. Harry mengingat seseorang, jauh di masa depan dengan nama Lestrange juga. Orang yang sangat dibencinya dan ada dalam daftar teratas di 'Daftar Orang Paling Kubenci' miliknya, kalah dari peringkat satu hanya karena ada Voldemort.

"Apakah Lestrange ini... berhubungan dengan Rodolphus Lestrange? Murid Slytherin?" tanya Hermione.

"Ya, benar. Teirinus Lestrange, atau Master Lestrange, adalah kepala keluarga Lestrange sekarang. Salah satu dari sedikit keluarga darah murni yang mempertahankan adat mereka untuk hanya menikah dengan darah murni juga," jawab Dumbledore.

Hermione mengangguk, dan Harry mengernyit. Lalu, Harry bertanya, "Dari mana anda mendapatkan informasi ini, sir?"

Dumbledore mengerutkan dahinya, dan selama beberapa saat, wajahnya terlihat menua, sedih, dan menyesal. Dia mengambil nafas, dan menjawab, "Peri Rumah Keluarga Lestrange."

Harry dan Hermione membelalak, terutama Hermione. "Apa?" bisiknya tak percaya.

"Namanya Cimmy, dia adalah peri rumah yang sudah mengabdi pada Keluarga Lestrange selama 40 tahun. Dia diperlakukan dengan tidak baik di rumahnya selama masa pengabdiannya tersebut. Seminggu lalu, akhirnya luka di tubuhnya tak tertahankan, dia melakukan kesalahan saat di rumah Lestrange. Dia diberi pakaian, dan dalam kondisinya yang sakit tak terkira, dia dibuang keluar dari rumah Lestrange."

Hermione mengeluarkan suara tercekat, dan dalam sekejap, Harry melihat matanya sudah berair. Sedetik kemudian, Harry merangkulkan lengannya ke bahu Hermione, sementara Hermione mulai menangis.

"Dia datang ke Hogwarts untuk meminta pekerjaan. Satu-satunya tempat yang dia ketahui penuh Peri-Rumah juga, dan satu-satunya kesempatan dia bisa mengobati dirinya," kata Dumbledore.

Harry mengernyit, dan bertanya, "Apa maksud anda?"

"Tak ada rumah sakit sihir yang akan mau mengobati Peri-Rumah, kecuali atas permintaan Tuan mereka, Harry. Dia tidak bisa menggunakan sihirnya, karena sihir Peri-Rumah melemah setelah mereka dibebaskan dan tidak terikat. Jadi, dia datang ke sini, meminta pekerjaan.

"Aku menerimanya dengan segera, dan membawanya langsung ke Madam Pomfrey. Dia berhasil disembuhkan dengan cepat, meskipun tidak bisa langsung bekerja. Jadi, dia dirawat selama seminggu ini. Dua hari lalu, aku seperti biasa datang mengunjunginya, dan memintanya bercerita. Sebagai Tuannya yang baru, dia patuh, dia menceritakan hidupnya selama bersama Lestrange. Hingga aku sampai di bagian yang aneh...."

Dumbledore mengernyit, menghela nafas berat. Lalu, dia menarik nafas lagi, dan berkata, "Suatu hari, Lestrange memerintahkan Cimmy untuk melakukan 'penabungan' ke dalam Lemari Besinya. Hal yang aneh bagi Cimmy... dia biasa melakukan penarikan uang atas nama Tuannya, namun baru sekali itu, selama 40 tahun dia bekerja, dia diperintahkan untuk menabung. Dan yang membuatnya merasa sangat aneh adalah bahwa dia hanya diperintahkan menyimpankan satu benda, satu objek yang memiliki kekuatan sihir tinggi, sangat tua, namun juga berisi sihir hitam sangat pekat."

Just Breathe (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang