16. do fun

3.1K 345 8
                                    

"Apakah yeoja tadi adalah pacarmu, Oppa?" Tanya Yeonhae saat mereka berdua sedang berdiri, bersandar di balkon depan.

Yeonhae sadar bahwa yeoja tadi merupakan yeoja yang sama saat ia menghadiri pesta pernikahan Joonhae dan Ahyoung. Namun ia hanya bertanya kepada Baekhyun untuk memastikan.

Baekhyun mendengus, "Bukan. Dan tak akan mungkin."

Yeonhae mengerutkan keningnya, "Kenapa?"

"Yeoja itu.. Bukan tipeku, aku tak suka yeoja yang manja."

Yeonhae mengangguk-angguk, "Lalu.. Tipe yeoja yang oppa sukai seperti apa?"

"Hmm.. Kira-kira yang sepertimu itu." Baekhyun tersenyum miring.

Yeonhae membelalakan matanya dengan penuh rasa kaget, "J-Jangan bercanda! Haha." Ia tertawa dengan kakunya.

Baekhyun hanya tersenyum sekilas, "Hmm.. Dan Eunwon itu adalah yeoja yang berisik. Ia terlalu berisik." Baekhyun mengalihkan topik awal.

Yeonhae hanya bisa mengangguk-angguk. "Apa ia memang selalu membentak orang seperti itu?"

Baekhyun tiba-tiba mengepalkan tangannya ketika ia teringat yeoja tersebut membentak adiknya. "Ia akan membentak orang yang tidak disukainya."

Yeonhae mengangguk lagi, "Yah.. Mungkin memang sifatnya sudah seperti itu."

Baekhyun hanya bisa mengiyakan pernyataan adiknya dengan diam.

"Dan omong-omong.. Besok kita libur, apakah kau mau jalan-jalan?" Baekhyun tiba-tiba bertanya sambil melihat ke arah Yeonhae dengan senyuman manis.

Yeonhae menatap Baekhyun sebentar sebelum mengangguk dengan penuh semangat, "Boleh saja! Kita mau ke mana?"

Baekhyun terlihat berpikir sebentar, "Kita belum pernah pergi ke taman hiburan bersama sebelumnya. Bagaimana kalau kita pergi ke taman hiburan?"

Yeonhae mengangguk-angguk dengan bersemangat, "Ayo!"

Baekhyun tertawa melihat Yeonhae yang bersemangat. "Oke, jam setengah 7 pagi kau harus sudah siap. Karena biasanya taman hiburan akan selalu padat jika sudah siang."

Yeonhae membuat tanda hormat layaknya seorang tentara, "Siap!"
===

Tepat pukul 5 pagi, Yeonhae sudah bangun untuk bersiap-siap. Ia merasa sangat bersemangat. Karena sebelumnya, ia belum pernah pergi ke taman hiburan.

Bahkan bersama keluarganya pun belum pernah.

Ia mandi, mencuci rambutnya, mencuci wajahnya, dan menyikat giginya. Semuanya ia lakukan dengan nyanyian dan siulan kecil. Ia begitu senang sampai-sampai ia tak bisa berhenti tersenyum.

Ia memilih memakai hotpants, kaos simple berwarna hitam, jaket putih, dan sneakers berwarna putih. Ia juga tak lupa memakai topi berwarna putih. Dan membawa tas ransel kecil berwarna hitam.

Tepat pukul setengah 7 pagi, ia turun ke bawah untuk menunggu Baekhyun. Rupanya ia salah, ternyata Baekhyun sudah duduk di bawah sambil menonton tv.

"Oppa, aku sudah siap!" Ia berkata dengan riangnya.

Baekhyun menengok ke arahnya, dan menemukan adiknya menjadi sedikit berbeda karena memakai pakaian seperti itu. Ia biasanya melihat Yeonhae menggunakan celana panjang atau hanya selutut. Namun kali ini penampilannya berbeda, dan ia sedikit tercengang.

"Kau terlihat cantik." Baekhyun berkata secara blak-blakan.

Yeonhae merasakan pipinya memanas, sebelum ia berpura-pura memandangi tubuhnya, "Gomawoyo." Ia berkata dengan malu-malu.

Baekhyun tersenyum, "Kajja."
===

Begitu memasuki taman hiburan, Yeonhae langsung menarik-narik lengan Baekhyun untuk menaiki wahana roller coaster.

Baekhyun yang memang menyukai wahana tersebut, segera mengiyakan ajakan Yeonhae.

Setelah bermain roller coaster mereka bermain di wahana carousel.

Mereka terus bermain sampai 3 jam pun telah lewat.

Saat sudah siang, merekapun segera mencari tempat makan untuk mengisi energi mereka.

Sepertinya mereka tak ada lelah-lelahnya, karena setelah makan, mereka langsung menaikki wahana lain. Mereka sudah menaikki sekitar kurang lebih 7 wahana.

7 wahana dalam kurun waktu 4 jam tergolong banyak. Karena biasanya, satu jam mengantre hanya bisa dapat 1 wahana, kalau sedang ramai-ramainya.

Saat hari mulai gelap, energi mereka semakin lama semakin menurun.

"Bagaimana kalau kita naik ferris wheel?" Baekhyun menawarkan sambil menunjuk wahana raksasa dengan lampu berwarna-warni yang menghiasinya. Dari sini, wahana tersebut terlihat sangat cantik.

"Ayo!" Yeonhae menyetujuinya tanpa berpikir dahulu. Wahana itu memang wahana yang paling ia tunggu-tunggu sedari tadi.

Mereka mengantre selama kurang lebih 30 menit, sebelum akhirnya mereka naik ke dalam ferris wheel.

Pada awalnya mereka hanya diam sambil menikmati pemandangan. Namun tiba-tiba Yeonhae berdiri untuk melihat pemandangan dengan lebih jelas.

"Whoaa! Sangat indah!" Kata Yeonhae ketika mereka tiba di puncaknya.

Baekhyun hanya mengamatinya dengan senyuman yang sulit untuk diartikan. Ia mengamati adiknya dengan penuh arti. Belakangan ini, adiknya adalah mood booster untuknya, ia selalu berhasil membuatnya tersenyum, dan ia juga berhasil membuat jantungnya berdebar keras. Ia juga merasa ia ingin selalu ada di sampingnya dan menjaganya.

Dan tiba-tiba saja, tanpa bisa dicegah, bibirnya mengucapkan kata-kata yang tak seharusnya diucapkan;

"Yeonhae, sepertinya aku mencintaimu."
===

A/N : Aiihh>//<
Kayaknya setelah beberapa chapter, cerita ini bakalan tamat hehe.

Jangan lupa revomment nya ya.

xx

Unspoken LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang