3

24.8K 1.4K 45
                                    

Hari ini keluarga sander akan kembali pulang ke Jakarta. Rich dan adiknya kenzo tak akan pernah lupa dengan kunjungan mereka ke pontianak. Karena ada tantenya yaitu kakak dari shelomita dan juga makam dari kakek nenek mereka,orang tua shelomita. Rich dan kenzo bahagia sudah mengunjungi makam kakek dan nenek mereka. Sayang sekali mereka tidak sempat mengenal kakek dan nenek mereka.

Rich dan kenzo berjanji akan kembali lagi mengunjungi makam kakek dan nenek mereka.

Shelomita bahagia sekaligus sedih karena kedua jagoannya tidak sempat merasakan kasih sayang kakek dan nenek mereka tapi dia bahagia karena kedua anaknya berjanji akan mengunjungi makam kakek dan nenek mereka lagi.

##

Erica menangis ketakutan ketika melihat mamanya dimarahi oleh pemilik rumah kontrakan.

"eh cepat kau bayar duit sewe kau,udah berape lame kau nunggak nih"kata ibu itu sambil menunjuk wajah sandra. Sandra hanya terdiam,dia tahu dia sudah menunggak uang kontrakan.

"saya minta waktu bu,saya pasti membayarnya tapi belum bisa sekarang. Saya belum ada uangnya" sandra memohon pada ibu itu

"tak ade alasan ye,kalau besok tak bise bayar,kau angkat kaki dari rumah ini" ibu itu membentak sandra dan mendorong sandra hingga dia terhuyung ke belakang.

Erica semakin menangis melihat mamanya di perlakukan seperti itu. Sekarang mereka menjadi bahan tontonan warga sekitar. Sandra hanya bisa menangis,dia bahkan sudah tidak perduli lagi sudah menangis di depan erica. Dia menangis karena merasa tidak mampu memberikan yang terbaik untuk putrinya.

Dari kejauhan ada seseorang yang memperhatikan mereka dan mengepalkan tangannya menahan emosi.

"mama" erica memeluk sandra dan sandra mengelus kepala erica. Dia mengajak erica ke kamar dan berusaha menenangkan dirinya.

"sudah sayang jangan nangis ya" sandra memeluk putrinya itu. Lama kelamaan erica tidur dipelukan mamanya.

Perlahan sandra melepaskan pelukan erica. Dia mengambil foto eric dan memandangnya.

"kenapa kau jahat eric,kenapa kau meninggalkan aku" sandra kembali menangis sambil memeluk foto eric. Tak lama sandra tertidur disebelah erica anaknya.

##

Malam harinya ada yang mengetuk pintu rumah kontrakan sandra. Sandra yang masih tertidur,perlahan bangun dan mengerjapkan matanya. Dilihatnya sudah jam 7 malam dan itu berarti sudah lama dia tertidur. Dilihatnya erica di sampingnya masih tertidur lelap. Dielusnya kepala erica dan diciumnya kening erica. Dia harus segera bangun untuk memasak makan malam bagi erica.

Tok...tok...tok
Terdengar lagi suara orang yang mengetuk pintu. Sandra merapikan dirinya dan membukakan pintu.

Tok...tok...tok

"sebentar"teriak sandra sambil berjalan membukakan pintu.

"sia..." sandra tak meneruskan ucapannya. Dia hanya terpana,terkejut dan tak tahu harus berbuat apa. Dia hanya diam mematung dan rasanya dia akan segera pingsan. Dia bahkan merasa,dia sudah mulai gila karena beban hidup yang berat. Apa yang dilihatnya sekarang apakah kenyataan atau mimpi.

Pria dihadapannya tersenyum manis,senyum yang selalu diberikan padanya dulu.

Sandra merasa seluruh badannya menjadi tak berdaya dan dia hampir saja jatuh jika pria itu tak menahan tubuhnya.

Pria itu memeluknya dan mendudukkannya di sofa. Pelukan dan harum tubuh pria ini sama,sandra masih ingat itu semua. Jika ini mimpi,tak mungkin dia dapat memeluk pria ini.

Sandra mulai menangis,dia bahkan terisak. Pria ini segera memeluknya dan mengecup bibirnya singkat.

Shelomita merasa dia sudah gila,pelukan dan kecupan itu nyata.

Love,fight and stayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang