Selama makan malam dengan keluarga rich,erica dan rich terus ditekan agar segera menikah. Erica sudah tak tahan dan ingin menangis. Dia tak menyangka bahwa akhirnya akan begini.
"erica,kalau ada waktu tante dan om ingin bertemu orang tua kamu untuk membicarakan hubungan kalian" kata shelomita.
Erica yang mendengar itu jadi terbatuk. Rich yang duduk di sebelah erica memberikan erica minuman. Rosita oma rich yang melihat itu tersenyum karena dia merasa cucunya sangat cocok dengan erica.
Rich yang cuek dan terkesan dingin jika di depan erica terlihat berbeda,dia jadi lebih bawel.
Rich yang mendengar maminya berkata seperti itu berusaha membantu erica.
"jangan terburu-buru mi,lagian orang tua erica sedang di luar negeri. Ya kan sayang" kata rich sambil memandang erica tajam.
Erica hanya terdiam dan kebohongan apalagi ini pikir erica. Tapi karena dia sudah sangat pusing,dia hanya mengiyakan saja.
Makan malam ini benar-benar menyiksa bagi erica.
##
Rich mengantar erica pulang,selama di perjalanan mereka hanya diam. Erica sudah tak sabar,dia harus meminta penjelasan rich.
"hai tuan pemarah,apa maksud kamu sih tadi bicara seperti itu" kata erica
"hai gadis pengacau,ini juga karena loe yang sok keren pakai ngecup dada gue dan akhirnya kita difoto" kata rich enteng dan dia menyalahkan erica. Erica tak terima disalahkan.
"hai tuan pemarah,kok salah aku sih. Kenapa kamu gak jujur aja tadi"
"mau jujur gitu maksud loe. Loe pikir deh,kalau jujur,loe yang malu kan di hadapan keluarga gue karena loe yang agresif ngecup dada gue. Trus loe pikir keluarga sander akan terima gitu dipermalukan seperti ini. Lihat aja mami gue dan oma nyuruh nikah karena biar gak ada gosip" kata rich sedikit kesal. Erica ini bodoh apa lugu banget.
Erica yang mendengar perkataan rich membenarkan juga. Jika mereka jujur,dia yang akan dianggap murahan dan keluarga sander bisa melakukan apa saja kepadanya. Erica gak mau mencari masalah.
"kenapa diam,omongan gue benar kan"kata rich sombong
Erica hanya mendengus dan rich terkekeh. Akhirnya dia mengikat erica dengan permainannya. Seharusnya rich khawatir jika sampai dia benar-benar menikah dengan erica. Tapi ini dia santai-santai saja.
Sesampainya di depan rumah erica,rich berulah lagi.
Saat erica akan turun dari mobil,rich menahan erica.
"hai gadis,kau harus mengucapkan selamat malam pada pacarmu ini" kata rich terkekeh
"cih...pacar dari hongkong"kata erica geli mendengar rich berkata begitu.
"hahaha,dengar ya kita ini sekarang pacaran di hadapan orang lain ya. Ingat ini untuk menebus kesalahan loe itu. Sekarang cium pipi gue,ucapkan selamat malam" kata rich memerintah.
"hahhh"kata erica terkejut. Mencium pipi rich,oh Tuhan. Enak banget rich memerintah seperti itu.
"aku gak mau" kata erica"oke kalau gak mau,kita lakukan di luar aja biar orang tua loe lihat dan ada yang memotret kita lagi" kata rich sambil tersenyum penuh arti.
"eehhh,jangan macam-macam ya" kata erica
"gak ada yang macam-macam kok,sekarang terserah loe" kata rich menahan tawa. Senang banget hatinya dapat mengerjai erica.
Erica masih terdiam,dia dilema dengan permintaan rich. Dia tak berdaya melawan rich. Erica jadi kesal sendiri. Melihat erica masih terdiam,rich membuka pintu mobil. Erica tersadar dia segera menghentikan rich.
"stop" kata erica
Rich hanya terdiam memandang erica. Erica memejamkan matanya sesaat dan menarik napas.
1
2
3
Cup...
Erica mencium pipi rich kemudian dia secepat kilat keluar dari mobil rich. Dia sangat malu sekarang dan wajahnya pasti sudah sangat merah.Erica segera masuk ke dalam rumahnya. Jantungnya berdetak tak menentu sekarang.
Sedangkan rich masih terdiam di dalam mobil. Dia juga terkejut dengan tindakan erica. Awalnya rich hanya menantang erica dan ingin mengerjai erica tapi erica benar-benar melakukannya.
Rich kemudian tertawa,dalam hatinya dia memuji keberanian erica.
##
Erica pov
Aku melesat masuk ke dalam rumah setelah mencium pipi rich. Rich memang kurang ajar,dia memaksaku menciumnya. Membuat aku malu setengah mati.
Awas aja rich,aku akan membalasnya.
Saat aku akan masuk ke kamarku,papa memanggilku."erica" kata papa
"papa" kataku sambil memeluk papa dan mengucapkan selamat malam.
"erica,papa mau bicara" papa mengajakku ke taman belakang.
"ada apa pa"
"sayang,kamu baik-baik aja"
"erica baik pa,kenapa"
"papa lihat akhir-akhir ini emosi kamu gak stabil. Kadang kamu nangis kadang kamu biasa aja kadang bahagia. Ada apa nak,cerita sama papa" kata eric yang khawatir melihat keadaan anaknya.
Aku hanya terdiam,aku tak ingin mengadu sama papa. Aku gak mau papa dan mama kecewa.
Aku memeluk papaku dan aku akan bertahan. Aku bisa mengatasi ini tanpa melibatkan papaku.
"pa,erica baik-baik aja hanya saja akhir-akhir ini erica merasa capek pa dan jenuh" bohongku pada papa. Maafkan erica pa,erica gak akan buat papa dan mama kecewa,batinku.
##
Rich povAku tak langsung pulang ke rumah,aku mampir dulu ke cafe. Aku harus menenangkan diri dulu. Menghadapi erica memang sangat menguras pikiran.
Sepertinya aku terkena batunya.
"arrgghhh" kataku mengacak rambutku.
"hahaha,ngapain kak" kenzo menepuk pundakku. Kulihat kenzo bersama kiara dan zefan. Zefan adalah sahabatku juga dengan kiara.
"bersemedi" kataku asal membuat kenzo tertawa begitu juga kiara dan zefan.
"bete loe bro" kata zefan.
"banget" kataku singkat
"pasti karena wanita itu ya kak" kata kenzo sok tahu
"gila loe bro,gue gak nyangka loe nakal banget" zefan terkekeh
Aku ingin melempar zefan dengan cangkir ini rasanya. Tolonglah jangan membahas hal ini dulu.
Aku hanya diam menarik napas dalam. Melihatku begitu mereka malah tertawa. Terutama kenzo,adikku itu senang sekali melihatku sengsara.
"tolong jangan bahas ini ya" kataku dengan nada memohon.
"kenapa kak,kami kan mau tahu pacar kakak" kata kenzo
"udah deh kenzo,kakak lagi pusing nih" kataku kesal.
"pusing kenapa"kata kiara
"gue disuruh nikah oleh mami dan oma" kataku tak bersemangat
Hahahahaha,aku melihat kenzo dan zefan tertawa. Mereka senang sekali mendengar penderitaanku. Sedangkan kiara dia hanya tersenyum tapi aku tak dapat mengartikan arti senyumannya.
Tapi aku tak mau memikirkan arti senyuman kiara. Sekarang bagaimana caranya aku mengulur waktu saja. Aku juga heran sama diri aku. Tadi aku merasa berani menghadapi semua ini,permainan yang aku buat. Sekarang aku malah jadi galau.
Semoga aku bisa menemukan cara untuk menghadapi ini.
#
#
#
#
#Maaf pendek ya partnya readers✌
Maaf utk typo yg ada✌Part selanjutnya akan lebih panjang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love,fight and stay
RomanceErica Putri Darmawan adalah seorang gadis yang mandiri,ceria,sangat menyanyangi ibunya dan giat bekerja. Dia menjalani masa kecilnya tanpa seorang ayah. Ketika dia dewasa,dia bertemu seorang pria yang membuat perasaannya jungkir balik. Akankah dia b...