29

22.5K 1K 20
                                    


Readers, maaf update pendek ya. Part ini ada sekilas tentang masalah kenzo. Anggaplah prolog untuk cerita kenzo dan seli. Oke, kita lanjut ceritanya

###

Sudah seminggu rich pergi keluar kota, erica sudah kangen banget dengan rich. Dirumah dia merasa sepi, hanya ada mertuanya dan nenek rich. Kenzo juga gak ada padahal dia biasa yang memancing suasana menjadi ramai.

Papi mertunya juga sama sibuknya dengan rich. Erica juga sering melihat mami mertuanya menangis. Dia tahu mereka pasti memikirkan kenzo.

Erica sedang duduk di teras rumah saat dia melihat mobil mami mertuanya masuk ke dalam garasi. Ternyata rich sudah pulang dan tadi di jemput oleh supir maminya.

"rich" pekik erica dan berlari mengejar rich. Erica lupa jika dia sedang hamil karena dia senang banget rich pulang.

Rich yang melihat erica berlari mengejarnya segera mengejar erica. Dia tak mau erica sampai kenapa-kenapa.

"sayang, jangan lari" kata rich ketika sudah berhasil memeluk erica.

"ehmmm maaf papi, aku senang banget kamu pulang"

"lain kali jangan begitu lagi ya, aku gak mau kamu kenapa-kenapa"

"iya" kata erica

Mereka pun masuk ke dalam rumah. Rich segera mencari orang tuanya. Erica tahu bahwa rich pasti akan membahas masalah kenzo. Erica hanya menunggu rich di kamar karena.

##

Rich menemui kedua orang tuanya di ruang kerja.

"mamI, papi" kata rich

"nak" shelomita memeluk rich dan menangis.

Rich tahu sekarang mereka sedang mengalami masalah besar karena kenzo. Sebenarnya sih bukan salah kenzo juga tapi ini ada hubungannya dengan kenzo.

"bagaimana pi, papi sudah berbicara dengan keluarga brata?" tanya rich

"sudah nak dan geraldo tidak bisa berbuat banyak karena sekarang perusahaan dia sudah serahkan kepada anak lelakinya. Anak lelakinya itu sangat memanjakkan adiknya. Karena kenzo menolak cinta adiknya, dia sekarang membatalkan sebagian kerjasama dengan kita dan kau tahu nak itu akan sangat merugikan kita" delvin hanya mengerutkan keningnya.

"papi sudah bicara sama kenzo"

"sudah nak dan kenzo sudah ceritakan semua. Papi juga gak ingin memaksakan perasaan kenzo sekarang. Dan mereka ada bilang bahwa jika kita mau menikahkan kenzo dengan selina, kerjasama akan terus berjalan. Papi ikhlas kita harus rugi besar bahkan ada tiga hotel dan 2 restoran kita yang akan dilepas untuk menutupi kerugian kita asalkan kenzo tidak menderita"

Rich berusaha menenangkan pikirannya. Masalah ini sangat berat karena hotel dan resto yang ada adalah rintisan almarhum opa. Jika oma sampai tahu, oma pasti akan sedih. Memang jika mereka sampai harus kehilangan beberapa hotel dan resto, kerugiannya tak akan sampai membuat mereka bangkrut. Hanya saja hotel dan resto yang ada adalah kerja keras almarhum opa juga.

"pi, hotel dan resto yang ada adalah peninggalan opa. Jangan sampai kita kehilangan. Biarkan aku berbicara dengan kenzo lagi ya" kata rich

Selesai berbicara dengan kedua orang tuanya, rich menuju kamarnya. Disana sudah ada erica sedang tertidur di sofa. Rich hanya menggelengkan kepalanya melihat erica tertidur di sofa. Dia kemudian menggendong erica dan membaringkannya di atas tempat tidur.

"rich" kata erica terbangun ketika merasakan tubuhnya menyentuh kasur yang empuk.

"jangan bobo di sofa sayang, kasihan dedek kembarnya" kata rich

"ehmmm, aku nungguin kamu. Aku kangen rich" erica langsung memeluk rich

"iya sayang, aku juga kangen. Oh ya sayang, kemungkinan lusa aku harus ke Australia nyusulin kenzo. Aku harus menyelesaikan urusan kenzo"

"rich aku ikut ya, aku udah kuat dan sehat. Aku gak mau jauh-jauh dari kamu rich" erica menatap rich dengan tatapan memohonnya. Rich tak kuat melihat ini semua.

"tapi sayang"

"pokoknya aku ikut ya"

"oke tapi sore nanti kita ke dokter dan minta surat dari dokter agar kamu bisa ikut aku. Kalau kesehatan kamu gak baik, kamu harus janji tinggal dirumah aja ya" kata rich sedikit tegas.

Sambil mengerucutkan bibirnya, erica menganggukan kepalanya.

##

Erica dan rich sedang mengantri di dokter kandungan. Saat mereka sedang menunggu antrian, mereka melihat anak-anak keluarga brata. Ada selina dan kakaknya aldrian. Tampak aldrian sedang mendorong kursi roda selina. Selina sepertinya sedang sakit karena wajahnya sangat pucat. Erica yang melihat rich sedang menatap lekat pada dua orang itu segera bertanya.

"ada apa rich"

"gak ada hanya saja aku mengenal kedua orang itu"

Rich tidak menjelaskan lebih lanjut karena dia tak mau erica ikut dalam masalah ini. Erica hanya harus fokus dengan kehamilannya.

Tak lama nama erica dipanggil dan ini saatnya dia periksa kandungan. Dia ingin ikut rich dan dia harus periksa keadaan kesehatannya dulu. Tapi lagi-lagi erica harus kecewa karena dokter tak mengizinkannya melakukan perjalanan jauh. Kondisi erica sering tidak stabil sehingga dia harus banyak istirahat.

Erica hanya diam sepanjang perjalanan pulang.

"jangan cemberut dong mami erica cantik" rayu rich

"isshh jangan ngerayu ya, aku lagi marah" kata erica

"kok ada ya marah tapi bilang-bilang" rich menggoda erica lagi

"rich" kata erica dan rich hanya tertawa kemudian dia menepikan mobilnya.

"sayang, aku sayang banget sama kamu. Aku gak mau terjadi sesuatu sama kamu dan dedek kembar ini. Jadi jangan ngambek ya sayang. Aku pergi gak lama. Sekarang senyumlah untukku" kata rich.

Erica memandang rich dan entah mengapa dia merasa jahat dengan rich. Dari tadi hanya marah-marah padahal rich pasti capek dan lagi pusing mikirin kenzo.

Erica memeluk rich erat, "maafkan aku rich udah marah-marah. Sekarang kita pulang aja yuk"

Rich membalas pelukan erica dan kembali melajukan mobilnya.

Sesampainya dirumah, rich sudah ditunggu mami dan papi diruang keluarga.

Erica ikut juga duduk di samping rich.

"bagaimana keadaan cucu papi dan mami" kata delvin

"baik aja pi tapi erica gak boleh ikut aku ke Australia"

"itu gak masalah rich karena mami dan papi yang akan pergi. Kamu tetap disini, papi akan menjemput kenzo pulang secara paksa. Tadi geraldo, papanya selina datang. Dia meminta agar kenzo mau menikahi selina. Selina hampir bunuh diri. Karena itu papi gak bisa tinggal diam. Kenzo harus bisa menyelesaikan masalah ini. Selina terlalu mencintai kenzo"

Rich hanya terdiam, dia tak menyangka jika kenzo menghadapi masalah sebesar ini.

"ya udah pi, rich akan urus masalah disini ya"

##

Di kamar rich sedang memeluk erica sambil mengelus perut erica. Rich bahkan bernyanyi dan membuat erica tertawa terpingkal-pingkal. Rich menyanyikan lagu romantis tapi dengan merubah sedikit lirik lagunya.

"rich stop, aku gak kuat tertawa lagi" kata erica

Rich pun mencium erica dan ikut tertawa.

"tetaplah tertawa untukku dan sepanjang hidupku agar aku tak sepi sayang"kata rich.

Erica memandang rich dan dia memeluk rich.

Erica tak pernah mau kehilangan rich. Erica ingin terus bahagia dengan rich. Semoga keluarga mereka dapat terus bahagia.

#
#
#
#
#

Maaf utk typo yg ada

Love,fight and stayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang