Ali Pov
Sungguh.! Gue enggak ngira, gadis lugu yang sangat kampungan itu malam ini menjelma bak dewi khayangan yang cantik nya tujuh turunan. Katakan gue lebay,! Ya malam ini gue memang lebay, dan itu semua di sebabkan dari penampilan pembantu gue yang sangat mempesona.
Hal yang paling memalukan itu, saat si Wulan sepupu rese gue muncul dari dalam kamar kak Uli bersama Illy. Disana gue terlihat seperti orang bego yang sedang mengagumi kecantikan tuan putri, bahkan tanpa sadar ini mulut gue sampe menganga lebar. Sangat memalukan bukan.?
"Hmm, udah kali liatin nya ntar copot itu mata" suara cempreng sepupu gue, nyadarin gue dari khayalan memalukan ini.
"Ehh.! Enggak kok cuma beda aja" gue coba mengelak, tapi ini mulut enggak bisa di ajak kompromi malah pakek gugup segala lagi. Hadeehhh.
"Gimana cantik engga Li,?" Yaellah ini kakak gue, malah ikut-ikutan ngeledek lagi.
"Lumayan" jawab gue acuh, dan gue lihat sepertinya kak Uli dan Wulan kecewa sama jawaban gue. Ahh tapi bodo amat deh, dari pada gue bilang jujur nanti itu pembantu malah besar kepala lagi. Huh kan enggak keren.
Gue lihat itu cewek pipi nya merah gitu, pasti dia seneng banget ya gue puji yah walau pun kata-kata gue terkesan cuek banget. Gue jadi makin suka liat itu pipi, lucu-lucu gimana gitu.
Kayak nya si Illy belum terbiasa deh pake hak tinggi, noh dia ngadu sama sepupu gue. Dan gue heran nya, itu bahasa jawa kagak ilang-ilang deh dari bahasa nya si Illy. Jujur aja gue semakin terkagum, ternyata di balik kepolosan gadis itu tersimpan sebuah mutiara yang sangat berharga. Gue aja yang tidak pernah menyadari semua itu.
Lama-lama gue kasihan juga, lihat dia jalan tertatih gitu pasti sakit tuh kaki terus gue harus bantuin apaan.? Ah ya gue punya ide.
"Ck kelamaan.!" Ucap gue pura-pura kesal, lalu dengan sadar gue mengangkat tubuh Illy dalam gendongan gue ala bridal style. Tanpa banyak bicara gue bawa dia kedalam mobil.
Gue lihat kayak nya dia shock, pasti kaget banget lah karena tiba-tiba di gendong sama pangeran tampan. Kapan lagi coba.?
Selama perjalanan hanya ada keheningan, gue lirik Illy sekilas dia hanya menunduk. Takut kah dia sama gue.? Atau dia malu.? Terserah deh, ngapain juga gue peduli.!
Hingga tak terasa sudah sampai di tempat tujuan, sebuah gedung megah dan disana sudah ramai oleh para tamu undangan.
"Nanti di dalam nurut apa kata aku ya..??" pesan gue sebelum gue melepas kan saltbelt illy karna seperti nya dia tidak tahu cara melepas kan saltbelt tersebut dia hanya mengangguk sebagai jawaban.
Saat akan memasuki gedung megah itu, gue lihat seperti nya si Illy ini nervous bercampur rasa takut. Gue pun menggenggam tangan nya erat, lalu menuntun ia masuk. Kan enggak mungkin lah gue tinggalin gitu aja, apa lagi hanya ada gue yang sama dia. Karena duo kesayangan gue udah ngacir duluan, takut enggak kebagian sembako kali ya.
Gue bawa Illy nemuin pengantin di pelaminan, dan gue liat juga dia udah mulai bisa beradaptasi di sini. Syukurlah, dia enggak malu-maluin banget kalau gue bawa kondangan.
Setelah itu gue bawa dia ke tempat meja makan, dan disana udah ada sahabat, rekan bisnis, sekaligus duo kesayangan gue. Sejak tadi gue masih genggam tangan Illy erat, dan kalian tahu tidak semua itu berakibat fatal sama jantung gue. Kenapa ini jantung dangdutan gini sih, sekali-kali ngedugem kek biar lebih elite dikit.
"Mas aku ijin ke toilet sebentar ya..??" Illy menatap gue ragu meminta ijin, gue pun hanya mengangguk sebagai jawaban.
Illy beranjak dari duduk nya, dan berjalan sangat pelan. Sebenar nya gue ingin tertawa melihat dia kesusahan jalan, tapi gue urung kan niat nya karena kak Uli serta Wulan sudah menatap gue tajam. Beuuhh serasa lagi di imitasi aja gue, ehh salah ya.? Intimidasi deh yang bener.
KAMU SEDANG MEMBACA
Don't Let Me Down ( Completed )
FanfictionKehidupan tidak selama nya berjalan dengan mulus begitu pun perjalanan hidup seorang CEO tampan pecinta mobil sport ini, harta yang melimpah ternyata tidak bisa menyembuh kan rasa trauma nya akan sebuah penghianatan yang dilakukan oleh seseorang yan...