2. Dirga: Jimat dan Salah Tanda

2.7K 451 315
                                    

20

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

20.13

Kata orang, "Anak nggak boleh membantah perintah dari orang tua. Apalagi kalau perintah atau permintaan itu berasal dari sosok ibu yang sudah membawa kamu ke dunia. Nanti kualat gara-gara durhaka!"

Dirga kerap kali berpikir apakah kalimat tersebut berlaku untuk ibunya—Saras—yang hobi mengunjungi berbagai tempat mistis nan tidak jelas? Saras sering sekali menemui orang pintar. Suka menanyakan mengenai karier, kesehatan, jodoh, hingga masa depan kedua anaknya. Terutama untuk Dirga, yang tahun ini sudah menginjak kepala tiga. Dirga hafal sekali kebiasaan Saras yang tak pernah absen membawa jimat-jimat aneh bertuliskan huruf Jawa Kuno serta mantra lain ketika datang berkunjung. Pun rajin mengirimkan banyak ramalan zodiak melalui chat WhatsApp. Pernah sekali Dirga diteror oleh Saras sampai ke direct message Instagram karena tak pernah membuka chat dari Saras.

Dirga terlalu stres untuk menanggapi seluruh omong kosong tersebut.

Setiap hari.

Dirga muak tiap Saras menyelipkan benda-benda tersebut ke saku celana atau celah-celah apartemen yang sulit dijangkau.

Sialnya, hari ini sang ibu dan adiknya, Juli, datang berkunjung ke kediamannya tanpa izin; mengganggu waktu istirahat Dirga usai pulang bekerja. Juli tidak bisa menyembunyikan raut penuh dosa pada Dirga; mengakui kesalahan usai tak berhasil menghalangi Saras datang.

 Juli tidak bisa menyembunyikan raut penuh dosa pada Dirga; mengakui kesalahan usai tak berhasil menghalangi Saras datang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Dirga menatap Juli tak percaya. Sorotnya meneriakkan 'bukannya kamu bilang Mama nggak bakal datang?!'.

"Ko, maaf." Juli berbisik lantas memeluk lengan Dirga erat.

Juli adalah adik kandung Dirga yang berprofesi sebagai aktris, model, sekaligus bintang iklan yang wajahnya tak asing di mata masyarakat Indonesia. Dia terkenal. Paras rupawan dengan segudang bakat sungguh membawa rezeki di dunia hiburan untuknya. Belum lagi, karier Juli semakin melejit tahun ini setelah membintangi film layar lebar dan booming—menembus dua juta penonton dalam waktu dua minggu. Cuplikan film-nya pun selalu bertebaran menghiasi FYP TikTok, reels di Instagram, atau advertisement Youtube.

Get Ready With MeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang