Chaptet 5

855 129 14
                                    

Leo menghela napasnya saat melihat Chloe yang masih saja takut berdekatan dengan Connor F.

"Dad, mengapa memanggilku? Apa Daddy berubah pikiran memperbolehkan aku menjadi FBI?"Tanya Chloe antusias.

"Tidak, Chloe."Jawab Leo datar.

Chloe pun langsung cemberut mendengar.

"Lalu, untuk apa Daddy memanggil Chloe?"Tanyanya penasaran.

Sedangkan Connor F hanya diam menyimaknya.

"Kalian berdua adalah keturunam Moretz kan? Jadi, saya sampaikan, kalau kalian harus belajar bisnis untuk melanjutkan perusahaan . . ."

Belum selesai Leo berbicara, Chloe dan Connor F sudah meresponnya.

"Saya tidak mau."Ucap mereka berdua kompak dengan datarnya.

'Hhhhhh.'

Leo menghela napasnya.

"Lalu, kalau bukan kalian berdua, siapa lagi yang akan meneruskannya?"Tanya Leo.

Chloe dan Connor F terdiam.

"Kenapa . . . Gak Daddy aja yang mengurusnya? Selama ini, Daddy kan yang mengurus perusahaan kakek?"Tanya Chloe lugu.

Ya, Chloe sudah mengetahui hal itu. Kemarin Leo memberitahukannya saat Leo menemani dia untuk tertidur.

Sedangkan Connor F terdiam. Dia baru tahu ternyata ayah angkatnya itulah yang memegang surat-surat semua aset perusahaan Moretz, bukan Chloe.

"Chloe, aku itu seorang ketua komandan FBI, bukan seorang pembisnis terkaya sedunia. Aku hanya memberi gaji-gaji kepada karyawan Moretz, bukan mengurusnya."Jelas Leo sabar.

"Saya tetap tidak mau. Kakek menganggap cucunya hanyalah Chloe Moretz. Saya tidak dianggap cucu oleh kakek, jadi saya pikir, saya tidak berhak meneruskan perusahaan itu."Ucap Connor F datar.

Chloe melirik Connor F. Chloe saat itu masih kecil, dia belum tahu apa-apa. Tapi dari dulu kakek memang sangat memanjakannya dibanding Connor F, pemikiran anak kecil Chloe yang egois itu berpikir kalau itu keren karna kakek lebih menyayangi dirinya.

"Kau salah sangka, Franta. Kakekmu juga menyayngimu seperti dia menyayangi Chloe."Ucap Leo tenang.

"Bullshit. Kakek tidak pernah menyayangiku."Balas Connor F dengan rahang yang mengeras.

"Dengarkan aku bicara terlebih dahulu! Kakekmu memang sangat membenci kedua orang tuamu karna ayahmu itu hanyalah anak yang diangkat karna menjadi teman kecilnya ayahnya Chloe. Lalu tiba-tiba saja ayahmu marah karna ayahnya Chloe yang dikasih jabatan Manager dan jelas yang akan menggantikan kakek Moretz menjadi CEO dan Owner, karna ayahnya Chloe adalah anak kandungnya. Ayahmu tidak terima dengan jabatan itu. Padahal dia akan mendapat hak waris 35% dari keluarga Moretz dan 60% buat ayahnya Chloe, sisanya akan disumbangkan. Tapi ayahmu tetap tidak terima dengan itu semua, dia merasa, disitu dia seorang kakak, kenapa malah sang adik yang diberikannya?"Jelas Leo pelan.

Connor F syok mendengar penjelasan Leo.

"Apakah ayah memang sebejat itu?"Pikir Connor F lirih

Leo manatap dalam Connor F setelah mendengar isi pemikiran Connor F.

"Dan masalah kakekmu yang mengacuhkanmu, karna dia berpikir kolot kalau kau dimanjakan, kau akan seperti ayahmu, kau akan membangkang. Tadinya, dia juga tidak mau memanjakan Chloe, tapi dia berfikir, Chloe itu cewek yang tidak akan pernah menjadi pemimpin penerus perusahaannya, makanya akhirnya dia dimanja karna tidak harus mental dia diuji, tapi kau berbeda, Franta. Kau adalah penerus pemimpin Moretz Company, maka dari itu kakek Moretz membiarkanmu hidup susah agar kau bisa mempunyai semangat belajar dan akan sukses di masa depan."Lanjut Leo sambil menatap Connor F serius.

Love Isn't Easy (SLOW UPDATE)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang