maklumat

23 8 0
                                    

Mencari pekerjaan saat ini sangat sulit. Apalagi orang yang berijazah pas-pasan sepertiku. Hanya bermodal ijazah SMK, aku nekat mengajukan lamaran diberbagai tempat.

Seperti yang dapat kalian pikirkan, hanya mendengar pendidikan terakhirku, aku ditolak tanpa mau melihat surat lamaran yang aku ajukan. Ini menyakitkan guys.

Peluh telah bercucuran karena teriknya matahari. Namun hal ini tidak membuat tekadku menciut sedikit pun. Aku telah bertekad untuk mendapatkan pekerjaan hari ini. Apa pun itu, asalkan masih halal.

"Maaf kami sedang tidak membuka lowongan kerja."

"Maaf Anda tidak memenuhi persyaratan yang kami butuhkan."

Kalimat seperti itu selalu terlontar dari mulut mereka. Penolakan demi penolakan aku dapatkan, mulai perusahaan bertaraf internasional hingga pedagang asongan kaki lima.

Menyakitkan memang, tapi aku bisa apa. Aku hanya bisa mengelus dada sambil bernyanyi, "Pulangkan saja aku pada ibuku atau ayahku."

Hingga netraku menangkap sebuah maklumat, yang tertempel di dinding toko.

Dicari: Seorang istri
Spesifikasi :
- Wanita (Yakali cowok emang situ humu?)
- Usia 17 - 20 tahun. (Wah pas banget lulusan SMK, masih muda)
- Cantik (Kata Emak sama Babe, aku cantik)
- Pandai memasak (Masak air aku oke, indomie juga bisa)
- Hebat di ranjang (Ini maksudnya apa ya? Anggap iya aja deh)

Hubungi : +6212345678910

Aku sangat bahagia melihat maklumat ini, semuanya cocok dengan spesifikasi yang aku miliki. Tanpa menunggu lama aku segera menghubungi nomor telepon yang tertera.

End

###

Note : yang di dalam kurung anggap aja respon si aku tentang spesifikasi yang tertera.

Astaga, aku makin gaje aja. 😭😭😭

Andieeeeer - Pinrang, 18 Desember 2016

#31dayswritingchallenge #day18 #success.

December writing challengeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang