Part 8: Suara diantara Keramaian

4.2K 550 15
                                    

Part 8

Suara diantara Keramaian

*****

"Natsume, senang bisa melihatmu kembali. Kau sudah baikan?" tanya Yuuki begitu aku masuk ke kelas. Di kelas hanya ada beberapa siswa, Yuuki dan juga Sora – yang kini menatapku sinis.

Aku tersenyum kaku, "Un... Terima kasih atas bantuanmu waktu itu..."

"Tidak masalah. Aku senang membantu," Yuuki tersenyum.

"Membantu apa?" tanya Sora sinis, menatap Yuuki serius.

"Mengantar Natsume ke ruangan kesehatan."

"Kenapa kau tidak memberitahuku?!"

"Heh? Memangnya kenapa kalau aku memberitahumu?"

"Yuuki bodoh!"

"Eh? O–Oi, Sora–"

Lalu Sora meninggalkan kami setelah menggebrak meja dengan kesal. Ada apa dengannya?

Yuuki menghela napas, "Maafkan Sora, ya? Belakangan ini dia sering marah-marah tidak jelas."

"Un...," gumamku.

Yuuki, mungkin kau tidak tahu, tapi Sora menyukaimu...

Dan tindakan Sora tadi merupakan kecemburuannya.

"Natsume-dono! Selamat pagi!"

"Bagaimana keadaan Natsume-dono?!"

Akane, Kohaku, Midori, dan Aoi masuk ke kelas, menyerbu ke arahku dengan wajah khawatir. Jika mereka ada di sini, artinya Shigure juga ada di sini. Tapi nyatanya tidak. Aku kecewa...

"Selamat pagi. Aku baik-baik saja. Di–Dimana Shigure?" tanyaku.

"Eh? Bukannya tadi Shigure-sama di belakang kita?" tanya Aoi.

Aku meletakkan tas di mejaku kemudian keluar kelas mencari Shigure. Sudah tiga hari dia tidak banyak bicara padaku. Dan aku benci jarak yang perlahan muncul di antara kami!

Aku hampir memeriksa seluruh kelas di lantai dua sebelum turun ke lantai satu, tapi tidak menemukan dia dimanapun.

"Terima kasih, Nakayama-san. Aku mencarinya kemana-mana."

Suara seseorang membuat kakiku berhenti dan aku melihat Shigure sedang berbicara pada seorang laki-laki manis tak jauh dariku. Tanpa pikir panjang aku menyembunyikan tubuh di balik dinding. Huh? Kenapa aku bersembunyi?

"Seharusnya kau lebih berhati-hati," kata Shigure.

"Un! Sekarang aku bisa tenang," laki-laki itu tersenyum.

Kalau tidak salah... aku pernah melihatnya. Tapi dimana?

Ah! Di festival kemarin. Dia bersama Shigure juga waktu itu. Apa dia temannya Shigure? Aku tidak tahu apa hubungan di antara mereka berdua. Yang jelas mereka terlihat begitu dekat dan aku merasa jarak antara aku dan Shigure semakin lebar...

My Little FoxTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang