Wydi
"Astagfirullah! Wydi bangun, jangan mau kalah sama ayamnya pak Dulloh," teriak emak sambil mukul-mukul pentungan di pos ronda samping rumah.
Mata gue merem melek, "Apaan sih mak?"
"Wydi bangun! Ayam pak Dulloh udah meraung raung tuh, ga malu apa?" Si emak masih teriak-teriak di pos ronda.
Gue teriakin lagi aja dari dalem kamar, "EMAK! WYDI UDAH BANGUN! WYDI PANTANG BANGUN SIANG, TAKUT GEBETAN DITIKUNG SAINGAN!" habis teriak napas gue langsung ngos-ngosan.
Si emak ngetok kentongan tiga kali sebelum akhirnya bilang, "OKE!"
Pas badan gue udah mau ambruk lagi ke atas kasur, si emak tiba-tiba nyamperin ke dalem kamar.
"Mandi buruan!"
"Mandi? Kan udah mak," balas gue.
"Kapan kamu mandi?" tanya emak ga percaya.
"Kemarin mak, masa emak lupa sih," jawab gue yang langsung melek lagi setelah emak dateng.
"Mau gimana dapet pacar coba, sana ke kamar mandi! Berendem aja di bak, ga usah pake sabun."
"Eh buset! Bak mandi kita kan cuma cukup buat ayam pak dulloh doang mak."
"Masa?"
"Iya tau mak."
"Bodo," lanjut emak sambil ngejulurin lidah dengan bahagia.
Gue? Gue cuma bisa geleng-geleng kepala. Ampuni hamba yang telah membuat emak menjadi seperti ini ya Allah.
***
Semuanya udah siap, gue udah mandi, udah pake baju, udah bedakan, tapi--
"Aduh! Gua lupa gosok gigi," ucap gue sambil nepuk jidat.
Ga ada pilihan lain, gue pun balik lagi ke kamar mandi buat nyikat geegee.
Setelah semuanya dirasa cukup, gue berangkat ke sekolah pake motor kesayangan.
Gue pake helm, terus pamitan ke emak, abah, sama tetangga sebelah yang mungkin aja anaknya jadi jodoh gue.
Mesin motor nyala dan langsung melaju membelah hiruk pikuk suasana jalanan di pagi hari. Mata gue ngelirik ke kanan dan ke kiri.
"Wah ga ada orang nih," gumam gue. Akhirnya gue pun memanfaatkan momen itu buat bersenandung ria.
"Kabar gembira untuk kita semua
kulit manggis , kini ada ekstraknya
Justin hadir, dan rawat tubuh kita
Jadikan hari ini hari justin
Tampil Bersinar, membuatku bahagia
Badan sehat, rahasia justin herbal
Rahasia alam dari Indonesia
Penuh pesona, pesona justin
Justiiin.... goooood---- "Tepat saat lagu berakhir, kuping gue tiba-tiba denger sesuatu.
"TOLONG! TOLONG! TOLONG!"
Dengan gerakan slow motion gue ngelirik ke arah samping. Dan ternyata---"Hah!"
Mulut gue nganga lebar setelah ngeliat tiga orang anak kecil tenggelam di solokan, mereka ga bisa berenang dan cuma bisa teriak-teriak.
Gue matiin mesin motor terus nganggukin kepala meyakinkan diri, saat itu juga jiwa kepahlawanan gue muncul.
"BEJANA HEROES HERE! DON'T WORRY!" teriak gue sambil nyebur ke dalem solokan.
Tapi ada satu hal yang terlupakan. TOKEK! Gue lupa kalo gue juga ga bisa berenang. Ga kehabisan akal, gue pun ikut teriak minta tolong, sampe akhirnya ada bapak-bapak lewat nyelamatin gue sama anak kecil itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Haji Mendes
HumorKalian bisa bayangin gimana jadinya kalo Shawn Mendes, Cameron Dallas, dan Greyson Chance yang sama-sama kece jadi murid baru di sekolah kalian? Itulah yang gue rasain sekarang. Wydi, sering katarak kalau matanya ga ngeliat cogan. Dry, selalu mera...