Shawn
Gue pergi ninggalin mereka gitu aja tanpa memberi penjelasan apapun. Jangankan mereka, gue aja belum sepenuhnya ngerti dengan apa yang terjadi.
Pikiran gue selalu berkelana mikirin mimpi yang selalu jadi bunga tidur gue selama tiga hari terakhir.
Mimpi. Ya sesederhana itulah alasan gue berubah. Gue seakan menjelma jadi seseorang yang pendiem, dingin, dan lebih sering ngelamun.
Kalo kalian tanya mimpi kaya apa yang selalu gue pikirin, gue ga bisa jawab. Mimpi itu terlalu sulit untuk dijelasin pake kata-kata, sama kaya perasaan gue ke doi.
Tadi pagi mungkin adalah puncak kegelisahan yang gue rasain. Mimpi itu ngebuat gue terbangun dengan napas terengah dan keringet dingin yang bercucuran. Gue harap temen-temen gue ngerti dengan perubahan sikap gue yang tiba-tiba ini. Gue udah berusaha keras untuk tetap bersikap seperti biasa, tapi hal itu selalu aja gagal.
Disinilah gue sekarang. Berdiri di tengah hiruk pikuk keramaian sambil menjejalkan tangan ke saku, ga lupa juga dengan pandangan hampa dan wajah pucat pasi kaya mayat hidup, juga kaya ayam potong so good yang sering kalian liat di freezer Indomaret.
"Kak?" panggil seorang laki-laki yang ga tau dari kapan udah ada di hadapan gue.
"Mau beli gorengan duaribu tiga?" tanyanya sambil ngasongin sebaki gorengan.
Gue berdecih, "Dek, kalau mau jualan yang baik-baik aja ya."
Si penjual itu melotot kaget, "Hah emang kenapa sama dagangan aku, kak?"
Gue mulai mijitin pelipis, sebenernya males juga sih ladenin dia, tapi kalo engga gitu mungkin dagangannya itu bisa ngebunuh banyak orang. Akhirnya gue berusaha membuka mulut.
"Ya kali kamu mau ngejual gorengan taun 2003, ini udah taun 2016, berarti secara ga langsung kamu udah ngejual makanan yang udah 13 taun," jelas gue berapi-api.
Si penjual di depan gue malah nganga, badannya kaku, matanya masih terbelalak. Haha pasti dia kaget dan takut sama teguran gue barusan.
Lelah, gue pun ninggalin dia dengan sindiran yang cukup kuat. Semoga dengan ucapan gue tadi, dia bisa berubah dan mulai ngejual gorengan yang 2016.
Karena pikiran yang ga karuan, tanpa sadar gue udah tiba-tiba namplok di teras rumah. Gue pun masuk dan langsung disuguhkan penampakan dua jin semprit, siapa lagi kalau bukan Cam sama Grey.
Mereka berdua menghadiahkan tatapan penuh tanda tanya.
"Apa?" tanya gue singkat.
Mata mereka berubah berbinar, "Shawn kita kan udah sahabatan dari kecil, masa lo ga mau cerita masalah lo sekarang sih?" tukas si abu-abu.
"Kita siapa ya?" bales gue peduli ga peduli.
Untuk yang kesekian kalinya, gue ninggalin mereka yang masih nganga lebar pergi ke kamar.
Tapi pas salah satu kaki lentik gue mau ngelangkah naik ke tangga, tiba-tiba pandangan gue kabur, kepala gue pusing, kaki gue terasa lemes, sampe akhirnya tubuh gue ambruk.
"SHAWN!" pekik mereka kaget dan langsung lari ke arah gue.
Meskipun badan gue ambruk, tapi kesadaran gue masih tersisa secuil lagi, setidaknya gue ga sepenuhnya pingsan.
"Lo ga apa-apa kan?" tanya Cam sambil nepuk-nepuk pipi gue keras. Bulawuk juga tu anak, kalo gini caranya kan gue bisa pingsan beneran.
"Gue pusing," jawab gue lemah.
Mereka ngebantu gue berdiri dan ngaitin kedua tangan gue di leher mereka.
"Ayo ke kamar," gumam Grey sambil mapah gue jalan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Haji Mendes
HumorKalian bisa bayangin gimana jadinya kalo Shawn Mendes, Cameron Dallas, dan Greyson Chance yang sama-sama kece jadi murid baru di sekolah kalian? Itulah yang gue rasain sekarang. Wydi, sering katarak kalau matanya ga ngeliat cogan. Dry, selalu mera...